Tips Jitu Untuk Kau Yang Susah Membuka Hati

Bagi sebagian cewek, mungkin masih sangat susah untuk membuka hati, terlebih bila pernah disakiti dengan begitu menyakitkan. Rasa sakit yang dirasakan begitu mendarah daging sampai sangat susah untuk dilupakan. Namun, apapun itu alasannya, tentu hal tersebut bukanlah hal yang baik. Dan mau tidak mau harus bisa melupakan masa kemudian yang kelam tersebut, dan berusaha untuk mulai membuka diri.
Lantas bagaimana caranya? Berikut telah saya rangkum beberapa tips untuk kau semua khususnya buat yang susah membuka diri. Dengan membaca dan menerapkan tips berikut, kemungkinan  besar kau akan siap mendapatkan kehadiran seseorang lagi dalam hidupmu.


1.  Jangan Bertahan pada Kesepian

Jangan biarkan kau terlalu nyaman dalam kesepian. Kesepian hanya akan mengakibatkan kecemasan bagi dirimu sendiri. Kesepian hanya diharapkan bagi kau yang membutuhkan istirahat otak sejenak, bukan untuk waktu yang begitu lama. Jangan biarkan  kau bergumul dalam jurang kesepian. Kesepian hanya akan menambah lara, bukan malah bisa membuatmu membuka hati. Kesepian akan membuatmu semakin menutup jalan untuk orang lain, dan menutup kebahagiaanmu untuk masa depan.

2.  Carilah Banyak Teman

Jangan lupa untuk selalu mencari banyak teman. Teman merupakan daerah berkeluh kesah, dan melupakan segala kepedihanmu. Siapa tahu, bila temanmu banyak, kau bisa menemukan sahabat yang benar-benar berpengalaman dalam hal ini. Dan memberimu solusi dan semangat untk segera bangun lagi.  Dan tidak menutup kemungkinan juga kan, sapa tahu satu diantara sekian banyak temanmu ada yang Istimewa dan bisa menggantikan posisi ia yang telah menyakitimu. Jika sudah begitu, jangan ragu untuk membuka diri buatnya, dan segera songsung masa depan indah bersamanya.

Baca Juga: 



3.  Jalinlah Komunikasi dengan Banyak Orang

Jangan menjadi orang yang terlalu diam alasannya ialah masa lalu. Kini sudah saatnya bagimu untuk menjalin hubungan/komunikasi dengan banyak orang. Makin banyak orang yang kau ajak komunikasi makin bagus. Selain bisa lebih melihat aksara orang yang beraneka ragam, menjalin komunikasi dengan banyak teman, membuka peluang untuk menemukan orang Istimewa dalam hidupmya yang cocok untuk mengisi hatimu dan menyembuhkan lukamu.

4.  Carilah Motivasi Diri

Sebisa mungkin carilah motivasi diri. Jangan biarkan dirimu tertancap ribuan duri dan bergumul dengan keputusasaan. Yakinkan dirimu, teriak sekencang-kencangnya bila masa depanmu masih panjang, dan kau berhak senang di masa depanmu. Untuk memotivasi diri, bisa dengan melihat video motivasi, membaca buku motivasi, atau bila kau punya uang lebih, bisa pergi ke psikolog atau motivator untuk bisa melupakan masa lalumu dan membuka diri untuk orang gres yang akan membawa kebahagiaan di masa depanmu.


5.  Jangan Hilangkan Jati Diri

Jangan pernah menghilangkan jati diri alasannya ialah tak bisa membuka hati. Carilah kunci yang bisa membuka hati yang telah usang kosong tak terisi. Jati diri, merupakan solusi sempurna untuk mengatasi hal ini. Jangan sekali-kali kehilangan jati diri, alasannya ialah kunci utama membuka hati ialah jati diri

6.  Berilah Kesempatan Bagi Hati

Jangan pernah merasa takut untuk membuka hati. Berilah kesempatan pada hatimu untuk mencicipi kehadiran sosok cinta yang baru. Jangan menjadi langsung yang egois dengan membiarkan hatimu berkarat alasannya ialah usang tak ada yang bertempat. Biarkanlah sekali lagi hati ini mencicipi manisnya cinta gres yang akan segera menghinggapi. Jadilah langsung yang pemberani, yang selalu bisa menantang dan menghadapi sesuatu yang harus ditepis dan dijalani. 


Nah, sesudah membaca tips jitu dalam membuka hati diatas, pastinya tak ada lagi alasan buat kau untuk terus menutup diri.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.