Cara Menentukan Teman Pergaulan Yang Benar

Dalam pergaulan kau harus kristis dalam menentukan teman, sebab sobat sanggup menghipnotis gaya hidupmu. Benar atau salahnya kau dalam bergaul itu tergantung pada perubahan sikapmu. Jika kau semakin elok dan baik maka kau benar menentukan teman, kalau sebaliknya berarti kau gagal dalam bergaul. Memang perubahan perilaku bukan semua dipengaruhi dari teman-teman yang disekitarmu akan tetapi 80% dipengaruhi dari temanmu sendiri.



Memang tidak salah kalau kita menentukan sobat apa adanya, namun apa benar kalau kau tergoda oleh sifat buruknya ? tentu salah. Lalu bagaimana biar kau tidak salah dalam bergaul ?, berikut ini yakni cara menentukan sobat pergaulan yang benar didalam lingkungan maupun sekolah dan daerah kerja.

1. Kenali Siapa Dia

Memilih sobat harus mengenal siapa yang ingin kau jadikan sebagai teman. Jangan sekedar mengenal siapa namanya saja, kenali juga bagaimana latar belakangnya. Kenali bahwa ia sobat yang baik untukmu, bukan yang membawamu ke hal-hal  yang negatif. Jika kau sudah kenal betul dengannya barulah lebih erat lagi denganya.

2. Teman yang Mau Memberi Nasehat

Sangat asyik bukan kalau ada sobat kita yang mau menegur kalau kita melaksanakan kesalahan. Apalagi kalau ia sanggup mengerti perasaan dan keadaan kita. Carilah sobat yang ibarat ini, sobat yang sanggup menunjukkan nasehat-nasehat yang baik buatmu dan membawamu ke hal-hal yang lebih positif.

3. Setia

Carilah sobat yang selalu ada disaat kau susah , bukan yang ada disaat kau senang saja. Kadang ada sobat yang tiba kalau kita lagi mempunyai banyak uang dan ketika kere mereka akan menjauh satu persatu. Maka carilah sobat yang memang setia denganmu.

4. Tidak Berbicara Kasar

Jangan terlalu erat dengan sobat yang suka mengeluarkan bahasa berangasan dari mulutnya. Dari situ kita sudah tau kalau ia memang bukan sobat yang baik. Karena perkataan merupakan cerminan dari perlaku seseorang. Jika ia bicara saja sudah kasar, bagaimana pula kehidupannya.

5. Bisa Dipercaya

Teman yakni orang yang kita percayain selain orang tua, kalau kau sudah mempunyai sobat dekat, niscaya kau memberitahukan ia tetap pribadimu sebahagian. Makara perlu berpikir berulang kali untuk menentukan sobat yang benar-benar sanggup dipercayain menjaga rahasiamu. Bisa dipercayai dalam hal apapun.

6. Jujur

Kejujuran merupakan hal yang wajib dimiliki seseorang. Milikilah sobat yang jujur tanpa kebohongan. Biasanya kalau sobat sekali bohong maka kebohongan itu akan berlanjut. Makara hati-hati, jangan ada hingga dibohongi oleh sobat anda sendiri.

Semoga dengan adanya artikel ini teman-teman sanggup menentukan sobat dengan benar. Agar pergaulan teman-teman berarah ke hal-hal yang positif. Tidak melenceng dari peraturan agama maupun hukum. Maka pilihlah sobat denga kritis dan bijak sana. Terimaksih.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.