50 Kata Kata Muhasabah Cinta Terbaru 2017

50 Kata Kata Muhasabah Cinta Terbaru 2017 - Muhasabah berasal dari akar kata hasiba yahsabu hisab, artinya secara etimologis melaksanakan perhitungan. Dalam terminologi syari, muhasabah yakni sebuah upaya penilaian diri terhadap kebaikan dan keburukan dalam semua aspeknya. Ketika seseorang melaksanakan muhasabah maka akan tampak terperinci di hadapannya atas segala kesalahan yang dilakukan. Maka dalam melaksanakan muhasabah, seorang muslim menilai dirinya, apakah dirinya lebih banyak berbuat baik ataukah lebih banyak berbuat kesalahan dalam kehidupan sehari-harinya. Dia mesti objektif melaksanakan penilaiannya dengan memakai Al Qur’an dan Sunnah sebagai dasar penilaiannya bukan menurut harapan diri sendiri.

 Muhasabah berasal dari akar kata hasiba yahsabu hisab 50 Kata Kata Muhasabah Cinta Terbaru 2017

Oleh alasannya yakni itu melaksanakan muhasabah atau introspeksi diri merupakan hal yang sangat penting untuk menilai apakah amal perbuatannya sudah sesuai dengan ketentuan Allah. Tanpa introspeksi, jiwa insan tidak akan menjadi baik.

 Muhasabah berasal dari akar kata hasiba yahsabu hisab 50 Kata Kata Muhasabah Cinta Terbaru 2017

Berikut ini yakni Kata-kata Indah mengenai Musabah Cinta, yang mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi dan motivasi untuk kita dalam meningkatkan kualitas diri kita.
Ada 2 titis air mata mengalir di sebuah sungai. Satu titis air mata tu menyapa air mata yg satu lagi,” Saya air mata seorang gadis yang menyayangi seorang lelaki tetapi telah kehilangannya. Siapa kau pula?”. Jawab titis air mata kedua tu,” Saya air mata seorang lelaki yang menyesal membiarkan seorang gadis yang menyayangi saya berlalu begitu sahaja.”
Bercinta memang mudah. Untuk dicintai juga memang mudah. Tapi untuk dicintai oleh orang yang kita cintai itulah yang sukar diperoleh.
Bercinta tidaklah salah, tetapi terlalu MENGAGUNGKAN cinta makhluk itu yang SALAH,
Bukan maritim namanya jikalau airnya tidak berombak. Bukan cinta namanya jikalau perasaan tidak pernah terluka. Bukan kekasih namanya jikalau hatinya tidak pernah merindu dan cemburu.
Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat -Hamka
Cinta bukanlah kata murah dan lumrah dituturkan dari lisan ke lisan tetapi cinta yakni anugerah Tuhan yang indah dan suci jikalau insan sanggup menilai kesuciannya.

