Ini Beliau Tanda-Tandanya Jikalau Pasanganmu Sedang Cemburu

Rasa cemburu seringkali mengakibatkan pertengkaran hebat bila salah direspon oleh salah satu pasangan. Memang sih cemburu itu adalah tanda jika beliau memang sangat cinta pada kita, tetapi bila berlebihan, atau kita salah menyikapi maka dapat jadi pemicu keretakan suatu hubungan. Apalagi bila hal tersebut sering terjadi, dan berulang-ulang insiden yang sama.


Yang harus dipahami, setiap orang punya ekspresi yang tak sama atas kecemburuan yang sedang dirasakan. Ada yang ditutupi, ada juga yang sangat terlihat dengan jelas. Kaprikornus seharusnya kau pahami bagaimana abjad pasanganmu. Jika dirasa beliau mulai terbakar cemburu, dengan apa yang sedang kau lakukan, maka segera hentikan hal tersebut demi keutuhan kekerabatan kalian.

Nah, bila kau masih resah dalam membaca gelagat pasanganmu, apakah beliau sedang cemburu atau tidak, berikut ini ada beberapa sinyal darinya yang sebaiknya kau pahami.

1.      Mendadak Diam
Lagi asik-asiknya ngobrol, tiba-tiba si doi membisu begitu saja. Diajak ngobrol tidak menjawab dan ditanya tidak merespon. Tanda-tanda ini seringkali terjadi pada laki-laki maupun perempuan yang sedang jealous. Tentu saja, biar rasa cemburu tidak berujung pertengkaran hebat, baiknya kau segera melakukan untuk menuntaskan kecemburuan itu.

 Baca Juga:

2.      Ekspresi Muka Marah
Kemarahan pasangan dapat terjadi alasannya ialah sedang cemburu. Mulai dari ekspresi datar hingga ekspresi cemberut. Hati-hati, ekspresi tersebut merupakan menerangkan adanya sesuatu yang tidak beres. Untuk itu, pastikan kau tidak semakin memancing amarah kecemburuannya, biar tidak berujung fatal.

3.      Marah-marah
Pasangan yang semula lemah lembut dan biasa saja, dapat berubah jadi marah-marah. Seperti ucapan singkat, ketus dan hingga nada bicara lebih keras dari sebelumnya. Jika kau tidak sedang melaksanakan kesalahan, berarti respon tersebut akhir beliau terbakar rasa cemburu. Dan sangat mungkin pertengkaran hebat akan terjadi apabila kau tidak segera menyadarinya, dan menjelaskan padanya.

4.      Menunjukkan Ketertarikannya
Anggur memang enak, tapi dianggurin terang tidak enak. Saat kau sedang berduaan dengan si dia tapi kau asik sendiri dengan ponselmu, tentu hal tersebut juga dapat memancing rasa cemburunya. Jika beliau tiba-tiba ngambek, cemberut atau mengatakan kode-kode yang tidak wajar, seharusnya kau segera sadar bila beliau sedang cemburu alasannya ialah kau lebih fokus dengan ponselmu daripada dirinya. Untuk itu, segera hentikan kegiatanmu dan segera ajak ngobrol atau kasih perhatian kepadanya.

5.      Tiba-tiba Banyak Bertanya
Sedang apa, dimana dan dengan siapa seringkali terlontar dari verbal pasangan kita,  untuk memastikan bahwa kau tidak bersama yang lain. Tidak menyerupai pertanyaan-pertanyaan biasanya, pertanyaan tersebut merupakan salah satu rasa khawatir dan kecemburuan pasangamu. Idealnya bila hal tersebut terjadi, kamu segera merespon dengan cepat dan jelas, biar tidak menjadikan dilema baru.


6.      Berlagak Cetus
Si dia berlagak ketus menyerupai sedang ada masalah, padahal tidak ada apa-apa. Hmm, hati-hati. Bisa jadi beliau ketika ini sedang cemburu. Segera ingat-ingat apa yang telah kau lakukan hingga beliau mengatakan gelagat cemburu menyerupai itu. Dan jelaskan duduk permasalahannya biar jelas.

7.      Mengajak Ketemuan
Pernahkah pasanganmu mendadak tanpa pemberitahuan, tiba-tiba beliau langgung ke daerah kerjamu? Jika itu yang beliau lakukan, dapat jadi ketika itu beliau sedang cemburu, entah dengan sobat kerjamu atau yang lain. Intinya beliau tiba ketemu kau untuk memastikan bagaimana kau disitu.


Nah, kini sudah ada citra kan, bagaimana tanda-tandanya bila beliau sedang cemburu. Jika kau ingin terus mempertahankan hubuganmu, sebaiknya kau peka terhadap gejala diatas, dan melaksanakan tindakan yang sempurna biar kecemburuan tidak berakhir dengan pertengkaran bahkan keretakan hubunganmu.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.