Membangun Mental Yang Besar Lengan Berkuasa Dalam Diri

Hidup terlalu indah disesali, dan ketika melemahkan dan mengkerdilkan diri. Itu bukanlah perilaku seorang yang punya mental yang bagus. Itu yaitu perilaku pecundang yang tidak bisa mensyukuri hidup.



Sering seseorang yang tidak mempuyai mental ynag besar lengan berkuasa menolak kesempatan emas yang tiba tidak setiap hati dalam kehidupannya. Bahkan ada Ungkapan yang menjelaskan bahwa kesempatan emas tidak akan tiba dua kali dalam hidup. Seseorang bermental lemah akan sibuk melemahkan diri dengan mengagung-agungkan kekurangan yang ada dalam dirinya, ketimbang mengambil kesempatan emas, dan berusaha sebaik mungkin melawan tantangannya.

Cara kita untuk Membangun mental yang besar lengan berkuasa adalah
1. Singkirkan Keraguan Diri
Tidak yakin dengan diri sendiri yaitu pikiran awal kau melemahkan mentalmu sendiri. seiap orang mempunyai kelemahan dan kelebihan yang tidak sama satu sama lain. Yang Mahakuasa mustahil menciptakanmu dengan penuh kelemahan dan tanpa kelebihan.
Kamu hanya mempunyai rasa percaya diri yang rendah ketika kau tidak yakin atas kemampuan yang dimiliki. artinya tidak percaya kelebihan yang telah Yang Mahakuasa berikan kepadamu.

2. Mempercayai diri sendiri
Beranilah untuk menerangkan eksistensimu, minimal sebagai insan yang hidup dan bisa bergerak serta bertindak ketika menghadapi situasi tertentu. Saat kau pasif dan hanya berbicara pada diri sendiri ketika melihat situasi tertentu yang memerlukan tindakan, kau telah menjadi tidak eksis sebagai manusia.

3. Jangan Membandingkan Dirimu dengan Orang lain
Sampai kapanpun kau tidak akan memilih kesamaan yang tepat. Bayi identik yang dilahirkan kembar saja punya sifat, kepribadian, kelemahan dan kelebihan yan berbeda , apa lagi bila membandingkan dirimu sendiri dengan orang lain.

4. Berbagi Pengalaman Dengan Orang Lain akan mengajarkanmu banyak hal
Misalnya, rasa percaya diri ketika berinteraksi dengan seseorang yang kau temui. Berbagilah kepada mereka wacana suatu hal, meskipun itu yaitu hal yan sepele. itu akan membuatmu terlihat "berisi" dari orang lain.

5. Tetap Tenang Walaupun dibawah tekanan.
Lakukanlah apa saja Untuk Mengalihkan Emosi atau meluapkan emosimu ketika kau merasa tertekan. Pilihlah cara yang lebih bijaksana dari pada mengeluarkan amarah, yang tidak akan mengubah apapun.
-saat mulai tertekan dan emosimu memuncak, cobalah untuk berhitung satu hingga sepuluh
-cobalah untuk memngingat kedua orang tuamu
6.Tetapkan Tujuan
Dalam menjalani hidup kita tentunya mempunyai tujuan, baik itu yang susah di capai ataupun yang sangat gampang untuk kita raih, namun kita harus tetap konsisten dengan apa yang kita harapkan.

7. Jangan bersembunyi dari kebenaran
Masalah akan final ketika kau menghadapinya. Dan pada ketika kau berani menghadapi problem tersebut, problem tersebut selangkah lebih maju ke taraf penyelesain. Mampu menghadapi kenyataan yaitu tanda terbesar seseorang telah mencapai kematangan mental yang bagus.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.