Kata Kata Bijak Persahabatan Sejati

Kata Kata Bijak Persahabatan Sejati - Sahabat sejati yakni ikatan pertemanan yang didasari oleh ikatan batin diantara keduanya. Persahabatan sejati sangat dipengaruhi oleh faktor ketulusan, kecintaan, kasih sayang, pengorbanan, pengertian dan saling memotivasi. Jika faktor-faktor itu telah dimiliki oleh sahabat kita termasuk diri kita, maka persahabatan sejati pun akan terbentuk dengan sendirinya. Tanpa faktor-faktor di atas, tidak mungkin sebuah persahabatan sejati akan terbina. Jika kita ingin mempunyai sahabat sejati, maka terlebih dahulu diri kita sendiri harus mempunyai jiwa menyerupai yang disebutkan di atas.

Alangkah beruntungnya bila kita menemukan dan mendapatkan seorang sahabat sejati. Dengan adanya sahabat sejati, arti hidup dan kehidupan ini terasa lebih bermakna dan menjadikannya sebagai motivasi untuk terus menjalani kehidupan ini dengan sebaik-baiknya. Ketika diri kita bersedih, sahabat sejati akan berusaha menghibur diri kita. Ketika diri kita ditimpa kesulitan, sahabat sejati akan berusaha membantu meringankan kesulitan kita. Ketika kita memerlukan pemberian seorang teman, sahabat sejati akan membantu dengan ketulusan dan pengorbanannya. Ketika diri kita ada kesalahan dan kehilafan, sahabat sejati akan berusaha mengingatkan diri kita. Begitupun sebaliknya, jikalau sahabat kita sedang ditimpa kesulitan dan kesusahan, diri kita pun berusaha untuk membantu meringankan beban mereka dan melaksanakan apapun yang bisa kita lakukan untuknya.



 Sahabat sejati yakni ikatan pertemanan yang didasari oleh ikatan batin diantara keduanya Kata Kata Bijak Persahabatan Sejati

Berbicara wacana sahabat, disini kami akan membuatkan Kata Kata Bijak Persahabatan Sejati yang bisa ana ungkapkan kepada sahabat anda semoga persahabatan anda menjadi semakin berwarna dan lebih indah. Nah, untuk lebih jelasnya lagi mengenai kata kata persahabatan sejati silahkan lihat selengkapnya uraiannya dibawah ini :

“Dalam masa kejayaan, teman-teman mengenal kita. Dalam kesengsaraan, kita mengenal teman-teman kita. Ingatlah kapan terakhir kali anda berada dalam kesulitan. Siapa yang berada di samping anda??. Siapa yang mengasihi anda ketika anda merasa tidak dicintai??”

“Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu sahabat yang mementingkan diri sendiri”

“Persahabatan diwarnai dengan banyak sekali pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti, diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian”

“Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang menyerupai besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya”

“Proses dari sahabat menjadi sahabat membutuhkan perjuangan pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada ketika kita membutuhkan pemberian barulah kita mempunyai motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memperlihatkan dan mewujudkan apa yang diharapkan oleh sahabatnya”

“Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah”

“Semua orang niscaya membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur lantaran dikhianati sahabatnya”

“Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru lantaran kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya”

1000 sahabat tiba ketika kau tertawa Tapi seorang sahabat akan tiba ketika kau berderai air mata

Bahagia yakni ketika kita mempunyai sahabat yang mau mendengarkan, memberi saran, dan mengingatkan. Terima kasih, sahabat.

Banyak cobaan hidup yg membuatmu meneteskan air mata, namun ada kalanya bukan lantaran sedih tapi lantaran sahabat slalu ada untukmu.

Bersaing dengan sahabat itu wajar, tetapi harus tetap saling menghormati, menghargai, dan mendukung, bukan saling menjatuhkan.

Bersedih dengan orang yang tepat lebih baik daripada berbahagia dengan orang yang salah. Bijaklah dalam menentukan sahabat.

Dalam persahabatan, jangan biarkan ego menjauhkan dua hati yg saling menyayangi. Jangan kehilangan sahabat hanya lantaran menolak komunikasi.

Dalam persahabatan, kau tak butuh seseorang yang bisa menarik perhatian banyak orang, kau hanya butuh ia yang SETIA.

