Cara Menjadi Diri Sendiri

CARA MENJADI DIRI SENDIRI


Banyak diantara kita yang masih mengikuti orang lain. Artinya, ia menggandakan segala hal dari orang lain tanpa menjadi dirinya sendiri. Tentu menjadi orang lain itu tidaklah senyaman menjadi diri sendiri. Menjadi orang lain dipengaruhi alasannya yakni ketidak mampuan kita untuk melaksanakan ataupun mendapat yang ada pada orang lain tersebut sehingga kita menirukan gaya hidup orang lain. Ada beberapa cara untuk menjadi diri sendiri dan supaya kita bisa lebih baik lagi.



1. TERIMA DIRI SENDIRI APA ADANYA

Menerima diri sendiri ialah hal yang sangat sulit untuk menjadi diri sendiri alasannya yakni banyaknya kekurangan dan kelemahan yang kita miliki. Sehingga kita berpura - pura menjadi orang lain tanpa kita ketahui bahwa Allah sudah memperlihatkan kita anugerah terindah. Kadang kita di merasa bahwa kitalah insan yang paling lemah di muka bumi ini. Jangan aib dan jangan takut menjadi diri sendiri. Jangan berpura - pura lagi , alasannya yakni itulah hidupku, itulah gayamu, dan itulah Dirimu sendiri.

2. JANGAN PIKIRKAN PERKATAAN ORANG LAIN

Rasa malu, minder yakni salah satu penyebab kita berpura - pura menjadi orang lain. Karena banyaknya hinaan dan sindiran dari orang - orang yang disekitar anda sehingga kau lupa dengan dirimu sendiri. Lakukankanlah apa yang kau suka dan yang menciptakan kau senang. Jangan Pikirkan perkataan - perkataan orang yang menciptakan mentalmu menurun. Ingat, jangan takut menjadi diri sendiri.

3. LAKUKAN APA YANG KAMU SUKA

Menjadi diri sendiri harusnya mengasihi apa yang kau suka. Kamu harus melaksanakan apa - apa saja yang membuatmu bahagia asal dalam hal yang positif. Jangan gampang terpengaruh dengan orang lain. Karena menjadi diri sendiri itu sangatlah menyenangkan. Apalagi jikalau melaksanakan hal - hal yang menyenangkan.

4. JANGAN BANDING - BANDINGKAN DIRIMU

Jika Kamu sudah berhasil dan kau sudah mendapat apa yang kau mau, jangan pernah kau membandingkan kesuksesanmu dengan kesuksesan orang lain. Karena hal itu yang akan menciptakan semangatmu menurun. Tetap bersyukur dengan apa yang kau dapat, tetap terima kau menjadi dirimu sendiri. Jangan pernah menyesal dengan apa yang diberikan Allah kepadamu.

Jika kau eksklusif yang menjadi diri sendiri tetaplah begitu, namun jikalau kau masih berpura - pura menyerupai orang lain, maka berhenti melaksanakan hal tersebut dan kembali dengan jadi dirimu yang sekarang. Tidak ada yang tidak mungkin jikalau kau percaya dan tidak ada yang tidak mungkin.
Semoga kau bisa menjadi diri sendiri dalam menjalani hidup. Terimakasih!!!. 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.