Cara Menuntaskan Duduk Perkara Dengan Benar

Dalam menuntaskan persoalan kita membutuhkan yang namanya kesabaran dan ketenangan. Kesabaran dan ketenagan inilah yang harus kita miliki saat persoalan menghampiri kita. Tidak ada persoalan yang tidak sanggup diselesaikan semua ada jalan masing-masing yang diberikan kepada kita oleh Sang Pencipta. Dan menuntaskan persoalan yang besar tidak ada cara cepatnya alasannya ialah semua itu ada tahapnya , kecuali kau mengambil jalan pintas misalnya melaksanakan hal yang melarang agama ataupun hukum. 




Masalah sanggup tiba dari sudut mananya saja, misalnya dalam keluarga, sekolah maupun likungan dimana kita hidup. Lalu bagaimana cara menuntaskan persoalan dengan benar ? .

1. Telusuri Penyebab Masalah

Setiap persoalan niscaya ada penyebabnya masing-masing. Karena menyerupai pepatah menyampaikan "Tidak ada asap jikalau tidak ada apa" artinya mustahil ada persoalan jikalau tidak ada sumbernya. Pentingya menemukan penyebab persoalan ialah biar kita sanggup mecari solusi menuntaskan persoalan tersebut. 

2. Menemukan Solusi

Ketika kita mendapat penyebab dari persoalan tentu kita sanggup dengan gampang menemukan solusi dari persoalan kita tersebut. Temukanlah solusi yang kawasan dari masalahmu, pikirkan dengan matang-matang solusi tersebut. Lakukan dengan percaya diri bahwa kau sanggup menuntaskan segala permasalahanmu.

3. Intropeksi Diri

Mengintropeksi diri ialah cara melihat bagaimana dirimu. Artinya, lihatlah dirimu dan pikirkanlah apakah persoalan yang kau hadapi itu alasannya ialah sifat atau kelakukanmu sendiri. Jika beliau maka berubahlah anda ke hal yang lebih baik lagi. Semua sifat jelek yang ada padamu, perilaku-perilaku yang mendatangkan persoalan besar dalam dirimu musnakan kini juga. Kalau tidak akan memperpanjang persoalan hidupmu kedepannya. 

4. Tetap Berpikir Positif

Ketika kau dihadapi persoalan niscaya yang terlintas dibenakmu ialah "oh Allah cobaan apa lagi" kemudian engkau mengelus-elus dada. Sebenarnya persoalan atau cobaan yang diberikan Allah kepada kita semua mempunyai manfaat yang sama dan terutama ialah alasannya ialah Ia masih sayang dengan kau umatnya. Nah disini kau diuji bagaimana kesabaran dan kerendahan hatimu dalam menuntaskan persoalan tersebut.

5. Berdoa

Doa adalah salah satu cara kita berkomunikasih dengan Allah berdasarkan kepercayaan kita masing-masing. Jika kau dihadapkan dengan persoalan kemudian kau resah bagaimana cara menuntaskan persoalan tersebut berdoalah kepada Allah YME. Minta petunjuk dan proteksi Kepada-Nya dengan sungguh-sungguh alasannya ialah beliau ialah Maha Petunjuk segalanya. Jika kau sudah berdoa hati dan pikiranpun sanggup lebih tenang.

Baik mungkin hanya ke 5 point ini saja yang sanggup saya beritahukan, semoga teman-teman sanggup menuntaskan masalahnya dengan benar tanpa mengambil jalan pintas atau bunuh diri dan lain sebagainya. Selesaikan saja dengan percaya diri bahwa anda bisa. Terimakasih.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.