Cara Move On Dari Kurun Lalu

Melupakan atau Move-on  dari perkara ialah hal yang kadang sangat sulit bagi kita. Kadang masa kemudian yang menyakitkan akan menghatui hidupmu yang tak sanggup kau lupakan. Manusia memang hanya ingin mencicipi kebahagiaan di masa kemudian dan tidak mau mendapatkan rasa sedih cita dalam hidupnya. Berat rasanya mendapatkan sedih yang tidak ingin dirasakan oleh setiap orang. Apalagi bila sedih itu terus tiba menghantui hidup kita.



Disaat masa kemudian yang menyakitkan terus terlintas di benak kita disaat itu pula kita akan memikirkan bagaimana cara supaya masa kemudian itu sanggup hilang dan terlupakan olehmu. Tidak sedikit pula orang yang tidak sanggup melupakan kenangan masa lalunya beliau mengambil jalan pintas alasannya ialah putus asa maupun stress. Tidak sanggup rasanya beliau menangggungnya sehingga beliau melaksanakan hal sebodoh itu. Melupakan masa yang sulit kita terima dimasa kemudian memang harus sanggup kita lupakan, semoga kehidupanmu sanggup lebih nyaman dan tidak berpikir kebelakang secara terus menerus. Lalu bagaimana cara move-on dari masa kemudian ?. Berikut ini kita akan membahas Cara Move-on dari masa lalu :

1. Berdoa

Apapun yang terjadi didalam diri kita baik senang maupun sedih kita memang harus selalu berdoa. Berdoa ialah salah satu cara untuk kita berinteraksi dengan Sang pencipta. Jika kau meminta permohonan dan pemberian datanglah kepadanya, berdoalah, mintakah semoga beliau memecahkan segala persoalanmu. Minta kepadanya semoga kau sanggup melupakan masa-masa pahitmu dimasa lampau. Minta kepadanya semoga kau sanggup dibangkitkan dari keterpurukanmu yang menciptakan kau pernah mengalah maupun putus asa. Dekatlah dengan Dia, maka segala permohonanmu akan dimudahkan.

2. Bersyukur

Belajar bersyukur sangatlah susah untuk dilakukan oleh setiap manusia. Rata-rata orang bersyukur ketika beliau mendapatkan kebahagiaan saja. Namun ketika beliau di timpa perkara dan perkara beliau tidak sanggup mengucapkan kata syukur, yang ada malah menangis dan menyalahkan Yang Mahakuasa ataupun orang lain. Bagaimanapun keadaanmu kini ini, kau harus tetap besyukur baik itu ketika kau mendapatkan suka cita ataupun sedih cita. Ketika kau sudah bersyukur terhadap segala hal apapun baik hal yang kecil maupun yang besar kau akan sanggup melupakan masa lalumu dengan baik.

3. Menyibukkan Diri
Maksud dari menyibukan diri ialah cari pekerjaan yang membuatmu tidak ada waktu untuk memikirkan masa kemudian mu yang menyakitkan tersebut. Dengan begitu sikit demi sedikit masa lalumu akan terlupakan. Lakukanlah hal tersebut setiap dikala semoga kau terbebas dari masa-masa sulitmu.

4. Mencari Teman baru

Disaat-saat kau tersakiti dan ingin melupakannya kau akan butuh seseorang yang sanggup memberikanmu semangat dan motivasi. Ketika keterpurukan yang kau alami tidak sanggup kau lewati sendiri, maka carilah sahabat yang sanggup membantumu kembali kehidupmu yang gres dan ceria. Jalani hari-harimu dengannya dan jangan biarkan dirimu sendiri lagi. lakukan hal yang menyenangkan dan hal yang sanggup membuatmu tersenyum.

5. Hadapi Masa Lalumu

Cara mengahadapi masa lalumu ialah beranikan dirimu bahwa engkau sanggup melupakan masa lalumu tersebut dengan caramu sendiri. Jangan lemah dan tetap semangat. Karena tidak ada yang mustahil selagi kita berusaha dan terus berusaha.

Semoga dengan adanya cara ini teman-teman sanggup melupakan masa kemudian yang menyakitakan dan yang selalu teringat di pikiran teman-teman semua. Pesan saya "Jangan pernah lihat kebelakang alasannya ialah jalan menuju kedepan masih panjang, bila engkau masih terus memangdang ke belakang kapan kapan kau akan hingga ke tujuan kau yang sebenarnya". Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.