6 Cara Sederhana Membahagiakan Istri

 Kebahagiaan merupakan dambaan setiap orang termasuk yang sedang menjalani bahterai rumah  6 Cara Sederhana Membahagiakan Istri

Kebahagiaan merupakan dambaan setiap orang termasuk yang sedang menjalani bahterai rumah tangga. Membangun rumah tangga tidaklah gampang menyerupai halnya ketika kau menjalani masa pacaran. Banyak permasalahan yang bisa timbul kalau dari kedua belah pihak tidak saling memahami hak dan kewajibannya.

Syarat harmonisnya rumah tangga manakala antara suami dan istri saling mengedepankan kewajibannya dari pada hak-haknya.

Sama menyerupai halnya suami, hak dari istripun harus dipenuhi oleh seorang suami. Kamu yang sudah menjalani rumah tangga pastinya percaya bahwa suasana rumah tangga akan terasa di nirwana manakala hati istri dalam keadaan bahagia. Dan sebaliknya, suasana rumah tangga serasa di neraka manakala kondisi istri tidak bahagia.


Kamu sebagai suami pastinya bisa mencicipi keadaan itu semua. So, mulai ketika ini cobalah untuk bisa memperlihatkan kebahagiaan istri kalau keluargamu senantiasa ingin bahagia.

Berikut 6 tips sederhana untuk bisa membahagiakan seorang istri:

1. Tunjukan Perhatian

Perhatian yakni cara yang paling sederhana yang bisa suami tunjukan pada istrinya. Tak perlu mahal, perhatian seorang suami sangat diharapkan istri. Dengan memperlihatkan perhatian ke istri, perasaan istri akan senantiasa berbunga-bunga dan pada jadinya akan berimbas positif pada suasana bahagia.

Perhatian tidak selalu identik dengan materi, dengan mengingatkan apakah istri sudah makan atau belum itupun sudah bab dari perhatian. Mengingatkan istri untuk tidak terlalu cape juga merupakan sebuah perhatian.


Cobalah sesekali membantu pekerjaan istri meskipun kau seorang yang sibuk. Dengan menyerupai itu, istri akan merasa senang dan besar hati ke kau alasannya kau seorang suami yang pengertian.

2. Setia

Siapa sih istri yang tidak ingin suaminya setia? Pastinya setiap perempuan menginginkan pendamping yang setia. So, tunjukan bahwa kau bisa menjadi suami yang bisa dipercaya, baik di bersahabat istri maupun ketika berjauhan. Jangan sia-siakan kepercayaan istri alasannya kepercayaan yang diberikan sulit untuk dibangun kembali ketika kau nodai.


Kamu tidak bisa menuntut istrimu untuk setia kalau kau sendiri belum bisa menjaga kesetiaan kepadanya. Buat istrimu merasa besar hati alasannya mempunyai suami yang bisa menjaga kesetiaan

Perasaan istri akan senantiasa hening dan tidak was-was akan tindakan suami di luaran. Hal ini akan berimbas pada perasaan istri yang selalu bahagia.

3. Luangkan Waktu 

Meskipun kau sangat sibuk, alangkah bijak kau luangkan waktu untuk bisa bersama istri. habiskan waktu kau untuk sekedar nonton TV bareng, atau jalan-jalan menikmati indahnya pemandangan. 

Mungkin bagi kau kegiatan ini tidak terlalu penting, namun berbeda bagi seorang isti, ia akan merasa diperhatikan alasannya meskipun kau sibuk, kau masih mau meluangkan waktu untuk bersamanya. Karena bagimanapun istri butuh waktumu.

4. Hargai Istri

Hakikatnya semua orang ingin dihargai, bagitu juga dengan istrimu. Jangan pernah menghina kekurangan istrimu, baik secara fisik, perilaku, atau kekurangan-kekurangan lainnya. Jika kau ingin memperlihatkan masukan akan kekurangan istrimu, gunakan bahasa yang baik dan cara yang tepat. 


Untuk kekurangan fisik, misalnya, tubuh istrimu semakin mengemuk seiring melahirkan. Kamu perlu menyadari, bahwa perubahan fisik istrimu juga alasannya tugas kamu. Dulu, ketika ia belum menikah bersamamu, mungkin badannya lebih seksi, tapi ia rela badannya rusak untuk mengandung dan melahirkan anak dari kamu. Jadi, tidak ada alasan kau untuk menghina fisik istrimu.

5. Sesekali Berikan Kejutan

Jangan hanya ketika kau masih pacaran, ketika kau sudah berkeluarga cobalah sesekali berikan kejutan untuk istrimu. Berikan sekuntum bunga di hari ulang tahunnya. Atau ajak ia ke bioskop untuk nonton film favorit istrimu.

Kejutan kecil bisa memperlihatkan dampak kebahagiaan yang luar biasa untuk istrimu. Dia akan berfikir ternyata kau tidak berubah seiring waktu, kau masih menyerupai yang dulu, romantis dan pengertian.

6. Jaga Aib Istri


Setiap orang pada hakikatnya mempunyai kekurangan, tinggal bagaimana antara istri dan suami bisa saling mengisi kekurangan itu. Istri merupakan penggalan jiwa dari suami. Sakitnya istri seharusnya dirasakan pula suami. Begitu halnya dengan malu yang ada pada istri, sebaiknya jangan pernah kau buka kepada orang lain. Justru kau harus bisa ikut menutupi kekurangan yang dimiliki istrimu.


Itulah 6 cara sederhan untuk membahagiakan istri. Semoga artikel sederhana ini bisa menjadi tumpuan bagi kau untuk memperbaiki kualitas relasi keluarga.








Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.