Tips Cara Mengungkapkan Cinta Yang Benar Pada Sahabat Sendiri

Tips cara mengungkapkan cinta pada sahabat sendiri Tips Cara Mengungkapkan Cinta yang Benar Pada Sahabat Sendiri


Tips cara mengungkapkan cinta yang benar pada sahabat sendiri---Sering kali ketika kita menyukai seseorang ekspresi kita dipaksa untuk diam dan tidak bisa mengungkapkan perasaan itu. Apalagi orang yang kita cinta merupakan sahabat erat sendiri, seribu macam rasa bergejolak dalam dada. Di satu sisi kita sangat menyayangi dan ingin mendapatkannya, di sisi lain kita takut ditolak alasannya yakni relasi persahabatan yang menjadi taruhannya. Belum lagi kita resah bagaimana cara dalam mengungkapkan perasaan itu.

Artikel Terkait: Cara Mengetahui Ciri-Ciri Teman Jatuh Cinta Ke Kita Namun Malu Mengungkapkan

Gays, semua orang berhak menyayangi dan dicintai orang lain, termasuk menyayangi sahabat sendiri. So, kalau kau menyayangi dan dicintai, itu merupakan sesuatu yang wajar. Namun sedikit yang perlu dipahami, tentunya dalam mengungkapkan cinta ada berbedaan antara mengungkapan cinta pada sahabat sendiri dan pada orang lain. Jika kau mengungkapan cinta pada orang lain, sehabis itu dampaknya mungkin tidak terlalu terasa. Berbeda dengan temana sendiri, kalau di mendapatkan mungkin tidak masalah, namun kalau beliau menolak, pengaruh setelahnya kalian akan menjadi janggung dan tidak senyaman lagi.

Nah, supaya temenmu bisa memahami perasaanmu itu, berikut cara mengungkapkan cinta yang benar pada sahabat sendiri:

1. Jangan terburu-buru


Mengungkapkan perasaan cinta kita ke sahabat sendiri jauh lebih berat dari pada mengungkapkan perasaan ke orang lain. Karena kalau cinta kita ditolak, tidak menutup kemungkinan  persahabatan keduanya menjadi renggang.

Artikel Lain: Cara Ampuh Agar Kencan Pertama Berkesan Saat PDKT

Oleh karenanya, tidak perlu terburu-buru dalam mengutarakan isi hati kita ke sahabat sendiri. Pelan tapi niscaya itu jauh lebih baik. Katanya sesuatu yang tergesa-gesa suka didomplengi dengan hal-hal yang gak kelihatan, hehehe...

2. Fokus untuk melayakan diri


Kamu tidak perlu memikiran trik jitu apa yang bisa dipakai supaya ketika kau ungkapkan isi hatimu bakalan diterimanya. Hal yang terpenting justru kau harus lebih fokus melayakan dirimu untuk mendapatkan si doi. Jika memang kau sudah layak untuk bersamanya, tidak ada alasan si doi untuk tidak menerimamu.

Baca Juga: Hal-Hal yang Membuat Pria Disukai Wanita

3. Berikan perhatian


Semua orang hakikatnya ingin diperhatikan, tanpa terkecuali laki-laki atau wanita. Jika kau seorang laki-laki dan ingin memenangkan hati sahabat wanitamu, belajarlah untuk menjadi laki-laki yang bisa memperlihatkan perhatian dan perlindungan. Dan kalau kau seorang wanita, berikan kelembutan dan perhatian kepada sahabat priamu itu.

Baca: 9 Tips Ampuh Agar Dicintai Lawan Jenis

Sejutek-juteknya perempuan dan senakal-nakalnya pria, akan luluh dikarenakan perhatian yang mereka dapatkan. So, kekuatan perhatian bisa menghancurkan gunung watu yang keras, membongkar bongkahan es yang membeku.

4. Tentukan momen yang tepat


Momen yang pas untuk mengungkapkan perasaan cinta kuat pada reaksi dan hasil akhir. Kamu perlu mencari suasana yang baik sebelum mengungkapkan perasaanmu itu. Suasana yang baik mencangkup; suasana hati dia, suasana waktu, dan suasana daerah yang tepat.

Seblum kau ungkapkan isi hatimu, cobalah perhatikan apakah beliau sedang senang atau sebaliknya. Jika suasana hatinya sedang gundah, sebaiknya kau tangguhkan niatmu itu hingga benar-benar beliau sedang good mode.

 Wajib Baca: 3 Langkah Ampuh Memunculkan Rasa Cinta

Waktu yang sempurna ketika kau ingin mengungkapkan perasaanmu ke beliau yakni ketika kau sudah bisa menciptakan beliau merasa nyaman, tertarik dan sudah terjalin chemistry. Jika salah satu dari tiga unsur ini belum terpenuhi, tidak menutup kemungkinan kau akan mendapatkan penolakan.

Baca Juga: Kesalahan Cowok Dalam PDKT

Memilih dan memilih daerah yang sempurna ketika ingin mengungkapkan cintamu ke doi merupakan hal yang baik. Tempat yang penuh dengan ketenangan bisa menciptakan hatinya berfikir jernih. Jika memang kau layak untuk lebih dari sebatas sahabat, beliau akan lebih cepat bisa memutuskan untuk menerimamu.

Baca Juga: Cara Menumbuhkan Chemistry Saat PDKT

Lain halnya kalau dalam mengungkapkan cinta di daerah yang tidak nyaman, perlu waktu usang untuk menjawab keputusan. Dan pada hasilnya banyak pertimbangan-pertimbangan yang memberatkan si doi untuk menerimamu lebih dari sebatas sahabat.

Baca:

5. Lakukan


Setelah semuanya sudah tepat, saatnya untuk mengutarakan maksud dan kedatanganmu (Kayak tamu aja..).

Persiapakan diri dengan mental yang baik. Sampaikan dengan cara yang lepas, tak perlu kau ragu. Ungkapkan saja apa yang menjadi beban pikiranmu selama ini. Dan endingnya, kau harus sudah siap apapun yang menjadi keptusan akhirnya.

Demikian sekilas tips cara mengungkapkan perasaan cinta kepada sahabat sendiri dengan benar. Semoga tips ini bisa menjadi tumpuan bagi kau yang menyayangi sahabat sendiri.








Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.