Bertanggung Jawab

Tanggug jawab ialah hal yang sering menciptakan seseorang lebih beribawa dan terhormat bila di terapkan dalam setiap individu ataupun kelompok. Kadang jikalau kita melaksanakan keselahan dan kita tidak berani mengkuinya itu merupakan hal yang tidak bertanggung jawab. Memang dalam hidup yang dijalani, rasa tanggung jawab itu sangat sulit untuk di miliki setiap individu ataupun kelompok. Tetapi perlu kita tahu bahwa rasa tanggung jawab sangat lah bermoral dan sanggup menaikan kehormatan kita sebagai Individu ataupun kelompok.



Sudah banyak orang - orang yang lari dari tanggung jawab, pola dalam hal kecil saja menyerupai berikut , Ketika kita meminjam Pulpen sobat sekelas, dan kita menghilangkannya, Dan si pemilik pulpen lupa bahwa pulpennya t'lah kita pinjam, Ketika kita ingin berterus jelas kepada si pemilik pulpen, kita merasa takut dan kita tidak mau menyampaikan kepadanya bahwa pulpennya t'lah kita hilangkan. Dan kita tetap merahasikanya hingga si pemilik ingat bahwa kita t'lah meminjam pulpennya.
Ini merupakan pola hilangnya rasa tanggung jawab yang sering terjadi di kaum anak muda sekarang. Meskipun itu hal sepele tapi ingat semua memang berawal dari hal yang sepela, dan akan menjelma hal yang besar.

Bila ingin mempunyai sifat yang bertanggung jawab dalam segala apapun, biasakan lah mulai dari kini untuk berkata jujur dalam setiap tindakan dan perkataan, apa adanya disaat menyampaikan sesuatu,, tidak berbelit - belit dalam memberikan sesuatu dan tetap berpikir konkret dalam segalahal.Bila kita mempunyai jiwa yang berani kita sudah niscaya akan memimiliki sifat yang Bertanggung jawab.
Semoga artikel ini sanggup membantu, Terimakasih.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.