Dua sahabat menjadi kekasih seiring waktu, itu Ketulusan. 2 mantan kekasih menjadi sahabat seiring waktu, itu Kedewasaan

Hal yang paling indah dari persahabatan yakni memahami dan dipahami.

Hanya lantaran sahabatmu selalu ada ketika kau membutuhkannya, bukan berarti kau harus mencarinya setiap ada masalah.

Hiasilah kehidupan ini dengan senyuman lantaran ia melambangkan kehidupan yang harmoni

Hidup ini penuh cobaan dan rintangan, kau tak akan bisa menghadapi sendirian, oleh lantaran itu sahabat selalu mengulurkan tangan.

Indahnya persahabatan yakni ketika kita memberi tak mengharapkan balasan. Ada tawa ketika dalam kesedihan.

Jangan hancurkan persahabatan hanya lantaran perbedaan pendapat. Tak ada pertengkaran yang lebih penting daripada persahabatan.

Jangan pernah memandang rendah arti persahabatan, lantaran dalam hidup ini kau tak akan bisa melangkah seorang diri tanpa sahabat.

Kenalilah sahabat yang disamping kamu. Sahabat ialah yang mengulurkan pelukan ketika kau terjatuh.

Ketika kau menyakiti sahabat, mereka niscaya maafkanmu, tapi mereka sulit tuk maafkan apa yg telah kau lakukan pada dirimu sendiri.

Ketika sepasang sahabat menjadi kekasih, itu ketulusan. Ketika sepasang mantan kekasih menjadi sahabat, itu kedewasaan.

Memiliki sahabat yang baik akan memberimu pengalaman yang baik. Bersahabatlah bukan lantaran melihat siapa mereka.

Menyenangkan mempunyai seorang sahabat yang bisa buatmu tersenyum, meski ia sedang tak berada di sampingmu.

Menyenangkan mempunyai seorang sahabat yg tahu segalanya tentangmu, bukan lantaran kau terus mengingatkannya, tapi lantaran ia peduli padamu.

Meski bersahabat, kalian tak harus selalu bersama. Miliki waktumu sendiri. Tapi jangan lupakan sahabat ketika kalian telah menemukan cinta.

Persahabatan mengajarkan kebersamaan. Tanpa mempunyai seorang sahabat, semua orang niscaya merasa sepi sendiri.

Sahabat yakni mereka yang mau mendengar dongeng meski tak mengerti, mau membantu meskti tidak tahu.

Sahabat yakni mereka yang mungkin tak bersamamu ketika kau sukses, namun mereka yang niscaya bersamamu ketika kau jatuh.

Sahabat yakni mereka yang selalu ada tuk mengingatkan ketika cintamu pada seseorang tengah dimanfaatkan.

Sahabat yakni mereka yang tahu bahwa ada kesedihan dalam dirimu ketika seluruh dunia percaya dengan senyum di wajahmu.

Sahabat yakni mereka yg berani menegurmu ketika kau melaksanakan salah. Mereka yg ingin kau menjadi langsung yg lebih baik.

Sahabat yakni mereka yg saling memahami, percaya, berbagi, dan memaafkan. Mereka yg selalu setia melalui ketika baik dan buruk.

Sahabat yakni mereka yg saling memahami, percaya, berbagi, dan memaafkan. Mereka yg selalu setia melalui ketika baik dan buruk.

Sahabat yakni mereka yg selalu memperlihatkan senyum terbaik di wajahnya hanya tuk menghapus sedih di matamu.

Dua sahabat menjadi kekasih seiring waktu, itu Ketulusan. 2 mantan kekasih menjadi sahabat seiring waktu, itu Kedewasaan.

Sahabat yang baik tidak akan mencelakai, tetapi sahabat yang baik akan menasehati, melindungi, dan tulus mengasihi.

Sahabat yakni mereka yang mungkin tak bersamamu ketika kau sukses, namun mereka yang niscaya bersamamu ketika kau jatuh.

Tak ada yg sempurna, sahabat terbaikmu pun bisa melaksanakan salah, tapi kau selalu temukan sebuah alasan untuk memaafkannya.

'Teman' melihatmu sebagaimana kau ingin dilihat dari luar. 'Sahabat' melihatmu lebih dari sekedar penampilan luar.