Cinta sanggup mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat.
Cinta itu yakni ketika timbul perasaan abnormal disekujur tubuhmu baik ketika kau melihatnya, mendengarnya, ataupun ketika kau mencicipi kehadirannya di dekatnya. Adakalanya kau selalu ingin bersahabat dengannya, namun yakinlah, bahwa jarak yang jauh terkadang justru bisa mendekatkan hati kalian. Dan juga sebaliknya, kedekatan tanpa ikatan ijab kabul seringkali merenggangkan hati kalian.
Cinta itu yakni perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setitis embun yang turun dari langit,bersih dan suci. Cuma tanahnyalah yang berlain-lainan menerimanya. Jika ia jatuh ke tanah yang tandus,tumbuhlah oleh kerana embun itu kedurjanaan, kedustaan, penipu, langkah serong dan lain-lain perkara yang tercela. Tetapi jikalau ia jatuh kepada tanah yang subur,di sana akan tumbuh kesuciaan hati, keikhlasan, setia budi pekerti yang tinggi dan lain-lain perangai yang terpuji. Hamka
Cinta itu tumbuh secara tak terduga. Terkadang kau berpikir bahwa kau LEBIH BAIK menyayangi orang tersebut. Namun ketika HATImu menolaknya kau tak akan bisa berbuat apa-apa. Biarlah perlahan-lahan hatimu, bersama dengan masa yang akan menghapusnya dari pikiranmu.
Cinta alasannya yakni Yang Mahakuasa yakni ketika kau mengerti, tak hanya kelebihan dari orang itu yang kau lihat, namun juga MEMAHAMI dan MENERIMA kekurangan-kekurangan yang dimilikinya. Sungguh pun kau gres boleh menyampaikan bahwa “aku mencintainya” sehabis kau benar-benar mengenalnya dgn sebenar-benarnya, yaitu baik dan buruknya.
Cinta alasannya yakni Yang Mahakuasa akan membuatmu merasa tidak perlu mempunyai meskipun dalam hatimu kau sangat ingin. Adalah bagaimana kau bisa tulus ketika beliau ternyata lebih menyayangi orang lain dan bahkan kau pun bisa berdoa biar mereka bisa berbahagia.
Cinta alasannya yakni Yang Mahakuasa Bukanlah perihal bagaimana kalian saling memandang, namun bagaimana perihal kalian melihat ke arah yang sama, dan berjalan ke arah yang sama.
Cinta alasannya yakni Yang Mahakuasa itu tidak akan pernah sebatas pada penampilan dan kecantikan. Adakalanya kau akan lebih menyayangi sebongkah arang hitam daripada sebutir intan yang berkilauan. Karena sesungguhnya kau sadar bahwa kau membutuhkan sebuah kehangatan yang bisa mengusir rasa masbodoh dari jiwamu. Lebih daripada sekedar keindahan yang ternyata membuatmu beku kedinginan.
Cinta alasannya yakni Yang Mahakuasa itu TIDAK akan tumbuh dari kecantikan seseorang. Namun KECANTIKAN seseorang justru akan tampak ketika kau mencintainya. Adalah bagaimana kau bisa mencintainya alasannya yakni adat dan agamanya, bukan pada rupa, harta, ataupun nasabnya. alasannya yakni dengan inilah kau bisa menepis kefakiran, kehinaan, ketidak bahagiaaan, dan kemudian menggantinya dengan kemuliaan yang diridhoi oleh Yang Mahakuasa SWT.
Cinta alasannya yakni Yang Mahakuasa terkadang tak tumbuh dengan sendirinya. Kita menyerupai layaknya diberi biji untuk ditanam. Lalu ia tergantung pada bagaimana kita merawatnya. Jika kita baik, maka baik pulalah perasaan itu, dan juga sebaliknya. Terkadang pula bisa jadi ia tumbuh dengan sendirinya. Ada ketika dimana kau terkadang ingin membunuh saja perasaan tersebut namun entah mengapa kau tak berdaya. Karena sebetulnya bukanlah kita yang menumbuhkan perasaan cinta tersebut, namun Rabb yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang lah yang berkehendak atas segala perasaan itu.
Cinta Karena Yang Mahakuasa tidak akan membuatmu berpikir sempit, justru kau akan berpikir lebih jauh ke depan, lebih matang, lebih dewasa, dan ke arah yang lebih serius…!! Kau tidak akan berpikir dan membayangkan apabila kalian sudah pacaran, namun kau sudah berpikir ke arah pernikahan. Karena kau sadar bahwa ia jauh lebih kokoh, suci, berarti dan bermakna di hadapan Yang Mahakuasa daripada sekedar pacaran.
Cinta alasannya yakni Yang Mahakuasa tidak akan menggiringmu pada jurang kemaksiatan. Ketika kau melihat beliau dan mencintainya, hal itu akan membuatmu semakin berbenah diri, kau menjadi bisa melihat kekurangan-kekurangan dirimu untuk kemudian memperbaikinya.
Cinta alasannya yakni Yang Mahakuasa tidaklah selalu membutuhkan bermacam-macam kesamaan diantara kalian. Namun yang terpenting yakni kesamaan prinsip dan tujuan, yaitu menggapai ridha Yang Mahakuasa SWT. dalam dirimu kau pun ingin biar kau merasa layak untuk menyayangi dan dicintai olehnya.
Cinta bisa melunakkan besi, menghancurkan batu, membangkitkan yang mati dan meniupkan kehidupan padanya serta menciptakan budak menjadi pemimpin. Inilah dasyatnya cinta !
Cinta sejati yakni ketika beliau menyayangi orang lain, dan kau masih bisa tersenyum, sambil berkata: saya turut senang untukmu.
Cinta tidak pernah meminta, ia sentiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah berdendam, tak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta di situ ada kehidupan; manakala kebencian membawa kepada kemusnahan. Mahatma Ghandi
Dan hanya dengan mendengar kata “Hai” darinya, sanggup menyatukan kembali pecahan hati tersebut.
Hal yang menyedihkan dalam hidup yakni ketika kau bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu. Hanya untuk menemukan bahawa pada kesudahannya menjadi tidak bererti dan kau harus membiarkannya pergi.
Jangan menyayangi seseorang menyerupai bunga, kerana bunga mati kala animo berganti. Cintailah mereka menyerupai sungai, kerana sungai mengalir selamanya.
Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jikalau kau masih mau mencoba. Jangan sesekali mengalah jikalau kau masih merasa sanggup. Jangan sesekali menyampaikan kau tidak mencintainya lagi jikalau kau masih tidak sanggup melupakannya.
Jangan simpan kata-kata cinta pada orang yang tersayang sehingga beliau meninggal dunia , karena kesudahannya kau terpaksa catatkan kata-kata cinta itu pada pusaranya . Sebaliknya ucapkan kata-kata cinta yang tersimpan dibenakmu itu kini selagi ada hayatnya.
Jatuh CINTA itu tidak berdosa, tetapi bercinta SEBELUM NIKAH itu yang bisa membawa kepada DOSA
Jika Hatimu terasa Lelah, Basuhlah Dengan KESABARAN, Ceritakan Dukamu Pada KETABAHAN, Usaplah Airmatamu Dengan HARAPAN, JIka Kau Terluka, Tetaplah TERSENYUM, Kerana ALLAH selalu MENYAYANGIMU.
Jika kita menyayangi seseorang, kita akan sentiasa mendoakannya walaupun beliau tidak berada disisi kita.
Jika yang dirindui belum ditemukan, maka serahkan rindu itu pada Illahirobi, Jika yang dicinta belum juga berjumpa, maka titipkan saja cinta itu pada sang pemberi cinta, Jika yang dinanti belum juga ada di sisi, maka bersabarlah pada ketetapan sang pemberi Cinta.
Kadangkala kau tidak menghargai orang yang menyayangi kau sepenuh hati, sehinggalah kau kehilangannya. Pada ketika itu, tiada guna sesalan alasannya yakni perginya tanpa berpatah lagi.
Kalian sadar bahwa kalian tidak akan bisa menghadapi perjalanan tersebut sendirian melainkan kau butuh seseorang untuk berjalan disisimu, yang saling membantu, saling meringankan, dan saling mengarahkan dalam perjalanan menggapai Ridha-Nya
Kamu tahu bahwa kau sangat merindukan seseorang, ketika kau memikirkannya hatimu hancur berkeping.
Kamu tidak pernah tahu bila kau akan jatuh cinta. namun apabila hingga saatnya itu, raihlah dengan kedua tanganmu,dan jangan biarkan beliau pergi dengan sejuta rasa tanda tanya dihatinya
Kata-kata cinta yang lahir hanya sekadar di bibir dan bukannya di hati bisa melumatkan seluruh jiwa raga, manakala kata-kata cinta yang lahir dari hati yang tulus bisa untuk mengubati segala luka di hati orang yang mendengarnya.
Kecantikan ABADI seorang wanita, terletak pada Keelokan AKHLAK dan Ketinggian ILMUnya, bukan pada Wajah dan pakaiannya.
Ketika kita berhenti untuk mengejar apa yang bukan milik kita. Maka percayalah, Yang Mahakuasa akan mempertemukan dengan apa yang terbaik untuk kita miliki
Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dan bercinta dengan orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas kurniaan itu.
Namun ketika HATImu membenarkan kau justru akan dibentuk kebingungan karenanya. Kau justru akan berpikir ulang sebelum kau benar-benar yakin bahwa dialah cintamu yg sebenarnya.
Orang yang paling lemah ialah orang yang gemar menyimpan amarah, kebencian, dendam dan tidak sanggup memaafkan masa lalu, Menuruti emosi dan hawa nafsu hanya akan merugikan, dan penyesalan yakni hadiah yang niscaya kelak kan diterima.
Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Makara jikalau kau mahu berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila kau Coba menutup matamu dari orang yang kau cintai, cinta itu menjelma titisan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama.
Permulaan cinta yakni membiarkan orang yang kau cintai menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi citra yang kau inginkan. Jika tidak, kau hanya menyayangi pantulan diri sendiri yang kau temukan di dalam dirinya.
Segala puji hanya bagiMu Ya Rabb Sang penguasa tidak ada yang luput dari pengetahuanMu…tidak akan habis air lautan atau bhkan lebih dari itu untuk menuliskan kalam Mu…selalu berusaha untuk sanggup memahami bahwa tidak ada yang sia-sia atas yang Engkau tentukan dan berprasangka yang terbaik untuk semuanya. Engkau Yang Maha Kuasa atas segalanya dan berkehendak tidak ada yang tidak mungkin.
Sungguh menyakitkan menyayangi seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan yakni menyayangi seseorang dan kau tidak pernah mempunyai keberanian untuk menyatakan cintamu kepadanya.
Terkadang, kita harus melupakan apa yang kita inginkan hanya tuk menemukan apa yang pantas untuk kita dapatkan
Tuhan ciptakan 100 bahagian kasih sayang. 99 disimpan disisinya dan hanya 1 bahagian diturunkan ke dunia. Dengan kasih sayang yang satu bahagian itulah, makhluk saling berkasih sayang sehingga kuda mengangkat kakinya kerana takut anaknya terpijak.
Tuhan memberi kita dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua pendengaran untuk mendengar dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita? Karena Tuhan telah memperlihatkan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita mencarinya. Itulah namanya Cinta.
Wanita tercantik bagi lelaki bukanlah yang paling jelita dan menawan, tapi beliau yang bila dipandang bisa memberi ketenangan dan Syurga pun terbayang
Wanita terhebat bagi seorang lelaki, bukanlah beliau yang pesonanya memukau banyak mata, melainkan yang siap menjadi madrasah cinta bagi anak-anaknya. 

Sebagai epilog dari Kata Kata Muhasabah Cinta Terbaru 2017 dari kami, Kita harus Hidup optimis alasannya yakni dengan itu akan menciptakan kita yakin dan bisa melewati   setiap tantangan yang ada. Pribadi andal bukan yang selalu sukses maupun menjadi pemenang, melainkan mereka yang tak pernah menyerah. Sekian, Semoga bisa bermanfaat.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.