Cara Minta Maaf Ke Pacar Paling Jitu Dan Dijamin Akan Dimaafkan

Kesalahan,... Mungkin setiap insan pernah melakukannya walaupun hanya sekali. Dan pastinya setelah melaksanakan hal tersebut, ada rasa bersalah dalam hatimu. Terlebih ketika melaksanakan kesalahan pada kekasih kamu. Nah, kalau itu yang terjadi, lantas apa yang harus dilakukan semoga si beliau memaafkanmu?


Berikut ada beberapa tips jitu yang sebaiknya kau baca, dan terapkan. Bagaimana semoga kekasihmu memaafkanmu dan memberimu kesempatan.
1.    Akui kesalahanmu
Hati nurani merupakan sensor alami insan yang diberikan pencipta kepada ciptaannya. Terkadang hati nuranimu tidak sanggup berbohong kalau kau melaksanakan kesalahan niscaya hati nuranimu akan menawarkan sinyal. Sinyal ini berupa rasa tidak nyaman dan bersalah. Bila sinyal itu ada berarti kau masih mempunyai hati nurani.

Pengakuan kesalahan merupakan salah satu trik untuk menebus kesalahan yang telah kau perbuat. Jadi segera akui kesalahanmu secara eksklusif pada si dia, sesudah itu eksklusif minta maaflah.


2.    Beri ruang si beliau untuk berfikir sendiri
Bila kekasihmu murka biasanya beliau akan membisu dan tidak ingin bicara. Beri beliau sedikit ruang untuk berfikir sendiri. Jangan paksa kekasihmu untuk bicara kalau beliau tidak ingin bicara, itu malah akan memperkeruh keadaan dan menciptakan beliau semakin marah. Tunggu hingga beliau damai dan sudah sanggup menguasai kemarahannya.

3.    Jadilah pendengar yang baik dan biarkan beliau meluapkan seluruh emosinya
Setelah kemarahan kekasihmu telah mereda biasanya beliau akan mencurahkan seluruh perasaannya kepadamu. Dia akan meluapkan seluruh isi hatinya kepadamu dengan berbicara. Dia akan berbicara panjang lebar tanpa jeda hingga perasaannya benar-benar lega. Bila beliau mengucapkan kata-kata yang bergairah dengarkan dan maklumi dia.


Dia tidak akan mendapatkan tanggapan atau pembelaan dirimu ketika beliau meluapkan kemarahannya. Jika itu terjadi malah akan membuat hatinya semakin jengah terhadapmu. Kamu harus dengan sabar mendengarnya dan mencerna semua apa yang telah si beliau ucapkan. Setelah, kekasihmu mengungkapkan seluruh perasaannya. Meminta maaflah dengan nrimo dari hati alasannya yakni kau telah melukai hatinya dan menciptakan beliau kecewa.

4.    Berjanjilah dengan sungguh-sungguh
Ucapan minta maaf biasanya gampang sekali untuk diucapkan. Namun, terkadang bukan hal yang gampang untuk menawarkan maaf. Karena hati sudah merasa tersakiti dan sangat kecewa. Yakinkanlah beliau bahwa kau memang bersungguh-sungguh meminta maaf dan tidak akan mengulangi kesalahan itu lagi.

5.    Beri hadiah dan perhatian lebih
Dalam sebuah relasi tidak lepas dari suatu pertengkaran. Hal itu sudah biasa terjadi namun sebaiknya hindari pertengkaran. Jika kau melaksanakan kesalahan terhadapnya buang semua ego yang ada di dirimu dan beranilah untuk meminta maaf. Bila kata maaf dirasa kurang, maka beri beliau perhatian lebih dan bila memungkinkan berikan pula hadiah kepadanya hadiah yang sering diberikan basanya berupa bunga, boneka dan coklat.



Pemberian perhatian yang lebih merupakan suatu tanda bahwa kau bersungguh-sungguh meminta maaf dan tidak akan melaksanakan kesalahan itu lagi. Sedangkan donasi hadiah merupakan tanda bahwa kau masih sangat mencintainya dan tidak ingin kehilangan dia.

6.    Minta kesepatan dan perbaiki kesalahan
Meminta maaf memang hal yang gampang namun terkadang memaafkan bukan perkara gampang butuh hati yang sangat besar untuk hal tersebut. Jadi jangan frustasi untuk mendapatkan maafnya. Saat beliau sudah memaafkanmu, dan saat suasana sudah tenang, pegang tangannya dan tatap matanya serta minta beliau untuk memberimu satu kesempatan untuk memperbaiki seluruh kesalahanmu.


Nah, itulah beliau beberapa cara jitu untuk meminta maaf pada kekasih. Ingat ! Setelah seluruh kesalahan dimaafkan maka jangan pernah lagi mengulang kesalahan yang sama maupun menciptakan kesalahan baru. 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.