Sahabat sejati yakni mereka yang bisa menciptakan hal yang sederhana menjadi sesuatu yang membuatmu bahagia.

Sahabat yakni mereka yg saling memahami, percaya, berbagi, dan memaafkan. Mereka yg selalu setia melalui ketika baik dan buruk.

Kamu tak akan pernah kehilangan orang yang kau cintai jikalau kau bersedia menjadi sahabatnya, meskipun kekerabatan kalian telah berakhir.

Jangan pernah sakiti sahabatmu, lantaran sahabat yakni cara Tuhan untuk memperlihatkan bahwa Dia tak ingin kau sendirian.

Sahabat bukan hanya mereka yang telah berada usang disampingmu, tetapi mereka yang telah usang berada dihatimu.

Persahabatan tidak perlu saling mengerti. Karena sahabat akan saling mendapatkan hal yang tak bisa dimengerti.

Sahabat yakni mereka yang mengerti masa lalumu, percaya pada masa depanmu, dan mendapatkan kau apa adanya.

Sahabat yakni seseorang yang bisa memperlihatkan pelajaran, yang tak kau dapatkan dari sekolah manapun.

Sahabat yakni seseorang yang sealu memberikan kebenaran walau terkadang itu menyakitkan. Tapi itu ia lakukan untuk kebaikan.

Sahabat yakni seseorang yang selalu ada disampingmu, ketika kau sakit untuk melihat ke belakang, atau takut melihat ke depan.

Sahabat yakni orang yang berani untuk membangunkan kita dari mimpi dan berani berlar bersama menggapai mimpi itu.

Sahabat yakni orang yang kau butuhkan dalam hidup ini. Mereka yakni orang yang juga membutuhkanmu dalam hidup mereka.

Sahabat yakni seseorang yang selalu ada disampingmu, yang sabar mendengarkan keluh kesahmu, dan bersedia menemanimu menjalani hidup.

Sahabat yakni seseorang yg kau temukan banyak persamaan dengan dirimu, namun tetap menghargai segala perbedaan yg ada.

Sahabat yakni mereka yg bs kau ajak utk membuatkan tanpa menghakimi. Mereka yg percaya padamu & mendoakan yg terbaik bagimu.

Sahabat butuh kepercayaan, sesuatu yg gampang tuk dimiliki namun juga sangat gampang tuk pergi. Jadilah sahabat yg JUJUR & SETIA.

Sahabat itu menyerupai BINTANG, ia memang tak selalu terlihat, tapi kau tahu ia selalu ada di sana.

Sahabat sejati yakni mereka yang tiba padamu ketika kau membutuhkan mereka tanpa perlu diminta.

Sahabat sejati yakni mereka yang bisa menciptakan hal yang sederhana menjadi sesuatu yang membuatmu bahagia.

Sahabat sejati ialah orang yang tetap menyayangimu meskipun ia telah mengenal segala kekuranganmu.

Sahabat sejati tahu kapan harus berdiam diri, menyemangati, membiarkan berdiri sendiri, dan saling berbagi.

Sahabat sejati ialah orang yang tetap menyayangimu meskipun ia telah mengenal segala kekuranganmu.

Cinta dan persahabatan bukanlah sebuah pilihan. Kamu bisa mempunyai atau bahkan kehilangan keduanya secara bersamaan.

Bersedih bersama orang yg tepat lebih baik daripada berbahagia bersama orang yg sesat. Bijaksanalah menentukan sahabat.

Tak ada yg sempurna, begitu juga sahabat. Mereka niscaya lakukan salah, tapi kau selalu temukan sebuah alasan untuk maafkan mereka.

Sahabat bukanlah mereka yg menghampirimu ketika mereka butuh, namun mereka yg tetap bersamamu ketika seluruh dunia menjauh.

Sahabat yakni mereka yg selalu menyayangimu meskipun ketika kau sedang tak begitu bisa tuk disayangi.

Sahabat sejati bukanlah mereka yang mempunyai banyak persamaan, tapi mereka yang mempunyai pengertian terhadap setiap perbedaan.

Ketika kau menemukan seseorang yg bisa dipercaya, gengam erat mereka. Karena dalam hidup, sahabat sejati tak gampang ditemukan.

