9 Cara Mengatasi Tak Bisa Tidur Atau Susah Tidur Dengan Cepat

Insomnia atau kata lainnya susah tidur yaitu penyakit yang membuat kita sulit untuk tidur. Mengatasi Insomnia memang sanggup dibilang praktis sanggup juga tidak, lantaran itu tergantung pada kita sendiri. Bila kita insomnia tentu waktu untuk istirahat akan sangat minim dan akan menunjukkan dampak yang tidak baik bagi kesehatan. Contoh yang terjadi pada kau yang kurang tidur tentu tubuh akan lemas-lemas, penyakit kuningan dan juga bahkan akan mengalami penyakit jantung.


 atau kata lainnya susah tidur yaitu penyakit yang membuat kita sulit untuk tidur 9 Cara Mengatasi Insomnia atau Susah Tidur Dengan Cepat


Baca : 5 macam-macam penyakit jantung

Ada beberapa penyebab terjadinya insomnia, sanggup lantaran terlalu stess dalam pekerjaan atau ada masalah, terlalu banyak tidur siang, atau lantaran salah mengkonsumsi obat. Mengatasi insomnia akan sangat praktis selagi masih berusaha dan sungguh-sungguh. Disini semangatkita.com akan menunjukkan beberapa tips mengatasi insomnia atau oenyakit susah tidur.

Baca juga : Ciri-ciri orang yang sedang mengalami stress dalam pekerjaan

Cara Mengatasi Insomnia atau Susah Tidur Dengan Cepat


1. Menciptakan Kamar yang Nyaman

Cara mengatasi insomnia yang pertama yaitu kau harus sanggup membuat kamar yang nyaman. Bila kau mempunyai kamar yang jorok dan acak-acakan niscaya akan sulit untukmu menutup mata. Sehingga hal itu menimbulkan kau sulit untuk tidur. Cobalah untuk merapikan kamar yang mengenakan mata dan yang membuat kau merasa nyaman. Tentu dengan kenyamanan didalam kamarmu tentu akan menunjukkan hal nyata bagi dirimu. Kamu sanggup mengatasi insomnia dengan cara ini.

2. Tempat Tidur

Memilih kawasan tidur tentu akan mengatasi insomnia anda. Bila kawasan tidurmu tidak nyaman atau tidak sesuai dengan keinginanmu akan membuat kau tidak merasa nyaman. Ketika kau berbaring punggung atau tubuh tidak merasa lezat lantaran kasur yang keras. Jadi, kalau kau ingin membeli kasur, kau dapan mencobanya terlebih dahulu. Rasakan kenyamanannya apakah itu baik atau tidak bagimu. Memiliki kasur yang nyaman tidak hanya mengatasi susah tidur tetapi sanggup juga mengenakkan tubuh sehingga tidak terasa berat atau sakit ketika kau terbangun.


3. Mematikan Pencahayaan

Pencahayaan sanggup saja menjadi penyebab kau insomnia atau susah tidur. Hal ini membuat mata kau tidak mau tertutup atau tidak nyenyak dikala mencoba untuk tidur. Cobalah untuk mematikan lampu atau sumberpencahaan ketika kau hekdak ingin tidur. Supaya kau sanggup tertidur dengan nyenyak dan nyaman. Tentu hal itu yang akan mengatasi susah tidur kamu.

4. Jangan Meminum Kopi Ketika Malam

Kopi mengandung kaffein yang sanggup membuat seseorang menjadi tidak ngantuk. Oleh lantaran itu kalau kau ingin tidur dimalam hari jangan meminum kopi sebelumnya, minum saja minuman hangat lainnya ibarat susu atau air putih saja.

5. Terhindar dari bunyi bising

Suara bising tentu sangat menggagu tidur bukan, apalagi kalau mendengar bunyi kendaraan yang bising akan membuat tidur tidak nyenyak pastinya. Nah solusinya yaitu tutup pintu dan jendela dengan rapat sehingga tidak ada bunyi atau bunyi-bunyian yang terdengar.

6. Menjaga Kesegaran Udara

Mengatasi insomnia dengan udara dara yang pengap dan bau tentu tidak akan berhasil. Pernafasan juga akan terganggu kalau udara dalam kamar tidak baik, dan mengakibatkan penyakit-penyakit baru. Ada baiknya kalau kau tinggal diperumahan terhindar dari kebisingan, kau sanggup membuka jendela sedikir supaya sirkulasi udara sanggup berganti-ganti. Jika kau mempunyai ac dan kipas juga sanggup menunjukkan kenyamanan untuk tidur.

7. Hindari Makan Makanan Berat Sebelum Tidur

Jika kau memakan masakan berat sebelum tidur, itu akan meberikan hal yang tidak baik bagi kesehatanmu. Selain membuat kau sulit tidur, kau juga akan mengalami kegemukan. Ketika kau makan sebelum tidur ibarat nasi, roti dan lainnya perut akan mengolah masakan didalam perut sehingga kau tidak akan nyenyak tidur dikala itu.


8. Membersihkan Muka dan Kaki

Membersihkan muka atau wajah dikala tidur tentu akan menunjukkan kenyamanan pada belahan kepada. Apalagi ketika kau memulai kebiasaan membersihkan kaki memakai air hangat sebelum tidur. Jika kau melaksanakan pembersihan kaki dengan air hangat maka akan menunjukkan kenyamanan pada saraf dan membuat tidur kau menjadi lebih nyaman.

9. Berdoa

Doa yaitu hal yang sepele berdasarkan kita tetapi sangat sulit untuk dilakukan. Berdoa sangat penting kita lakukan sebelum tidur. Dalam agama juga, Doa harus kita lakukan sebelum dan setelah tidur. Tujuannya agat tidur kita lebih nyaman dan tidak terganggu dengan hal-hal buruk. Lakukanlah kebiasaan berdoa sebelum tidur biar kau dijaga dan diberikan fasilitas oleh Tuhan.

Itu saja yang sanggup semangatkita.com sanggup share, semoga bemanfaat dan terimakasih.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.