Ketahui, Inilah 9 Ciri-Ciri Cinta Sejati


Kalian niscaya setuju, bahwa setiap orang niscaya mendamba-dambakan cinta sejatinya. Yah, alasannya yaitu pada hakikatnya setiap orang ingin dicintai dan disayangi dengan tulus.

Sebelum membahas ciri-ciri dari cinta sejati, alangkah baiknya mengetahui terlebih dahulu definisi dari cinta sejati itu sendiri.

Cinta sejati merupakan jenis cinta dan kasih sayang yang dimiliki seseorang yang tidak terikat oleh aturan sikap manusia. Oleh karenanya, bila kau katanya menyayangi si doi, tapi masih ada suplemen lain, itu belum sanggup dikatakan bahwa cintamu yaitu cinta sejati, alasannya yaitu dikatakan cinta sejati tidak terikat oleh aturan sikap manusia. Dengan kata lain cinta sejati tidak mengandung syarat.


Lalu, kapan seseorang mengalami cinta sejatinya?

Cina sejati tidak sanggup terbentuk dengan sekejap melainkan membutuhkan waktu dan proses yang panjang. Cinta yang terbentuk diawal-awal kekerabatan merupakan kegilaan dan ketertarikan seksual semata. Ketika semburan kegilaan itu mulai memudar, ketika itulah cintamu akan luntur.

Jika kau menjalani kekerabatan dengan pasangan, dimana kalian berdua saling memahami dan saling membutuhkan atas nama cinta dan rela berkorban tanpa syarat, kemungkinan besar kau sudah menemukan cinta sejati.


Pertanyaan selanjutnya, apakah cinta sejati hanya ditemukan sekali seumur hidup?

Jawabannya "tidak juga". Cinta sejati sanggup kau alami berkali-kali dengan banyak orang bahkan dalam waktu yang bersamaan. Cinta sejati tidak terbatas hanya pada pasangan kekasih saja, namun berlaku juga pada anggota keluarga kamu.

Oke, tanpa panjang lebar, inilah ciri-ciri cinta sejati:

1. Tulus

Ketulusan dalam menawarkan cinta dan kasih sayang pada si doi yaitu ciri pertama cinta sejati. Jika kau katanya cinta mati samasi doi, namun masih ada embel embel lain,  itu bukan bab dari cinta sejati melainkan  kegilaan dan ketertarikan seksual semata.

2. Rela Berkorban

Cinta sejati syarat dengan pengorbanan yang suci yaitu pengorbanan yang tanpa meminta imbalan meski tidak diketahui sang doi.

3. Tidak Menyakiti

Cinta sejati mencoba untuk tidak pernah menyakiti baik secara fisik maupun emosional, bahkan membayangkan untuk melukaipun tidak. Apapun akan dilakukan demi sanggup membahagiakan pasangan meski harus merelakan hak-haknya sendiri.

4. Menepati Janji

Bila kau berjanji pada si doi, kau akan berusaha semaksimal mungin untuk tidak mengingkarinya. Kamu akan selalu berpegang pada komitmen kau bahkan meskipun si doi mengingkari kata-katanya.

5. Mau Berbagi Beban

Cinta sejati tidak akan rela melihat pasangan menderita. Kamu selalu bersedia ikut menanggung dan mencari solusi dari beban atau problem yang sedang dihadapai si doi.

 

6. Rasa Sakit Dan Amarah

Kamu akan merasa sakit ketika kekasih kau melukaimu, tapi tindakan si doi tidak menciptakan kau lantas marah. Kamu mungin merasa terganggu dengan perlakuan  si doi, namun kau tidak sanggup murka kepadanya. Karena kemarahanmu hanya akan menciptakan rasa sakit pada dirimu sendiri. 

7. Selalu Berusaha Memperbaiki Hubungan

Kamu akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk selalu menjaga dan memperbaiki kekerabatan dengan si doi. Tujuannya yaitu semoga kau sanggup menyenangkan hati si doi dan semoga si doi merasa dicintai dan istimewa. [Baca: Inilah Tips Agar Hubungan Langgeng Sampai Menikah]

8. Kebanggaan Dan Cemburu

Kamu akan merasa besar hati akan keberhasilan yang diraih si doi  bahkan bila itu wacana hal yang sama ketika kau gagal. Kamu juga mungkin cemburu dengan teman yang mengalahkan kamu, tapi tidak berlaku bila si doi mengalahkanmu.

9. Selalu Melihat Dari Sudut Pandang Si Doi

Dalam bersikap dan bertindak, kau akan melihat dari sudut pandang si doi. Yang kau pikirkan yaitu kebahagiaan si doi semata.

Itulah 9 ciri-ciri dari cinta sejati. Semoga kau semua cepat mendapatkannya semoga kebahagiaan segera menyertaimu.










Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.