Cara Supaya Tampil Pede Di Depan Gebetan

 gimana sih semoga bisa tampil pede khususnya di depan gebetan Cara Agar Tampil Pede Di Depan Gebetan


Kita sering bertanya-tanya pada diri sendiri, gimana sih semoga bisa tampil pede khususnya di depan gebetan? Berbagai trik kita coba praktikan semoga rasa percaya diri kita bisa naik. Namun seiring trik yang sudah kita pakai tidak lekas menciptakan kita semakin pede.

Lalu apa yang salah dari semua ini?

Berikut saya coba bagikan tips dan cara semoga tampil pede di depan gebetan kita.

#1. Bahasa tubuh

Bahasa badan atau yang sering dikenal dengan body language sangat berperan dalam meningkatkan kepercayaan diri sesesorang. Orang yang selalu menundukan kepala ketika berbicara dengan lawan bicaranya cenderung mempunyai tingkat ke-pede-an yang lebih rendah. Berbeda ketika kepala tegap dengan pandangan mata menuju sorot mata lawan bicara, beliau  akan lebih pede alasannya bisa menguasi tingkat emosi partner bicaranya. Disamping itu, perjuangan ini juga bisa mengurangi lawan bicara kita leluasa menguasai situasi kita.

Baca Juga: Kesalahan Wanita Saat PDKT yang Berakhir Penolakan

Begitu halnya ketika kau sedang bicara dengan gebetan, usahakan jangan pernah tundukan pandangan dan selalu menatap matanya. Jika ini kau lakukan, kau lah yang akan menguasi situasi dan emosi si doi. Dengan seringnya kau melatih kebiasaan ini, tanpa kau sadari kau akan semakin PD ketika bicara dengan orang lain khusunya dengan gebetan. Lebih jauh, kau bisa berguru dari orang yang mempunyai karisma dan kepercayaan diri yang tinggi, biasa mereka ketika bicara tidak pernah menunduk dan cenderung tegap memandang ke depan.

#2. Tersenyum

Kita semua percaya bahwa senyum merupakan cuilan dari ibadah. Senyuman yang alami juga bisa menciptakan suasana menjadi lebih cair. Ketegangan yang terjadi pada kondisi tertentu bisa menjadi netral hanya alasannya senyuman.

Agar kau tidak grogi dan semakin pede ketika bicara dengan gebetan, sebaiknya jangan pelit dengan senyuman. Selain kau akan memperlihatkan warna yang berbeda, hal ini juga bisa menetralkan rasa tegang yang mungkin bergejolak di hatimu. Usahakan senyum yang kau lontarkan jangan dibuat-buat, lakukan senatural mungkin. Anggap saja kau sedang bercengkrama  dengan sahabat terdekat kamu.

Baca: Cara Untuk Menjadi Cowok Romantis Bagi Setiap Wanita

#3. Berfikir positif

Perasaan minder dan merasa rendah semata merupakan produk dari fikiran kita. Padahal kita saja belum melaksanakan apapun, namun fikiran kita  sudah terlebihdahulu menciptakan kesimpulan-kesimpulan negatif yang faktanya terkadang tidak demikian. Misal, "Jangan-jangan nanti gue dicuekin.' Ah, gak mungkin banget beliau mau ngobrol dengan gue.'Gue kan gak pinter ngomong, jangan-jangan nanti dialog malah jadi garing".

Suara-suara itu sering kali muncul dari benak kita. Parahnya, kita sama sekali belum melaksanakan apapun. Jika kau mengikuti fikiran-fikiran negatif yang keluar dari kepalamu, bahu-membahu kau sudah mengurangi rasa percaya dirimu itu. Lebih jauhnya, kau sudah kalah sebelum perang.

So, lawan dan buang jauh-jauh fikiran negatif yang bisa menghambat kau dalam berekpresi. Sebaiknya kau ganti dengan pikiran yang positif. Misalnya, "Semua orang pada prinsipnya sama, kalau yang lain bisa gue juga mampu. 'Lho, si doi sama aja kok, gak ada bedanya dengan teman-teman gue yang lain yang biasa ngobrol dengan gue.' Kelihatannya si doi orangnya asik diajak ngobrol, niscaya nanti juga nyambung ngobrol sama gue". Dan masih banyak pikiran positif lainnya yang bisa kau tanamkan sebelum tampil di depan gebetanmu.
  

