Penyebab Klasik Yang Menciptakan Pasangan Kita Selingkuh

 Beberapa faktor dapat memicu perselingkuhan dalam sebuah hubungan Penyebab Klasik yang Membuat Pasangan Kita Selingkuh


Beberapa faktor dapat memicu perselingkuhan dalam sebuah hubungan. Namun ada beberapa hal saja yang memang menjadi penyebab klasik seringnya terjadi perselingkuhan. Agat ini tidak terjadi pada hubungan kalian, kalian wajib tahu faktor-faktor apa saja yang sering memicu perselingkuhan.

 Berikut penyebab klasik yang menciptakan psangan kita selingkuh:

#1. Terlalu mengekang

Apapun alasannya tindakan mengekang pasangan bukanlah solusi terbaik untuk menghindari terjadinya perselingkuhan. Justru dengan kita mengekang pasangan yang berlebih, ini akan berdampak pada sikologisnya. Seperti orang yang gres keluar dari penjara, ketika beliau mempunyai kesempatan beliau akan melaksanakan hal asing yang tidak pernah kau duga sebelumnya.

Perselingkuhan dalam sebuah hubungan sering terjadi lantaran salah satu pihak terlalu membatasi ruang gerak sosialnya. Misalnya, dihentikan bersahabat dengan teman lawan jenisnya, murka ketika beliau tidak dapat memenuhi permintaanmu, dan dihentikan ini dan itu.

Artikel terkait: Tips Agar Pasanganmu Setia Dan Tidak Selingkuh 

Kita sering mendengar istilah ilmu pasir, semakin kita genggap dengan erat, pasir itu semakin banyak lepas dari tangan kita. Begitu juga halnya dengan pasangan kita, semakin kita kekang, semakin besar lengan berkuasa beliau untuk lepas darimu.

So, bila kau tidak ingin pasanganmu selingkuh, berikan beliau kebebasan yang terkontrol. Biarkan beliau menjalani kehidupan sosialnya  secara normal selayaknya orang lain. Ingat, selain dari pada hubungan kalian, beliau juga mempunyai kehidupan privasi yang tidak harus kau campuri.

Baca juga: Cara Menguji Kesetiaan Pacar Jarak Jauh Dengan Mudah

#2. Terlalu cuek

Seperti halnya poin yang pertama, terlalu dingin terhadap pasangan juga dapat memperlihatkan beliau keleluasaan untuk bermain di belakang. Terlalu mengekang dan terlalu dingin ialah dua hal yang berlawanan namun mempunyai konsep yang sama. Artinya, apapun tindakannya, bila dilakuakan secara hiperbola akan berdampak jelek bagi pasangan.

Baca : 9 Penyebab Kenapa Laki-Laki Tega Menginggalkan Kekasihnya
Lalu apa yang sebaiknya dilakukan?

Cara yang paling sempurna ialah dengan bersikap yang normal, jangan terlalu mengekang dan jangan pula terlalu dingin dan membiarkannya liar. Sikap dingin yang hiperbola terkesan kurang perhatian. Si doi akan merasa bahwa kau mungkin tidak terlalu sayang kepadanya. Buktinya kau tidak memperdulikan apapun yang dilakukannya.

#3. Pencemburu berat

Poin ketiga ini hampir seolah-olah dengan poin yang pertama. Yang membedakan ialah mengekang tidak selalu identik lantaran cemburu, melainkan perasaan takut akan ditinggalkan. Sedangkan cemburu  berkaitan dengan sebab-sebab tertentu. Misalnya, bila si doi ngobrol dengan teman lawan jenisnya, kau pribadi curiga kalau si doi selingkuh.

Artikel terkait: Cara Merubah Sifat Pasangan yang  Suka Mengekang dan Pencemburu

Orang yang mempunyai sifat pencemburu berat sangat berdampak negatif kepada sebuah hubungan. Pasangan kau akan menjadi tidak nyaman njalanin hubungan dengan kamu. Dia akan merasa bahwa hidupnya selalu dalam genggamanmu. So, bila kau tipe pencemburu berat, mulai kini kendalikan sifatmu itu. Percayalah bila kau perhatian kepada doi beliau tidak akan lari dengan yang lain.

#4.  Komunikasi yang kurang terjaga

Komunikasi berperan besar terhadap kelanggengan sebuah hubungan. Komunikasi yang kurang baik dapat menjadikan kesalahpahaman diantara kedua belah pihak. Kita dapat mengetahui harapan pasangan dengan cara berkomunikasi. Bagaimana kita dapat tahu apa yang bergotong-royong terjadi bila komunikasi kita dengan pasangan sangat jarang.

Baca Juga: Inilah Tips Agar Hubungan Langgeng Sampai Menikah

Oleh kerena itu, untuk menghindari kesalahpahaman dan karenanya berdampak pada perselingkuhan, sebaiknya lakukan komunikasi yang baik dan rutin dengan pasangan.

#5. Jarang bertemu

Ini biasanya terjadi pada hubungan jarak jauh, dimana kedua belah pihak jarang bertemu satu sama lain. Dengan jarangnya bertemu dan ditambah komunikasi yang kurang baik, sangat besar kemungkinan pasangan kita akan melaksanakan perselingkuhan.

Baca: Tips Menjaga Hubungan LDR Agar Bertahan dan Semakin Romantis
Ingat, perselingkuhan tidak selalu diawali dengan niat, namun lantaran adanya kesempatan. Kesempatan tidak komuniksi yang baik, kesempatan tidak bertemu dan kesempatan ada yang mau, ialah tiga hal yang sering menjadi pemicu pasangan selingkuh.

Jika hubungan kalian ialah hubungan jarak jauh dan pastinya jarang bertemu, paling tidak lakukan komunikasi yang baik dan sesering mungkin. Komunikasi yang intens dan baik ialah solusi sebuah hubungan LDR menjadi lebih langgeng.

Itulah penyebab klasik yang menciptakan pasangan kita selingkuh. Semoga ini tidak terjadi pada hubungan kalian.




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.