Cara Menghadapi Boss Kerja Yang Galak

Memiliki atasan atau boss yang galak memang sangat tidak mengenakkan. Kadang kita merasa tertekan jikalau ia marah-marah kepada kita, apalagi pas ketika didepan karyawan lainnya, niscaya yang kita rasakan aib dan mulai berpikiran yang tidak jelas. Contoh yang akan kita pikirkan ketika atasan marah-marah ialah ingin berhenti kerja atau mengundurkan diri. Tapi apakah anda siap jadi pengangguran jikalau keluar dari sempurna kerja. Indonesia kini saja sangat sulit mencari kerja. Sebenarnya dimarahi sama atasan itu masuk akal alasannya ialah kita salah, namun bagaimana bila kita tetap di tegor meski kerjaan kita itu sudah tidak ada yang salah atau sudah baik.



Berikut ada beberapa cara menghadapi boss kerja yang galak.

1. Sabar

Ketika kita ditegor dan dimarahi dengan atasan yang kita lakukan ialah sabar, kita harus minta maaf meskipun kita tidak salah dalam bekerja. Dengan begitu si boss akan merasa bahwa kau ialah karyawan yang rendah hati dan penyabar. Jika boss sudah suka dengan pribadimu tentu kau tidak akan dimarahi oleh ia lagi bahkan kau sanggup saja naik dari jabatanmu.

2. Kenali Sifarnya

Tentu setiap karyawan akan kenal bagaimana sifat boss/atasannya masing-masing. Baik itu boss yang galak maupun labil dan baik atau ramah. Jika kau sudah kenal dengan sifat atasanmu kau harus padai ketika boss tiba menilik pekerjaanmu. Lakukan hal yang ia suka dan hindari hal yang menciptakan ia marah. Jika kau terbiasa melaksanakan hal tersebut kau tidak akan mendengarkan ocehannya lagi di kantormu.

3. Laksanakan Perintahnya

Jika kau sudah dimarahi alasannya ialah hasil kerjamu yang tidak baik, lakukanlah segala perintah bossmu dengan baik. Teliti baik-baik dikala bekerja, bila perlu catat perintahnya yang sanggup membangkitkan semangat kerjamu dan semoga kau tidak lupa juga. Nah ketika ia menilik hasil kerjamu dan sesuai dengan apa yang diperintahkan, maka kau berhasil menghadapi boss yang galak.

4. Dekat Dengan Boss

Dekat dengan atasan memang sangat mengasikan, alasannya ialah otomatis seorang boss tidak mau memarahi sobat dekatnya bukan. Lalu bagaimana supaya kau sanggup bersahabat dengan boss. Yang harus kau lakukan ialah  cari terus perhatiannya dan selalu tanyak kabarnya yang sewajarnya saja. Sering menciptakan ia tertawa ataupun selalu ada disaat ia butuh. Dengan begitu sikit demi sedikit kau akan bersahabat dengan boss.

5. Mencari Solusi

Seorang atasan sangat suka dengan pegawai yang terpelajar mencari solusi ketika ada duduk kasus didalam pekerjaan. Kerika kita sanggup mendapat solusi-solusi yang baik tentu atasan tidak akan mau murka dengan kita. Disini kau perlu inspirasi yang pandai disaat insiden menyerupai ini. Kamu harus muncul ketika kantor dalam masalah, dan mendapat ide-ide ataupun solusi yang sanggup membangkitkan karyawan lain.

Sebenarnya semua boss itu baik dan ramah, ia murka hanya jikalau anda tidak bersungguh-sungguh dalam bekerja, jadi masuk akal lah ia murka ketika pekerjaanmu tidak sesuai dengan keinginannya. Semoga artikel ini bermanfaat dan Terimakasih.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.