#4. Rapi dalam penampilan

Rapi dalam berpenampilan juga bisa meningkatkan rasa percaya diri (pede) seseorang. Tampil rapi tidak hanya pada baju yang dikenakan, penataan style rambut juga penting untuk diperhatikan. Jika kau punya jam tangan, sebaiknya pakai juga jam tangan itu. Usahakan pakaian yang kau pakai dalam keadaan yang higienis dan wangi.

Bayangkan kalau kau amis keringat dan pakaian kau dekil, pastinya kau tidak akan leluasa berekspresi dan akan mengurangi ruang gerak kau sendiri. Gebetan kau juga menjadi tidak nyaman dengan amis yang kau hasilkan.

Baca: Bagaimana Obrolan Dengan Gebetan Menjadi Fun?

Tampil rapi tidak harus mahal, dan kau tidak perlu menghabiskan uang banyak untuk membeli barang-barang yang harganya selangit. Dengan menggunakan pakaian yang bersih, harmonis dengan warna kulit, serta wangi, sudah cukup untuk meningkatkan karisma dan rasa pede mu.

#5. Selalu belajar

Belajar tidak selalu identik dengan sekolah foramal. Untuk tampil lebih pede ketika interaksi dengan orang lain termasuk dengan gebetan juga perlu belajar. Dan berguru juga tidak melulu dari buku-buku, tapi bisa juga berguru dari pengalaman orang lain.

Dengan selalu menambah wawasan dan pengetahuan, kau akan semakin rileks dan nyambung ketika ngobrol dengan gebetan. Sering kali dialog berakhir dengan sesuatu yang monoton dan tidak berkembang dikarenakan kau kurang menguasai topik pembicaraan. Hal ini sangat berdampak pada sikologis kau sendiri. Kamu akan merasa kaku alasannya kau tidak bisa mengimbangi atau berbagi topik pembicaraan yang sedang berlangsung.

Sikap kau yang membosankan inilah yang mengakibatkan si doi merasa tidak asik dengan dialog kalian. Jadi, perasaan pede sangat dipengaruhi oleh diri kita sendiri. Jika kita cakap maka kita akan lebih pede dalam berbicara Sebaliknya, kalau kita tidak cakap maka suasana menjadi garing.

Artikel Terkait: Cara Jitu Memenangkan Persaingan Cinta
Kalau kita perhatikan, orang yang banyak wawasan selalu nyambung dalam sebuah obrolan. Dan anehnya, orang yang menyerupai ini akan lebih menyenangkan dan terlihat mempesona.

#6. Tidak ada yang istimewa dari si doi

Ini poin yang tidak kalah pentingnya untuk meningkatkan rasa pede kau ketika tampil di depan gebetan. Kamu harus menanamkan teladan pikir atau mindset bahwa si doi sama menyerupai pada umumnya yang lain. Dia mempunyai kekurangan menyerupai yang dimiliki yang lain. Dengan begitu, kau akan lebih leluasa berbicara dengannya. Artikel yang lain boleh dibaca 10 mindset laki-laki idaman.

Kamu bisa perhatikan di luaran sana, orang yang merasa dirinya lebih rendah dari lawan bicaranya cenderung akan minder. Sebaliknya orang yang menganggap bahwa semua orang pada prinsipnya sama, maka beliau akan tampil lebih pede.

#7.  Jangan fikirkan trik-trik tertentu

Kesalahan yang sering dilakukan seseorang ketika tampil di depan gebetan ialah fokus bagaimana beliau bisa menggunakan trik-trik tertentu semoga terlihat hebat. Padahal cara ini hanya akan menghambat dirinya sendiri untuk berbagi kreatifitas alamiahnya. Dengan memikirkan trik tertentu dan ternyata pada satu titik beliau lupa, ini yang akan mematikan langkahnya sendiri.

So, tinggalkan trik tertentu yang sudah kau persiapkan sebelum menghadapi si doi. Kembangkan saja kemampuan alamimu dengan meningkatkan jam terbang kamu. Kamu bisa melatih diri dengan membiasakan ngobrol dengan banyak orang yang sebelumnya tidak kau kenal. Dengan begitu kemampuan alamimu dalam menghadapi seseorang akan semakin tajam.

Baca: Ciri- Ciri Teman Jatuh Cinta ke Kita

Nah, itulah sedikit cara semoga bisa tampil pede di depan gebetan. Semoga tips yang sederhana ini bisa membantu kau dalam meningkatkan rasa percaya diri kamu. Salam sukses untukmu!


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.