Cara Merubah Sifat Jelek Menjadi Baik

Merubah sifat memang hal yang pernuh kita lakukan, apa lagi dihari-hari besar menyerupai pergantian tahun maupun idul fitri. Hari itu kita semua berusah untuk meninggalkan sifat-sifat jelek kita dan menjadi lebih baik lagi kedepannya.



Hal ini memang sangat masuk akal untuk dilakukan, siapa sih yang tidak mau menjadi lebih baik?. Namun melaksanakan hal itu tidak segampang membalikan telapak tangan atau mengucapkannya di bibir. Semua yang dilakukan niscaya ada prosesnya masing-masing, jadi tidak secepat yang kau bayangkan.

Bila kita sudah merasa menjadi orang yang baik selama ini, maka tingkatkan lagi paling tidak dipertahankan. Karena menjadi orang yang baik akan banyak dicintai oleh orang lain. Baca cara menciptakan orang cinta kepada kita.

Baik eksklusif saja, kita akan membahas bagaimana cara merubah sifat jelek menjadi baik.

1. Ketahui sifat burukmu

Jika kita yang berbuat hal yang jelek tentu kita tahu sebabnya. Lalu jikalau sudah mengetahui sifat burukmu renungilah dan tealah, apakah sifat atau tingkah lakumu itu tidak merugikan orang lain dan lebih penting kepada diri sendiri. Ingat, orang yang berperilaku jelek niscaya banyak yang benci dan tidak suka.

Apakah anda mau menyerupai itu ? "Tentu tidak buka"

Lalu tunggu apalagi kini buanglah sifat burukmu itu yang tidak ada gunanya sama sekali.

2. Bertanya

Nah hal yang kedua ini memang perlu kita lakukan jikalau kita tidak sanggup mengetahui sifat baruk kita sendiri. kau tanyak kepada orang terdekatmu baik itu orang renta ataupun pacarmu.hehehe. Dan jangan lupa juga minta saran kepada mereka supaya kau sanggup merubah sifat jelek yang ada pada dirimu.

3. Membutuhkan Pedoman

Kalau kita mau berubah, mempunyai pedoman juga merupakan salah satu yang harus kita miliki. Karena pedoman itu yakni panutan itu, jadi cari pedomanmu yang menurutmu sanggup merubah sifat jelek tersebut.

Setelah kau menemukan pedomanmu itu seringlah mengikuti segala perbuatannya yang baik tanpa menganggu acara yang dia lakukan. Dan bertanya juga kepadanya hal-hal yang sanggup membantumu untuk berubah. Dan mudah-mudahan kau sanggup berubah.

4. Move-on

Sifat jelek yang selalu ada pada dirimu itu lantaran masalah-masalah yang tidak sanggup kau lupakan dimasa lalu. Lalu bagaimana cara move-on dari masa kemudian ? sanggup diklik disini. Jika kau belum sanggup melupakan masa lalumu tentu akan sulit bagimu untuk berubah. 

Hal itu lantaran kau masih mengingat masalah-masalah yang seharusnya sudah kau buang dari dulu. Masalah yang selalu ada dalam dirimu membuatmu menjadi takut untuk bangun dari keburukan dirimu. Maka lupakanlah masa lalumu yang penuh keburukan maka kau sanggup berubah.

5. Bedoa

Doa adalah kunci dari segalanya, percaya atau tidak kalau saya pribadi sangat percaya dengan hal ini. Jika saya berdoa rasanya hidup ini sangat damai, lantaran melalui doa kita sanggup berkomunikasih kepada Yang Mahakuasa YME. Dengan begitu kita sanggup memohon sumbangan semoga memudahkan segala acara kita dengan mudah. Apalagi jikalau kita mau berubah sifat kita, niscaya dengan penuh kepercayaan kita sanggup berubah.

Semoga artikel saya sanggup membantu duduk masalah teman-teman selama ini yang ingin menjelma lebih baik lagi, dan merubah sifat yang tidak pernah disukai oleh orang-orang. Terimaksih.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.