9 Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Daun kelor yaitu tumbuhan dengan ranting yang dipenuhi dedaunan kecil yang tersusun rapi. Daun ini sering dijadikan sebagai sayur alasannya yaitu mempunyai kandungan nutrisi yang sangat penting untuk keperluan tubuh. Selain mempunyai nutrisi yang sangat tinggi daun kelor mengandung Vitamin C, Vitamin A, Potasium yang tinggi, Protein dan kalsium yang lebih tinggi dari susu.


Daun kelor yaitu tumbuhan dengan ranting yang dipenuhi dedaunan kecil yang tersusun rapi 9 Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan


Daun yang populer dengan ciri-cirinya yang kecil tetapi besar manfaatnya. Warna hijau segar daun kelor yang baik untuk di konsumsi. Berikut yaitu manfaat daun kelor untuk kesehatan.

9 Manfaat daun kelor untuk kesehatan

1. Menyehatkan Mata
Kandungan Vitamin A pada daun kelor menimbulkan daun kelor sangan bermanfaat untuk kesehatan mata. Daun kelor sangat baik untu menyebuhkan mata dari penyakit mata. Daun ini juga bermanfaat untuk menjaga mata tetap segar dan jernih.

Manfaat daun kelor bisa mengurangi penyakit katarak, mata minus dan juga mencerahkan pandangan mata untuk penyakit tertentu. Kamu sanggup mengkonsumsi daun kelor secara eksklusif dengan keadaan daun yang sudah dibersihkan pastinya.

2. Masker Kecantikan
Daun kelor sanggup dijadikan sebagai materi alami untuk mencerahkan wajah. Daun ini bisa menciptakan wajah menjadi bagus dan tetap terawat. Cara penggunaannya sangat mudah, kau tinggal menentukan daun yang masih muda dan segar atau yang kelihatan masih hijau kemudian tumbuk sampai halus, dan oleskan ke wajah ibarat masker. (baca : 5 cara memutihkan wajah dengan obat alami yang sehat)

3. Anti Kanker
Menurut penelitian, daun kelor mampun membunuh sel-sel yang mengakibatkan ternyadinya kanker. Sehingga daun kelor sangat baik untuk pencegahan kanker.

4. Menjaga Berat Badan
Teh daun kelor sanggup dijadikan sebagai penjaga berat tubuh semoga tetap ideal dan seimbang. Daun kelor mengandung antioksidan yang sangat baik untuk membunuh racun dalam tubuh sehingga sanggup menjaga tubuh dari penyakit.

Baca juga : 8 buah untuk diet yang cepat dan menyehatkan tubuh

5. Menyehatkan Ginjal
Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang akan dipenuhi penyakit jikalau memakan makanan tidak sehat. Maka dari itu daun kelor sanggup mengatasi ginjal yang sedang rusak sistem kerjanya dengan baik.

6. Mencegah Penyakit Jantung
Pada Februari 2009, sebuah studi pada binatang di laboratorium yang diterbitkan menyatakan bahwa Daun kelor sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung. Daun kelor sanggup menjadi aktioksidan yang menjaga pertumbuhan kerusakan jantung. Baca disini 5 macam-macam penyakit jantung beserta penjelasannya

7. Menambah Energi
Dengan banyaknya acara kerja setiap harinya tentu akan menguras banyak energi sehingga menciptakan tubuh kekurangan sumber energi. Bila sering meminum teh daun kelor, ternyata sanggup menunjukkan banyak energi dalam tubuh. Sehingga tubuh kembali vit dan energi kembali lagi.

8. Anti diabetes
Sebuah penelitian menyatakan bahwa mengkonsumsi daun kelor setiap harinya sanggup mengurangi diabetes yang signifikan. Kadar nutrisi yang baik dalam daun kelor akan menunjukkan obat yang baik untuk penyakit diabetes. Daun kelor akan mengurangi kadar gula pada darah didalam tubuh. Dengan rajin mengkonsumsi daun kelor setiap harinya akan menurunkan diabetes.

9. Obat Penurun Tekanan Darah
Kandungan zat hiocarbamate glikosida, nitrile dan glikosida minyak mustard pada daun kelor sangat baik untuk penurunan darah tinggi. Manfaat daun kelor memang sudah dibuktikan sebagai penurun darah tinggi. Baca juga 14 makanan untuk menurunkan darah tinggi.

Itulah beberapa manfaat umum daun kelor untuk kesehatan tubuh. semoga bermanfaat dan terimakasih.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.