Bagaimana Tips Semoga Tidak Ditikung Teman Ketika Pdkt?

Bagaimana Tips Agar Tidak Ditikung Teman Saat PDKT? Sering kali ketika kita PDKT pada seseorang yang menjadi gebetan, muncul tugas sahabat yang tidak diinginkan. Istilah gaulnya yaitu ditikung sahabat dari belakang. Sakit bukan bila ini terjadi pada Anda? Di sini akan saya bagikan bagaimana tips semoga terhindar dari tikungan sahabat sendiri.

Tikung-menikung dalam pertemanan ketika ini sudah menjadi istilah tren di kalangan pergaulan remaja. Teman terkadang menjadi segalanya dalam kekerabatan bahkan dapat dekat lebih dari orang bau tanah sendiri. Kita dapat sangat terbuka terhadap sahabat dekat kita termasuk dalam hal PDKT. Justru kepada orang bau tanah atau saudara kandung belum tentu kita dapat bersikap demikian. Namun apa kesannya bila sahabat yang selama ini kita percaya justru menjadi duri dalam daging, termasuk dalam hal gebetan. Hemm...rasanya sakit bukan?

Kata Bang Napi, "Kejahatan bukan alasannya ada pelakunya, tapi alasannya ada kesempatan". Yah, kesempatan. Dalam hal tikung-menikung antar sahabat pun tejadi alasannya adanya kesempatan bagi sahabat untuk menikung Anda. Ironisnya, kesempatan itu justru tiba dari Anda sendiri. Andalah yang memperlihatkan sesempatan itu, meskipun terkadang kita tidak menyadari itu semua.


Nah, semoga Anda tidak mengalami kejadi tragis ibarat ini, berikut akan saya coba bagikan bagaimana tips semoga tidak ditikung sahabat ketika PDKT:

1. Jangan terlalu terbuka dengan Teman.

Terbuka dengan sahabat ialah baik, tapi ada hal-hal yang mesti menjadi privasi bagi Anda tanpa harus di ketahui secara mendalam oleh teman. Salah satunya yaitu terkait dengan proses pendekatan Anda ke si doi. Sangat berbahaya ketika Anda selalu melibatkan sahabat dalam proses pendekatan ke doi. 

Kesalahan yang sering kali kita lakukan ialah kita terlalu terbuka dan banyak melibatkan sahabat ketika pendekatan. Bahkan sekedar memperlihatkan salam atau memberikan bunga ke si doi kita titipkan ke sahabat kita.  Peribahasa Jawa mengatakan," Witing tresno jalaran soko kulino". Yang artinya, munculnya cinta alasannya terbiasa bertemu, terbiasa ngobrol, terbiasa curhat, terbiasa mendapat perhatian dan kebiasaan-kebiasaan lainnya. Dengan info yang cukup dan intensnya petemuan sahabat dengan sang gebetan kita, justru memberi peluang kedekatan dari mereka berdua.

Oleh alasannya itu, coba dari kini kurangi intens keterbukaan Anda kepada sahabat soal gebetan Anda. Dan juga kurangi memperlihatkan tugas sahabat untuk berinteraksi eksklusif dengan gebetan sebelum Anda benar-benar mendapat cinta sejati dari si doi. Jangan hingga Anda menyesal di alam abadi nanti ( Hehehe... kayak apa aja, ya?)


2. Usahakan jangan mengajak sahabat ketika kencan.

Kesalahan fatal ini juga sering kita lakukang dalam proses PDKT pada gebetan. Dengan mengajak sahabat dalam hal kencan, secara tidak eksklusif Anda memperlihatkan peluang sahabat mencari celah untuk menikung Anda di waktu yang lain. Anda sudah membagikan info banyak hal terkait gebetan Anda ke teman. Hal tragis lain yang mungkin juga terjadi justru dari geberan Anda sendiri lebih menyukai sahabat Anda. Hemm,,, sakit bukan?

So, usahakan hindari mengajak sahabat ketika Anda kencan dengan si doi. Jika Anda takut dicap sahabat tak pengertian, untuk sesekali boleh 'lah Anda mengajaknya. Tapi inget jangan sering-sering, hindari mengajak sahabat kencan lebih dari satu satu kali berturut-turut.

