Cara Menjadi Teladan

Cara Menjadi Teladan
Menjadi teladan merupakan suatu pujian tersendiri bagi masing - masing pribadi seseorang. Mengapa tidak ?!!, Jika kau merupakan orang yang banyak di teladan oleh setiap orang apakah dirimu tidak merasa gembira dan senang. Ketika kita menjadi teladan bagi setiap orang tentu kau akan mempunyai banyak teman, dan kau tidak akan pernah kesepian. Karena orang yang menjadi teladan akan banyak yang memperhatikan, ketimbang orang yang selalu dikucilkan.



Kaprikornus apakah kau mau menjadi teladan bagi orang - orang yang ada disekitarmu. Berikut ada beberapa cara supaya kau menjadi teladan.

1. Bertanggung Jawab
Bertanggung jawab merupakan teladan dari seseorang yang mempunyai sifat kepribadian yang anggun dan berani. Menjadi orang yang bertanggung jawab tidaklah mudah. Karena hampir 70% insan didunia inibanyak yang lari dari tanggung jawab yang selesai melahirkan korupsi , penipuan, bahkan pemerkosaan. Hal tersebut sudah terlihat bahwa mejadi orang bertanggung jawab itu memang ada pada diri orang - orang jiwa pemberani. Maka dari kini belajarlah menjadi orang yang bertanggung jawab supaya kau menjadi teladan bagi seriap orang.

2. Disiplin
Tepat waktu dan menaati setiap peraturan salah satu dari bab disiplin. Bisa digambarkan bahwa disiplin itu butuh kecepatan dan kecermatan dala melaksanakan sesuatu, baik di dalam pekerjaan maupun di dalam pembelajaran. Untuk menjadi teladan yang baik, kau memang harus disiplin dalam hal apapun. Agar kau sanggup menjadi teladan dan panutan bagi orang - orang disekitarmu.

3. Sopan Santun 
Sopan santun merupakan hal yang penting biar kau sanggup menjadi teladan yang baik. Dalam perkataan atau berbicara kesopanan menjadi daya tarik bagi pemikiran orang - orang yang berhadapan pribadi denganmu. Dari cara bicara saja mereka akan tahu bagaimana dirimu. Orang yang sopan tidak akan pernah menyombongkan keberhasilannya, alasannya yaitu perilaku tersebut akan berdampak jelek dengan anda. Jangan pernah merendahkan derajat orang lain meskipun anda yaitu boss. Karena pemimpin yang teladan itu yaitu pemimpin yang banyak di doakan karyawannya bukan disumpahin.

4. Konsisten
Jika anda sudah bertanggung jawab, disiplin, dan sopan santun yang baik, maka jadilah seseorang yang selalu konsisten ataupun berpegang teguh dengan segala hal yang ingin dicapai.Jangan menjadi oranf yang labil ataupun berubah - ubah pikiran yang sanggup membingungkan orang lain.

Baik mungkin hanya ke empat point tersebut yang sanggup aku bagikan kepada sahabat - sahabat semua. Semoga bermanfaat dan Terimakasih.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.