Tips Menjalani Relasi Jarak Jauh (Ldr)

Menjalani kekerabatan jarak jauh (LDR) tidaklah mudah. Banyak dari kita ragu bahwa kekerabatan jarak jauh akan berakhir indah. Lebih banyak ujian dan cobaan yang bisa menciptakan kekerabatan menjadi terganggu. Butuh kepercayaan yang tinggi diantara kedua belah pihak biar kekerabatan berjalan mulus dan tentunya harmonis.

Banyak hal yang tidak bisa dilakukan dalam kekerabatan jarak jauh menyerupai halnya kekerabatan jarak dekat. Rasa kesepian yang sering kali menjadi alasan seseorang melaksanakan perbuatan menduakan dan menjadi alasan klasik dalam menjalani LDR. 

Namun, dalam kekerabatan jarak jauh  ini juga bisa menciptakan hal-hal sederhana terasa Istimewa ketika semua bisa diwujudkan bersama. Misalnya, jalan-jalan bersama, makan dalam satu meja, atau saling mencicipi sentuhan tangan  diantara keduanya. Rasa Istimewa ini tidak akan dirasakan mendalam ketika dilakukukan pada kekerabatan jarak dekat.  


Hubungan jarak jauh memang berat untuk di jalani, tapi mempunyai nilai tersendiri. 
Agar kekerabatan jarak jauh Anda tetap berjalan langgeng dan harmonis, berikut tips menjalani kekerabatan jarak jauh (LDR) yang benar:


1. Hindari Komunikasi yang Berlebihan

Selinatas terasa aneh, kok, malah justru harus mengurangi intensitas dalam berkomunikasi? Anda tidak perlu melaksanakan komunikasi 12 jam penuh. Komunikasi yang dilakukan terlalu sering hanya akan mengakibatkan kebosanan.  Ini berbahaya dalam kekerabatan jarak jauh, lantaran kalau pasangan sudah merasa bosan sedang ia mustahil harus bertemu, maka kecendrungan pasangan akan mencari sensasi yang baru.

Dengan tidak terlalu sering berkomunikasi, ini akan menghasilkan rasa rindu yang luar biasa untuk segera bertemu. Pada saatnya ketika Anda mempunya kesempatan itu, Anda dan pasangan akan mencicipi sensasi indahnya kebersamaan.

2. Jadilah LDR Sebagai Ujian

"Jika Anda ingin hidup bersama, pertama Anda perlu mencar ilmu bagaimana hidup terpisah". 
Jadikan itu sebagai pembelajaran kalian berdua. Anggap itu sebagai ujian cinta satu sama lain. Seperti pepatah orang cinta, "emas orisinil tidak takut dengan ujian api". Kalian harus percaya dengan menjalani kekerabatan jarak jauh ini, kalian akan lebih besar lengan berkuasa dalam menjalani ujian-ujian yang lain manakala suatu ketika sudah bersama.

3. Buat Beberapa Kesepakatan 

Kalian berdua harus menciptakan beberapa akad bersama yang terperinci dalam menjalani LDR itu. Tetapkan beberapa hukum dasar sehingga satu sama lain tidak keluar dari akad yang telah dibuat. Misalnya, apakah masing-masing komitmen dalam menjalani kekerabatan ini? Apakah satu sama lain siap menunggu hingga waktu yang sudah disepakati? Dan lain sebaginya. Jangan lupa juga untuk menciptakan hukuman atau konsekuensi untuk yang keluar dari kesepakatan.

4. Melakukan Kegiatan yang Sama

Di kala teknologi menyerupai kini ini, meski kekerabatan jarak jauh tidak ada alasan untuk tidak berkomunikasi. Dengan memakai media telepon, usahakan meluangkan waktu untuk melaksanakan acara yang sama. Misalnya, membaca buku, nonton film favorit, nonton berita, mendengarkan lagu-lagu kenangan kalian dsb. Diskusikan apa yang sedang kalian lakukan. Ini manis untuk meningkatkan keeratan kekerabatan kalian berdua.

5. Sesekali Lakukan Kunjungan Satu Sama Lain

Pertemuan yakni sesuatu yang amat sepesial dari sebuah kekerabatan jarak jauh. Kerinduan yang sekian usang tertahan sanggup terobati dengan pertemuan. Kalian bisa menyebarkan hal-hal kecil namun terasa sangat sepesial. Dengan sesekali meluangkan waktu untuk bertemu, ini akan meningkatkan keeratan kekerabatan kalian.

6.  Menggoda

Untuk yang satu ini saya merekomendasikan untuk pasangan yang sudah menikah, meskipun ini manjur pula untuk untuk LDR pasangan yang belum menikah. So, ketika Anda dan pasangan sedang berkomunikasi, sesekali goda pasangan dengan kata-kata yang bernaunsa seks. Ini dasyat efeknya, lantaran bisa bisa menimbulkan rasa ingin tau yang tinggi sehingga pertemuanpun menjadi hal yang sangat penting untuk ditunggu.

7.  Kenali Jadwal Masing-Masing

Ini penting untuk mengetahui kapan pasangan sedang sibuk dan kapan sedang santai sehingga ketika Anda menghubungi sempurna pada waktunya. Disamping itu, Anda bisa ikut memahami kesibukan yang mungkin sedang dialami pasangan.  

8. Tetap Positif

Nah, untuk yang satu ini wajib ditanamkan pada masing-masing pihak. Kecurigaan atau negative thingking hanya akan menimbulkan bumerang dalam kekerabatan Anda. Dalam kekerabatan jarak jauh modal terpenting yakni kepercayaan. Jadi, berikan kepercayaan kepada pasangan bahwa pasangan bisa menjaga kekerabatan yang ada. 

Demikian tips menjalin kekerabatan jarak jauh (LDR) ini. Semoga dengan membaca artikel ini bisa menambah rujukan untuk bisa menjaga kekerabatan Anda lebih baik dan semakin harmonis. Salam Sukeses!!!  









Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.