5 Cara Menghilangkan Panu Dengan Obat Alami Dan Gampang Didapat

Menghilangkan Panu - Panu merupakan jerawat jamur yang terdapat pada kulit. Panu di tandai dengan adanya bercak-bercak berwarna putih atau gelap yang terdapat pada bagaian kulit badan menyerupai wajah, pundak, dada maupun tangan. Panu sanggup menyebar jikalau tidak dengan segera di obati, penyakit ini juga bisa tertular kepada orang lain.

 Panu merupakan jerawat jamur yang terdapat pada kulit 5 Cara Menghilangkan Panu Dengan Obat Alami dan Praktis didapat


Adanya panu sanggup kau ketahui dengan rasa gatal-gatal dibagian badan dan juga lantaran adanya warna lain dikulit kamu. Tentu ketika kau sedang mengalami penyakit panuan apa lagi pada cuilan yang terlihat menyerupai wajah akan membuat rasa percaya diri akan berkurang. Sebelum kita mengetahui cara menghilangkan panu dengan obat alami kau harus tahu dulu apa penyebabnya penyakit jamur itu muncul. Lalu apa saja penyebab muculnya panu ?.

Berikut ini yakni sebab-sebab umum terkena penyakit panu :

1. Kurangya Kebersihan
Dirumah anda mungkin sering mengunakan pakaian yang berulang-ulang hingga beberapa hari, itu sebabnya keringat atau korotan yang ada dipakaianmu akan membuat jamur atau panu pada tubuhmu. Kurangnya kebersihan lainnya ialah handuk yang tak pernah dicuci atau dikeringkan ketika selasai dipakai. Sehingga handuk yang jarang di keringkan akan menjadi lembab dan membuat basil jamur pada badan anda.

2. Tertular
Penyakit panu yakni penyakit yang gampang tertular dari satu orang ke orang lain. Itu sebabnya banyak orang yang tidak suka berdekatan dengan orang panuan lantaran sifatnya yang gampang menular.

Cara Mencegah Supaya tidak Mengalami Penyakit Panu :

1. Jaga Kebersihan
Jagalah kebersihan dirimu lantaran higienis itu yakni sebagian dari iman. Hal yang penting untuk kau jaga ialah dari segi pakaian dan juga handuk. Pakailah pakaian dan handuk yang higienis biar terhindar dari panu.

2. Hindari memakai Kosmetik yang terlalu berminyak
Banyak diantara kita yang tidak menyadari bahwa kulit yang berminyak selain membuat jerawatan juga sanggup membaut kau terkena penyakit panu. Makara hindari Kosmetik yang terlalu mengandung banyak minyak biar kau terbebas dari panu.

Baca Juga : 5 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Obat alami
                    Cara Memutihkan wajah dengan obat alami secara cepat dan memuaskan

3. Jaga Jarak Dengan Teman Yang Panuan
Jaga jarak maksudnya bukan berarti kau harus menjahuinya melainkan setidaknya kulitmu dengan kulitnya jangan terlalu sering bersentuhan menyerupai ketika duduk di kursi bus. Karena panu sanggup menular dengan mudah.

Setelah kita membahas penyebab terjadinya panu dan cara mencegahnya berikut kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan panu dengan obat alami dan gampang didapat.

1. Garam dan Lengkuas



Kandungan senyawa kuersetin, flavonoid dan amilum yang terdapat pada lengkuas sangat baik digunakan untuk membunuh basil jamur yang ada pada kulit menyerupai panu. Obat alami ini sangat ampuh bila didampingi dengan garam tetapi akan sedikit perih ketika penerapannya. Obat lengkuas sudah dipercaya semenjak jaman nenek moyang dulu sebagai obat peyakit kulit menyerupai panu dan sebagainya.

Cara Penggunaannya :
1. Siapkan 1 lengkuas dan belah menjadi dua bagian
2. Oleskan garam pada cuilan yang di belah pada lengkuas
3. Gosok-gosong lengkuas tadi pada kulit yang terkena panu hingga memerah atau terasa perih
4. Lakukan cara ini 3 kali sehari dan kemungkin besar panu akan gampang hilang dengan cara ini

2. Belimbing Wuluh Dan Kapur Sirih



Belimbing wulug mempunyai kandungan asam format, saponin, kalsium oksalat, tanin dan memilili sifat anti jamur. Sehingga belimbing wuluh sangat baik untuk mengatasi penyakit panu yang disebabkan oleh jamur pada kulit. Obat alami ini akan semakin anggun dan efektif jikalau dicampurkan dengan kapur sirih.

Cara Penggunaannya :
1. Ambil satu belimbing wuluh kemudian tumbuk-tumbuk dan campurkan kapur sirih
2. Usapkan pada cuilan kulit yang terkena panu
3. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air bersih
4. Lakukan cara ini dengan ruting setiap hari biar mendapat hasil yang maksimal

3. Bawang Putih



Bahan dapur yang satu ini sangat anggun untuk mengobati panu. Dengan kandungan aktibakteri dan antioksidan yang ada didalam bawang putih sangat anggun untuk membunuh basil dan jamur.

Cara Penggunaannya :
1. Ambil satu 1 siung bawang putih kemudian potong menjadi dua bagian
2. Kemudian gosok-gosong cuilan bawang yang dibelah pada permuakaan kulit yang terkena panu hingga merah dan perih.
3. Lakukan cara ini 2 hari sekali dan obat ini termaksud cara yang cepat untuk menghilangkan panu.

4. Jeruk Nipis Dan Belerang



Kandungan senyawa flavonoid dan antioksidan yang terdapat pada jeruk nipis sangat baik untuk mengobati problem jerawat ataupun panu. Dengan antioksidan yang kurang mengakibatkan jeruk sebagai akti basil maupun anti jamur. Begitu juga dengan kandungan senyawa pada sulfur yang bisa membunuh basil jamur pada kulit.

Cara Penggunaannya:
1. Peras jeruk dan tumbuk belerang
2. Campurkan 1 sdm air perasan jeruk nipis dan 1sdm sulfur yang sudah halus
3. aduk hingga menjadi menyerupai krim kemudian oleskan pada cuilan panu
4. Diamkan hingga mengering kemudian bilas memakai air hangat
5. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari biar panu cepat hilang

5. Cuka Apel



Kandungan anti-mikroba pada cuka apel sanggup membantu pertumbuhan basil jamur pada kulit. Dengan andanya anti-mikroba kulit akan terbebas dari panu.

Cara Penggunaannya:
1. Campurkan 1sdm cuka apel dan 1 sdm air hangat
2. Oleskan pada cuilan yang terkena panu
4. Diamkan selama 20 menit
5. Bilah memakai air hangat dan lakukan cara ini setiap hari dengan rutin

Itulah beberapa obat alami yang ampuh dan gampang didapatkan untu menghilangkan panu. Semoga bermanfaat dan terimakasih.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.