Cara Menghadapi Cobaan Dalam Hidup

Cobaan memang ada pada setiap diri maupun keluarga bahkan lingkungan. Silih-berganti cobaan itu selalu ada tanpa henti, baik besar maupun kecil. Ada diantara kita yang mau menghadapi cobaan dengan baik - baik saja, namun tidak sedikit pula yang mencari jalan pintas untuk menuntaskan masalah/cobaan hidupnya. Jalan pintas yang dimaksud ialah mencuri, membunuh bahkan mengakhiri hidupnya sendiri. Tanpa berpikir panjang banyak orang yang melaksanakan hal tersebut bisa saja dikarenakan masalah yang ia hadapi terlalu berat baginya.



Nah, supaya kita tidak berpikir untuk mengambil jalan pintas dalam menuntaskan atau menghadapi masalahmu, ada beberapa cara yang harus kau lakukan.

1. DEKAT DENGAN TUHAN

Cara menghadapi cobaan yang paling utama ialah dekatkan hati dan pikiran anda kepada Tuhan. Serahkan semua masalahmu kepadanya. Cara bersahabat dengan Allah ialah berdoa kepada-Nya, minta petunjuk dan tunjangan dengan-Nya. Yakin dan percayalah jikalau kau sungguh - sungguh maka Allah akan membantu semua cobaan yang ada dalam hidupmu. Tapi ingat, jikalau kau terbebas dari masalahmu tetaplah bersahabat dengan Allah mu. Karena Cobaan akan tiba kapan saja. 

2. TETAP BERFIKIR POSITIF

Memang sangat sulit untuk berfikir aktual setalah cobaan tiba kepada kita. Sangat sulit rasanya untuk tetap dalam kedaan hati dan pikiran yang hirau taacuh bawaannya niscaya negatif dan negatif. Cobaan bisa saja menciptakan seseorang mengalami stress bahkan absurd lantaran tidak sanggup menerima/menghadapi masalah yang ada dalam hidupnya. Oleh alasannya ialah itu, jikalau masalah tiba hadapi dengan kepala dingin, dan aliran yang positif. Agar kau sanggup menuntaskan masalahmu tersebut. Jangan pernah berfikir bahwa kau tidak bisa ataupun tidak sanggup. Ingat !!! tetap berfikit aktual .

3. OLAHRAGA

Seperti yang kita ketahui, berolahraga sanggup menciptakan kebugaran jasmani maupun rohani dalam diri kita. Jika ada masalah ataupun cobaan yang sangat berat, berusahalah menyempatkan waktu 
untuk berolahraga. Tujuannya semoga menghilankan rasa stress lantaran memikirkan masalah yang tidak kunjung selesai. Fress kan dirimu dengan olahraga yang engkau sukai atau hobby yang menciptakan kau bahagia sehingga sanggup melupakan sejenak masalah dalam hidupmu.

4. CURHAT

Cara yang ke empat ini merupakan cara yang biasa berdasarkan kita. Tapi cari ini memang sangat manis untuk membantumu menyelesainkan setiap masalah hidupmu. Bicarakanlah masalahmu kepada orang yang kau kenal dengan baik, menyerupai suami/istri, sahabat/teman, ayah,ibu maupun kepada anakmu. Mereka niscaya membantumu. Karena Orang yang disebelah kita yang akan menggenggam tangan kita saat kita gagal.

5. HADAPI MASALAHNYA

Nah, point ini merupakan cara terakhir untuk menghadapi masalah yaitu hadapi masalah itu sendiri. Jangan pernah lari dari masalah, lantaran itu tidak akan menyelesainkan masalahmu sama sekali melainkan akan menambah beban dalam pikiranmu. Ingat "Tuhan tidak akan memperlihatkan cobaan kepada umat-Nya melebihi batas kemampuan umat-Nya itu sendiri".  Jadi tidak ada alasan untukmu menyampaikan bahwa cobaanmu sangat berat dan tak bisa kau selsaikan.

Baik, hanya ke-lima point tersebut yang sanggup saya berikan, semoga dengan adanya cara ini, sahabat - sahabat bisa menjadi langsung yang bisa menghadapi masalah dengan baik hingga titik darah penghabisan, Semangat dan Terimakasih.  
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.