Cara Memanfaatkan Kesalahan Orang Lain

 Memanfaatkan Kesalahan Orang Lain merupakan hal yang sangat terpuji dimata siapapun terutama Allah Yang Maha Esa. Banyak perbedaan masing-masing setiap orang ketika mereka memafaatkan orang, ada yang masih tidak tulus ada juga yang sepenuhnya tulus memaafkan.

Nah, diantara manakah anda ?. Sebenarnya memaafkan itu sangat muda untuk kita ucapan, cukup "ok saya maafkan" tetapi sangat sulit di ungkapkan oleh masing-masing hati setiap insan yang ada dimuka bumi ini, hanya Allah dan orang yang memaafkanlah yang tau apakah ita tulus memaafkan kesalahan kita atau tidak.



Banyak penyebab seseorang sulit untuk memaafkan diantaranya alasannya yaitu emosi, sakit hati dan lainnya. balasannya akan terjadi perselisihan yang tidak ada habisnya diantara kedua belah pihak. Maka dari itu marilah kita salih memaafkan.

(Baca juga cara meminta maaf dengan benar)

Lalu bagaimana cara yang bijaksana untuk memaafkan kesalahan seseorang kepada kita.

1. Mengingat Kembali

Ketika ada seseorang yang pernah menyakitimu kemudian ia tiba-tiba tiba untuk meminta maaf kepadamu begitu saja. Memang sulit rasanya memaafkannya dalam lubuk hatimu. Lalu apa yang harus kau lakukan?, ingat kembali kesalahan yang pernah ia lakukan kepadamu, dan renungi apakah kesalahannya tersebut memang tidak sanggup dimaafkan. Jika tidak bisa, cobalah kau melihat lagi kesalahannya lebih dalam lagi apakah anda tidak pernah melaksanakan kesalahan yang sama ibarat yang dilakukan orang tersebut kepadamu. Lalu apa alasannya anda tidak memaafkannya, sedangkan anda pernah melaksanakan hal yang sama.

2. Anggap Itu hanya Cobaan Yang berlalu

Ketika kau disakiti dan kau terluka alasannya yaitu seseorang, anggalah hal tersebut ibarat cobaan yang memang harus kau dapatkan dan kau hadapi. Dengan begitu, ketika masalahmu selesai dan hatimu yang terluka telah terobati dengan api semangat dalam dirimu maka kau akan lupa dengan problem yang terjadi. Sehingga ketika orang yang pernah menyakitimu tersebut kembali kau sanggup memaafkannya dengan mudah, alasannya yaitu kau menganggap itu yaitu cobaan masa lalumu.

3. Rendah Hati

Hadapilah semua dengan rendah hati,sabar dan juga mengasihi. Ketika kau disakiti tetaplah rendah hati atau sabar begitu juga bila ada orang yang meminta maaf kepadamu. Hadapi dengan rendah hati, jangan dengan kesombongan jawaban ia menyesal dengan perbuatannya. Karena percuma kita memafaatkannya kalau dendam masih membara dalam hatimu. Jika kau memafaatkannya dengan rendah hati maka percayalah kau akan di tinggikan.

Semoga dengan adanya artikel ini kita sanggup saling memafaatkan antara satu dengan yang lainya. Tanpa adanya dendam dan kebencian yang tiada akhirnya. Terimakasih.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.