5 Cara Menghilangkan Benjol Dengan Obat Alami

Tentu kau banyak yang tidak suka bila mempunyai infeksi di wajah, apalagi bila jerawatmu memenuhi seluruh wajahmu. Disaat menyerupai itu rasa percaya dirimu niscaya akan sedikit berkurang dan menjadi aib dengan teman-temanmu. Namun ada juga sebagian orang yang suka bila ada infeksi diwajahnya alasannya membuktikan bahwa ia sudah beranjak remaja. Biasanya infeksi paling banyak timbul pada perempuan yang mulai dewasa.



Jerawat ialah benjolan yang mempengaruhi kelenjar minyak  pada kulit. Banyak penyebab timbulnya infeksi pada kulit diantaranya alasannya ialah masa pubertas, make up yang terlalu berlebihan, hormon, mengkomsumsi masakan yang tidak sehat dan iritasi kulit.

Pasti kau ingin tahu bagaimana sih menghilangkan infeksi yang tiada hentinya timbul disetiap saat. Nah berikut ada 7 obat alami yang sanggup kau praktekkan biar bisa menghilangkan infeksi setidaknya menguranginya sikit demi sedikit.

1. Buah Lemon

Lemon mempunyai kandungan vitamin C yang cukup banyak sehingga sanggup memicu zat kolagen di dalam badan dan memelihara kesehatan kulit, meminimalisir kerutan kulit dan sehat untuk kulit. Lemon juga mempunyai manfaat sebagai penghilang sel-sel kulit mati dan juga bisa menghilangkan sel kulit mati yang terdapat di wajah.

Bila sel kulit mati terangkat maka sanggup menciptakan wajah menjadi higienis dan sehat. Jadi, Lemon sangat bermanfaat untuk kau yang ingin menghilangkan atau membersihkan infeksi di wajah dengan kandungan asam askorba-L.

Cara Penggunaannya:

1. Pertama siapakan lemon satu buah
2. Belah menjadi 2 bagian
3. Siapakan wadah sebagai cairan perasan buah lemon
4. Lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit
5. Bilas pakai air hirau taacuh maupun air hangat (disarankan air hangat)
6. Keringkan dengan handuk
7. Lakukan cara ini secara rutin sehari sekali bila ingin mendapat hasil yang maksimal

baca juga : 16 manfaat jeruk nipis untuk kesehatan

2. Buah Alpukat Dan Madu

Komplikasi antara alpukat dan madu sangat baik untuk kulit alasannya ialah keduanya mempunyai fungsi yang sangat bagus. Alpukat mempunyai kandungan vitamin E yang sanggup menembus pori-pori kulit sedangkan madu ialah salah satu obat alami yang mempunyai kandungan antibakteri.

Cara Pengunaannya:

1. Ambil Setengah buat Alpukat
2. Tumbuk sampai halus
3. Lalu Campur 1 sendok madu
4. Oleskan di wajah dan tunggu sampai memberapa menit (Saran 20 menit)
5. Bilas dengan air hangat

3. Lidah Buaya

Lidah buaya bergotong-royong mempunyai banyak manfaat salah satunya menghilangkan jerawat. Kadungan zat aktit yang ada pada pengecap buaya menyerupai polisakarida dan hormon giberelin bisa membunuh basil pada jerawat.

Cara Penggunaanya:

1. Sediakan 1 potong pengecap buaya
2. Berihkan sisi durinya
3. Ambil gel dan haluskan
4. Oleskan pada wajah yang berjerawat
5. Diamkan 5-7 menit kemudian bilas dengan air dingin

4. Buah Mentimun

Mentimun merupakan buah yang mempunyai daging yang hirau taacuh bila terkena kulit dan sangat anggun untuk membersihkan wajah yang berjerawat. Kadungan yang dimiliki oleh buah mentimun ialah vitamin A,B dan C dan mineral mangan, magnesium, dan kalium.

Cara Penggunaannya:

1. Siapkan Mentimun yang sudah bersih
2. Haluskan buah mentimun menyerupai jus
3. Oleskan ke wajah
4. Diamkan 15-20 menit kemudian bilas dengan air bersih

5. Buah Pepaya

Buah pepaya mengandung antioksida yang sangat baik untuk menghilangkan infeksi dan kandungan vitamin yang sanggup mencerahkan wajah. Buah pepaya bisa mengikis sel kulit mati alasannya ialah enzin papain yang ada dalam buah tersebut.

Cara Penggunaannya:


1. Siapkan Pepaya yang sudah bersih
2. Potong Pepaya menjadi beberapa bagian
3. Haluskan dan oleskan pada wajah yang berjerawat
4. Diamkan 15-20 menit kemudian bilas dengan air Hangat

Aplikasikanlah salah satu obat alami ini dirumah kau masing-masing. Lakukan secara rutin bila ingin mendapat hasil yang maksimal. Semoga artikel ini sanggup sedikit membantu permasalah teman-teman untuk menghilangkan jerawat. Terimakasih.



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.