Cara Cepat Melupakan Mantan Kekasih (Move On)

Cara Cepat Melupakan Mantan Kekasih-Ide untuk menulis tips melupakan mantan kekasih ini muncul alasannya yaitu keprihatinan penulis akan banyaknya teman-teman yang merasa tersiksa alasannya yaitu belum juga bisa move on dari masa lalunya. Semoga sesudah membaca goresan pena sederhana ini bisa membantu teman-teman yang belum bisa meninggalkan masa kemudian dan segera bangkit dari keterpurukan masa silam. 

Hampir setiap manusia yang pernah menjalin hubungan asmara niscaya punya pengalaman masa lalu. Pengalaman cinta masa kemudian ada yang berakhir biasa-biasa saja, indah dan menyakitkan. Namun tidak semua  diantara kita bisa untuk meninggalkan begitu saja kenangan-kenangan itu. Sebagian dari kita, merasa bahwa kenangan masa kemudian menjadi momok yang angker sampai ia tidak lekas berani membuka kembali lembaran-lembaran yang baru.

Sering kita membaca dari status sahabat di Facebook, atau di medsos yang lain, sebenarnya mereka mengeluhkan sulitnya melupakan mantan kekasih yang pernah ada di kehidupan masa lalunya. Biasanya sebagian sahabat FB-nya hanya bisa coment "Move On donk!". Tapi memang, kata Move On penerapannya tidak semudah yang diucapkan. Saya sendiri bisa mencicipi betapa tersiksanya hati teman-teman yang sedang mengalami permasalahan ini.

Oleh alasannya yaitu itu, melalui goresan pena ini saya coba share tips bagaimana cara melupakan mantan kekasih (move on). Cara-cara ini saya rangkum dari beberapa sumber diantaranya dari pengalaman teman-teman saya yang sudah berhasil untuk move on. Selain itu, tips ini juga diambil dari pengalaman penulis pribadi.

Oke, pribadi saja ke poin cara cepat melupakan mantan kekasih (Move On). Tips ini terbagi menjadi beberapa point diantaranya:

1. Berhenti berkomunikasi dengan mantan

Putus semua komunikasi atau hal-hal yang terkait dengan mantan. Ini penting, kenapa? Bagaimana Anda bisa melupakan mantan sedangkan Anda masih berkomunikasi, baik pribadi maupun tidak langsung.

2. Jangan memaksakan diri untuk melupakan mantan

Sekilas menyerupai berlawanan dengan point satu, tapi sebenarnya tidak. Maksud di sini yaitu Anda tidak perlu menegaskan ke diri Anda bahwa Anda sedang mencoba melupakan sang mantan. Setelah point satu Anda sudah lakukan, langkah selanjutnya biarkan saja semua berjalan dengan sendirinya. 

3. Sibukan diri dengan hal-hal positif 

Langkah yang ketiga yaitu dengan meyibukan diri dengan hal-hal positif. Hindari waktu-waktu kosong atau tindakan-tindakan yang tidak bermanfaat.  

4. Hindari mendengarkan lagu-lagu melankolis

Lagu-lagu yang bernuansa duka hanya menambah hati kita semakin terbawa ke arah masa lalu. Jadi, lebih baik dengarkan lagu-lagu yang bernuansa semangat  (fun).

5. Hindari curhat dengan sahabat yang melankolis

Ini juga penting, alasannya yaitu kalau Anda curhat atau banyak interaksi dengan sahabat yang melankolis, hanya membantu Anda lebih masuk ke masa sulit Anda.

6. Tanamkan mindset bahwa Anda sedih, mantan Anda berbahagia.

Yang terakhir  dan yang terpenting yaitu menanamkan mindset yang benar. 
 Anda di sini bersedih, padahal di sana mantan Anda sedang berbahagia dengan orang lain. Apakah Anda akan menghabiskan waktu Anda untuk menyesali mantan yang sebenarnya beliau tidak perduli ke Anda? 

Yah, itulah cara cepat melupakan mantan kekasih versi pengalaman. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang mengalami problem ini. Semoga sukses!!!
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.