Cara Jitu Mengatasi Bingung Yang Berkepanjangan

Galau merupakan kosa kata kekinian yang diartikan sebagai rasa yang masih teringgal pada seseorang yang pernah singgah di hati. Galau merupakan kebingungan yang timbul tanggapan rasa sayang yang masih besar terhadap seseorang yang pernah dicintai. Bagi sebagian orang, galau merupakan virus yang masih sukar dihilangkan, namun jangan khawatir, dengan menerapkan tips jitu berikut ini, maka kau dapat mengucapkan : selamat tinggal galau berkepanjangan...


1.    Dengarkanlah Musik Favorit

Jika kau langsung pecinta musik, dikala galau melanda ada baiknya bila kau mendengarkan musik kesayanganmu. Ide menarik bukan? Namun jangan dengarkan musik yang bernada terlalu galau atau musik galau. Putarlah musik yang menciptakan pikiran, perasaan, dan hatimu menjadi lebih lega, bebas dan bahagia.

2.    Jangan Terlalu Menyalahkan Diri Sendiri.

Yakinkan dirimu bila kau bukan ditakdirkan untuk terus menyesali kesalahan atau merasa bersalah. Janganlah sekali-kali menyalahkan diri sendiri alasannya yaitu sebuah pilihan yang telah kau pilih. Pilihan tidak selalu salah. Terkadang pilihan memperlihatkan pelajaran yang makin memperkokoh diri. Kamu tidak berhak menyalahkan diri sendiri atas apa yang telah kau perbuat. Janganlah terlalu membawa hati sampai melaksanakan hal-hal yang merugikan masa depanmu.


                    3 Langkah Ampuh Memunculkan Rasa Cinta

3.    Buatlah Aktifitas Positif

Membuat acara nyata merupakan hal utama dalam mengatasi kegalauan diri. Buatlah acara nyata yang mempunyai kegunaan dan bermanfaat. Kamu dapat memulainya dengan mengatur acara untuk berolahraga secara rutin, membersihkan rumah, membaca buku, bersantai dan lain sebaginya. Buatlah dirimu sesibuk mungkin dengan menciptakan daftar acara yang menciptakan dirimu semakin mengarah menuju hal/kegiatan positif.

4.    Jangan Pernah Menjadikan Kenangan Sebagai Patokan Kebahagiaan

Jangan pernah menganggap bahwa kenangan bersamanya yaitu kenangan terindah yang susah dihapus. Jangan menganggap mutlak kebahagiaan hanya muncul dan kenangan dari masa lalumu yang seharusnya telah usang dihapus. Selalu ingatkan dirimu, bila patokan kebahagiaan yaitu dirimu sendiri, bukan kenangan atau lainnya.

5.    Tulisah Sebuah Puisi

Tulislah sebuah puisi bila dirimu yaitu orang yang menyayangi sastra. Rangkailah kata-kata puitis dan membagun, semoga dirimu merasa lega dan rasa galaumu menjadi hilang. Jangan biarkan potensimu terhalangi oleh kegalauanmu. Rasa galau harus dihilangkan bukan dipertahankan.

6.    Bebaskan Diri dengan Bertamasya


Ada baiknya juga bila kau segera pergi bertamasya, berekreasi atau berwisata. Bawalah dirimu travelling, menjelajahi indahnya dunia. Biarkan pikiranmu segar alasannya yaitu pesona keindahan alam. Bebaskan dirimu dari kegalauan dengan menghirup udara segar bernafaskan kebahagiaan. Siapa tahu dalam perjalanan travelingmu, kau dapat bertemu degan orang Istimewa yang dapat membuatmu semangat lagi.

7.    Seringlah Hangout Bersama Teman

Sering-seringlah keluar bersama teman. Pergilah ngopi, shopping atau membeli buku. Buatlah daftar daerah yang berdasarkan kamu, asyik untuk dikunjungi. Jangan biarkan rasa galau tetap terkunci dalam diri dan menguasai hati. Kamu juga dapat pergi ke perpustakaan hanya untuk sekedar membaca buku semoga perasaan galaumu hilang. Kamu juga dapat keluar untuk sekedar makan bersama dengan temanmu dan sharing/curhat semoga pikiranmu tidak terlalu stres alasannya yaitu galau.

8.    Asahlah Kreativitas Diri

Ada baiknya bila kau mengasah diri dalam menguasai rasa galau. Kamu dapat mencar ilmu perihal menciptakan sesutu, ibarat menciptakan pernak-pernik, mendekor kamar, mencar ilmu menjahit atau kegiatan yang bernilai seni lainnya. Hal ini bertujuan semoga otak dan pikiranmu sibuk dengan apa yang akan kau lakukan dan sedikit fresh alasannya yaitu melihat hasil karyamu yang menarik dilihat.


Nah, buat kau yang dikala ini sedang galau, segera lakukan tips diatas mulai sekarang. 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.