Calon Suami Yang Ideal Harus Mempunyai Kriteria Berikut Ini



Mencari calon pendamping bukanlah pekerjaan yang mudah. Karena ini menyangkut masa depan kita, dan tentunya masa depan belum dewasa kita. Untuk itu perlu banyak pertimbangan sebelum memutuskan. Bahkan rasa sayang atau rasa cinta, terkadang tidak cukup, untuk mengakibatkan alasan seseorang sanggup pantas menjadi calon suami kita.

Nah, buat kau yang dikala ini sedang dalam tahap pencarian, berikut ini ialah gejala pemuda yang pantas di jadikan calon suami dan ayah bagi belum dewasa kau kelak. Oke pribadi saja simak ulasan selengkapnya.

1.      Harus Punya Komitmen
Tanda pertama yang wajib ada pada pemuda tersebut adalah adanya kesepakatan pada hubungan yang ia jalin. Terdapat kejelasan dalam hubungan yang beliau bangkit dikala ini. Jika beliau hingga detik ini belum pernah menyatakan komitmennya untuk serius, dan membicarakan perihal masa depan, maka sebaiknya lupakan dia, alasannya ialah beliau belum pantas menjadi pendampingmu.

Baca Juga:


2.      Harus Tulus dan Menerimamu Apa Adanya
Setiap pasangan niscaya menginginkan rasa cinta yang tulus. Tidak melihat masa kemudian ataupun menyayangi alasannya ialah suatu hal, terlebih alasannya ialah materi. Cowok yang nrimo tidak akan menguungkit-ungkit ibarat apa masa lalumu. Serta mendapatkan kau apa adanya, bukan alasannya ialah ada apa-apanya. Jika cowok yang sedang mendekatimu punya sifat tersebut, maka beliau layak menjadi pendampingmu.

3.      Tidak Membandingkan Dengan Wanita Lain
Mensyukuri apa adanya dirimu, merupakan kriteria calon suami yang layak kamu pertahankan. Dan tentunya tidak membandingkan serta tidak menyamakan kamu dengan perempuan lain. Karena jika beliau serius,  beliau akan menerimamu dengan segala kekurangan kelebihanmu dan kamu ialah satu-satunya yang terbaik di hatinya.

4.      Peduli Terhadapmu dan Keluargamu
Ia tidak hanya peduli denganmu tetapi juga keluargamu, merupakan salah satu ciri-ciri laki-laki yang patut dan layak menjadi calon pendampingmu. Bagaimanapun juga, keluargamu merupakan keluarganya juga. Sehingga bentuk kepedulian itu wajib ada. Seperti misalnya memberi hadiah pada adikmu, menjenguk orangtuamu yang sedang sakit, membantu keluargamu yang sedang ada problem dan lainnya.


5.      Memberikan Motivasi
Dalam hubungan, tentu semangat/motivasi dari pasangan sangat berarti. Dia yang tak pernah bosan memberimu motivasi untuk maju dan bersedia membantumu untuk lebih baik dari kini ialah pemuda yang pantas dijadikan pasangan. Selemah ataupun seburuk apapun kinerjamu, ia bersedia untuk membantu, bukan mencemooh. Ia membimbing dan terus memperlihatkan support biar kau sanggup lebih berhasil.

6.      Memberikan Ruang
Saling menyayangi bukan harus kemana-mana selalu berdua. Cowok yang pantas menjadi suamimu harus sanggup menghargaimu, memberikan ruang untukmu tanpa banyak aturan dan tuntutan. Dia memberi ruang untuk bersama keluarga dan sahabatmu, dan memperlihatkan kau kebebasan melaksanakan hal-hal positif yang biasa kau lakukan. Jika beliau sanggup melaksanakan itu, berarti tandanya ia tidak egois, dan otomatis beliau memenuhi salah satu kriteria pemuda yang ideal jadi pendamping hidup.

7.      Jujur
Meskipun tidak bertatap muka secara langsung, beliau selalu berkata jujur. Dari kejujuran tersebut, berarti ia sanggup dipercaya. Bahkan tetap berkata jujur meskipun pada kondisi tertentu, dimana kalau berkata jujur kau akan memarahinya.

8.      Mau Diajak Berjuang Bersama
Sebuah hubungan tidak selalu berjalan mulus. Jika ia bersedia menemanimu untuk berjuang bersama berarti ia benar-benar pantas dipilih untuk dijadikan suami. Bukan hanya kau saja yang memperjuangkannya, tapi saling memperjuangkan.



Nah, kalau beliau mempunyai kriteria-kriteria diatas, maka cowok tersebut layak dan pantas jadi calon pendamping hidupmu, dan layak kau pertahankan.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.