Cara Menjadi Pemimpin Yang Baik Dan Bijaksana

Cara menjadi peminpin yang baik dan bijaksana
Seorang pemimpin yang baik dan bijaksana merupakan rujukan yang sangat manis untuk karyawan atau staff dalam kepemimpinan. Jika kepemimpinan seseorang baik dan bijaksana maka semua bawahan atau pun karyawan akan bekerja dengan baik pastinya. Karena dalam perusahaan atau organisasi Pemimpinlah yang menjadi anutan atau rujukan bagi setiap karyawan atau staff. Semua perusahaan dan organisasi mengharapkan pemimpin yang memang bijaksana dalam memimpin karyawannya.



Lalu bagaimana cara melatih diri supaya menjadi pemimpin yang  baik dan bijaksana?!.
1.  JANGAN TAKUT DENGAN KEGAGALAN
Menjadi Sosok pemimpin yang baik dan bijaksana bukanlah hal yang mudah, ada banyak rintangan dan perjungan yang harus dihadapi. Banyak liku - liku dalam memimpin perusahaan ataupun organisasi. Maka dari itu, kau harus besar lengan berkuasa dan berani melawan segala kegagalan menjadi suatu keberhasilan. Ketika kita bisa melakukannya dengan penuh semangat dan pantang mengalah maka dari situlah anda disebut sebagai pemimpin yang baik dan bijak sana.
2. JANGAN PERNAH MERASA PUAS DENGAN APA YANG DI DAPAT
Tidak pernah merasa puas merupakan sifat alami makhluk sosial yang ada di muka bumi ini. Begitu juga dengan kepemimpinan, saat anda berhasil mendapat apa yang kau sanggup jangan pernah merasa puas alasannya itu akan membuatmu menjadi berhenti untuk berusaha. Sehingga kepemimpinanmu tidak baik dan tisak bijaksana, sehingga karyawanmu akan berkurang satu persatu. Maka dari itu jangan pernah puas apa yang sudah anda dapat, alasannya masih banyak lagi hal yang belum kau dapatkan.
3. TETAP KONSISTEN
Setelah berhasil dan menjadi pemimpin yang baik dan bijaksana, anda harus tetap konsisten dalam hal apapun. Usahankan untuk tetap mempertahankan prinsip-prinsip yang sudah menjadi visi/misi dalam diri anda.
4. RENDAH HATI
Pemimpin yang baik dan bijaksana yaitu pedomana. Maka jadilah pedomana yang murah hati bagi bawahan kepemimpinanmu ataupun kepada siapapun dia. Jadilah pemimpin yang ramah dan tidak sombong alasannya kebrhasilannya.
Baik mungkin hanya ke 4 point ini saja yang bisa saya berikan, biar bermanfaat dan terimakasih.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.