Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Obat Alami

Sakit gigi merupakan hal yang sangat menyakitkan hingga ada lagu yang menyampaikan "Lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi ini" begitu kalau tidak salah liriknya. Tentu kau yang sedang mencicipi sakit gigi kini sungguh tidak sanggup apa-apa. Banyak sekali akhir kau sakit gigi menyerupai sakit dirahang dan di kepala mendengar bunyi bising dan juga tidak sanggup memakan yang manis-manis lagi apalai ice krim.



Sedih bukan kalau kau mencicipi sakit gigi dan segala kegiatan yang kau lakukan akan terganggu. Nyeri yang tidak karuan pada rahang gigi menciptakan bandanpun susah untuk digerakan. Sakit gigi juga akan menyebabkan pusing-pusing dan susah melihat alasannya yaitu saraf pada gigi terhubung kebagian kepala dan mata. Contoh ketika kau sakit gigi niscaya air mata akan keluar perlahan-lahan itu bukan alasannya yaitu kau cengeng tetapi alasannya yaitu terhubungnya saraf antara gigi dan mata sehingga kau mengeluarkan airmata.

Sebenarnya sakit gigi itu alasannya yaitu kau yang kurang memperhatikan kebersihan dan kesehatan kau itu sendiri. Penyebab sakit gigi itu karena:

1. Jarang Gosok Gigi
Penyebab utama sakit gigi ialah alasannya yaitu kau jarang menyikat gigi sehingga sisa makan yang ada di verbal ataupun sela-sela gigi akan mengungdang banyak kuman dan kuman. Lalu kuman dan kuman tersebut akan cepat bekembang biak di dalam rahang gigi. Kaprikornus mulai dari kini rajinlah untuk menyikat gigi yang 2 kali sehari pagi dan malam.

2. Asal-Asalan Gosok Gigi
Banyak dari diantara kau yang keburu-buru ketika menyikat gigi. Itulah yang mengakitbatkan rongga gigi atau sela-sela gini masih kurang higienis sehingga sisa kuliner masih tertinggal. Kaprikornus ketika kau ingin gosok gigi  terapkanlah menyikap gigi minimal 1 menit.

3. Mengkonsumsi Makanan Manis
Siapa yang tidak tergiur dengan kuliner yang rasanya anggun menyerupai coklat ice krim dan lainnya. Sebenarnya kau sanggup memakan semua kuliner anggun akan tetapi dihentikan secara berlebihan. Bila kau memakan kuliner anggun secara hiperbola kuman dan kuman akan cepat berkembang biak di gigi alasannya yaitu banyaknya sisa kuliner anggun di atas atau sela gigi kamu.

Kaprikornus hindarilah penyebab-penyebab diatas suapaya kau tidak mencicipi yang namanya sakit gigi. Namun kalau sudah sakit gigi sebelumnya berikut yaitu cara-cara untuk menyembuhkan sakit gigi paling tidak sanggup mengurangi:

1. Garam
Garam sanggup menyembuhkan atu menghilangkan rasa nyeri yang menyerang gigi.Garam mempunyai kandungan yang baik membunuh atau memberiskan kuman dan kuman yang melekat pada gigi. Garam berperan sebagai antiseptic pada gigi sehingga sanggup menghilangkan mau mulut.

Cara Penggunaanya :
1. Sediakan 1 gelas air hangat dan 1 sedok garam
2. Campur keduanya hingga merata
3. Lalu kumur-kumur air garam tersebut paling tidak 2-4 kali
4. Lakukan cara ini tiap hari hingga sakit gigi benar-benar hilang

2. Cengkeh
Cengkeh yaitu salah satu bumbu kuliner yang sangat populer di penjuru dunia apalagi di Indonesia. Selain menjadi bumbu dapur cengkeh juga bermanfaat sebagai obat macam-macam penyakit menyerupai Anti oksidan alami, menghilangkan rasa mual, mengatasi wasir, obat pilek atau flu dan juga menghilangkan bacin verbal dan nyeri pada gigi.

Cara Penggunaannya :
1. Sediakan 1 biji cengkeh
2. Tumbuk hingga halus
3. Tempelkan pada belahan gigi yang sakit
4. Lakukan cara ini setiap hari dan hingga sakit gigi benar-benar sembuh

3. Daun sirih
Daun siri mempunyai manfaat yang banyak selain untuk membersihkan mata daun sirih juga sanggup mengobati sakit gigi. Sejak jaman nenek moyang hingga kini masih banyak kakek dan nenek yang mengunyah daun siri. Fungsi lainnya sanggup menguatkan gigi dan menghilangkan bacin mulut.

Cara Penggunaannya :
1. Siapkan beberapa daun sirih
2. Rebus hingga air hangat
3. Kumur-kumur air daun sirih dalam kondisi hangat
4. Lakukan cara ini 3 kali sehari untuk mendapat hasil yang baik

4. Serai
Seperti yang para ibu-ibu tau serai berfungsi untuk gabungan penyedap rasa kuliner selain itu serai sanggup mengobati sakit gigi dan mengurangi pembengkakan gusi gigi.

Cara Penggunaannya:
1. Sediakan 2 serai
2. Rebus dengan satu gelas air
3. Setelah itu kumur-kumur rebusan serai dan lakukan setiap hari hingga sakit gigi sembuh

5. Jahe
Selain menghangatkan tubuh dan menghilangkan rasa mual jahe juga sanggup di fungsikan sebagai obat sakit gigi dan obat bila terjadi pembengkakan

Cara Penggunaannnya :
1. Sediakan 1 jahe besar
2. Tumbuk Jahe hingga halus dan peras
3. air pesannya kumur-kumur
4. Lakukan secara rutin setiap hari

Semoga jenis-jenis obat yang diatas sanggup menuntaskan problem teman-teman yang sedang mengalami sakit gigi. Pilihlah salah satu obat yang berdasarkan kau gampang membuatnnya. Terimakasih
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.