3. Sesekali amati perubahan perilaku teman

Sebelum Anda memperkenalkan sahabat ke si doi, mungkin perilaku sahabat ke kita sangat akrab, terbuka, dan dekat dengak kita. Jika mengenalkan sahabat ke si doi dan seiring intensnya interaksi sahabat dengan doi menjadikan perilaku yang tidak biasanya yang ditunjukan sahabat ke Anda, ketika itulah Anda perlu waspada. Bisa jadi sahabat Anda sedang mencari celah untuk menikung Anda dari belakang. Jika Anda menyadarinya, segeralah merubah taktik dengan jalankan tips kesatu dan kedua.  

4. Jangan  terlalu percaya ke teman

Kepercayaan itu penting, tapi bila kepercayaan yang Anda berikan 100%, ini menjadi ancaman bagi Anda sendiri. Anda cenderung menjadi tidak peka terhadap perubahan-perubahan yang ada di sekeliling Anda. Terkait apapun dan kepada siapapun kita dihentikan menaruh kepercayaan 100%. Termasuk kepercayaan Anda kepada sahabat atau pasangan Anda. Ini dapat mengakibatkan Anda kurang waspada.

5. Jangan mengumbar kemesraan di depan teman

Sering kali kita merasa gembira dengan kemesraan yang kita miliki dengan pasangan. Kecendrungan kita ingin membuktikan ke semua orang termasuk kepada sahabat kita. Tindakan ini juga berhaya bila kita terlalu sering membuktikan kemesraan baik eksklusif maupun tidak eksklusif ke sahabat kita. Tindakan Anda ini dapat memunculkan rasa cemburu dan iri dari sahabat Anda. Fatalnya, bila sahabat terus berfikir bagaimana ia masuk dalam kekerabatan kalian berdua dan menggantikan posisi Anda. 


6. Waspadai perubahan perilaku pasangan

Ini masih terkait dengan poin 3 di atas, bila sesudah sahabat Anda mengenal si doi dan membuktikan perubahan perilaku dari biasanya, Anda perlu mewaspadainya. Bisa jadi Anda pembalap dibelakang Anda yang siap menikung dari belakang.

7. Kurangi memajang foto pasangan

Siapa yang suka pamer memajang pasangan kita di medsos? Jika Anda pernah melaksanakan ini, segera akhiri tindakan Anda. Kenapa? Karena tindakan ini dapat memicu kekaguman teman-teman Anda akan kecantikan atau ketampanan dari pasangan Anda. 


8. Jangan memperlihatkan contact telepon

Baik ke doi maupun ke sahabat Anda, sebaiknya jangan memperlihatkan contact telepon doi ke sahabat atau contact telepon sahabat ke doi. Jika ini dilakukan dapat jadi dibelakang Anda sahabat dan si doi menjalin komunikasi via telepon dan Anda tidak ketahui. Kenapa ini potongan dari tips semoga tidak ditikung sahabat ketika PDKT? Karena kejadian ini sering kali terjadi dalam kekerabatan pertemanan.

9. Bersikap Aktif

Maksud di sini ialah Anda lebih baik yang menjadi pemain drama aktif dalam hal komunikasi, interaksi dengan gebetan. Sebelum Anda benar-benar yakin bahwa si doi cinta mati ke Anda, kurangi tugas sahabat dalam hal pendekatan.

10. Pasang Spions

Dalam berkendaraan yang baik disarankan semoga memasang spions semoga kita dapat melihat apa yang terjadi di belakang kita. Begitu juga dalam hal kekerabatan asmara, tidak selamanya kita dapat lakungan semua dengan sendiri. Butuh orang lain untuk membantu apalagi bila kekerabatan jarak jauh. Nah, dalam hal ini tugas sahabat boleh kita libatkan. Tapi saya sarankan, libatkan sahabat yang berbeda jenis dengan Anda. 


Nah, itulah sedikit tips bagaimana semoga tidak ditikung sahabat ketika PDKT. Semoaga tips ini bermanfaat bagi Anda yang sedang menjalankan misi PDKT. Semoga sukses!!! 




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.