Sahabat sejati bukanlah mereka yang mempunyai banyak persamaan, tapi mereka yang mempunyai pengertian terhadap setiap perbedaan.

Menyenangkan mempunyai seorang sahabat yg bisa buatmu tersenyum, meski ia sedang tak berada di sampingmu.

Persahabatan bukanlah wacana siapa yg mengenalmu lbh dulu. Tp siapa yg mengenalmu, & tidak pernah melupakanmu.

Ketika kau menyakiti sahabat, mereka niscaya maafkanmu, tapi mereka sulit tuk maafkan apa yg telah kau lakukan pada dirimu sendiri.

Sahabat yang baik tidak akan mencelakai, tetapi sahabat yang baik akan menasehati, melindungi, dan tulus mengasihi.

Persahabatan yang dilandasi oleh keikhlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan.

Sahabat yang baik tidak akan meminta sahabatnya menjadi orang lain. Tetapi sahabat yang baik akan mendapatkan sahabatnya apa adanya.

Sahabat yang baik tidak akan mencelakai, tetapi sahabat yang baik akan menasehati, melindungi, dan tulus mengasihi.

Sahabat yang paling baik, ialah sahabat yang paling berani memberi nasehat.

Seorang sahabat akan memberimu motivasi. Seorang sahabat akan selalu disampingmu dan menghadapi apapun bersama denganmu.

Tak ada yang sempurna, begitu juga sahabat. Mereka niscaya lakukan salah, tapi kau selalu temukan sebuah alasan tuk maafkan mereka.

Tak ada yang sempurna, sahabatpun pernah berbuat salah, tapi kau selalu temukan sebuah alasan tuk maafkan mereka.

Teman akan menceritakan mu yang tidak benar wacana diri mu Tapi sahabat akan tutup verbal dengan kesalahan mu

Teman akan menikam mu dari belakang, Tapi sahabat akan menampar mu dari depan

Teman hanya mendapatkan kelebihan mu Tapi sahabat akan mendapatkan kekurangan mu

Teralu berharap akan menyakitimu, namun itu bukan alasan untuk meratapi diri. Ingat, sahabat sealu ada untukmu.

Ungkapan kasih sayang terdengar begitu indah. Berbagilah dengan orang tua, saudara, sahabat, dan sesama manusia. Cinta itu Indah.

Meski bersahabat, kalian tak harus selalu bersama. Miliki waktumu sendiri. Tapi jangan lupakan sahabat ketika kalian telah menemukan cinta.

Jangan pernah memandang rendah arti persahabatan, lantaran dalam hidup ini kau tak akan bisa melangkah seorang diri tanpa sahabat.

Sahabat yakni ia yang tahu kekuranganmu, tapi memperlihatkan kelebihanmu. Dia yang tahu ketakutanmu, tapi memperlihatkan keberanianmu.

Sahabat yakni mereka yang tahu semua kekuranganmu, namun tetap menentukan bersamamu ketika orang lain meninggalkanmu.

Tak peduli siapa yang buatmu patah hati atau berapa usang yang diharapkan untuk sembuh, kau tak akan bisa melewatinya tanpa sahabat!

Sahabat yakni ia yang tahu apa yang ia miliki ketika bersamamu, bukan ia yang menyadari siapa dirimu sehabis ia kehilanganmu.

Jangan pernah sakiti sahabatmu, lantaran sahabat yakni cara Tuhan memperlihatkan bahwa Dia tak ingin kau sendirian jalani hidup.

Orang hadir di hidupmu lantaran sebuah alasan. Mereka berimu senang dan kecewa. Ada yang sesaat, tapi ada yang selamanya, SAHABATMU.

Sahabat bukan mereka yang menghampirimu ketika butuh, namun mereka yang tetap bersamamu ketika seluruh dunia menjauh.

Sahabat yakni mereka yang tahu bahwa ada sedih di matamu ketika seluruh dunia percaya dengan senyum di wajahmu.

Bersedih dengan orang yang tepat lebih baik daripada berbahagia dengan orang yang salah. Bijaklah dalam menentukan sahabat.

Tak ada yang sempurna, sahabatpun pernah berbuat salah, tapi kau selalu temukan sebuah alasan tuk maafkan mereka.

Indahnya persahabatan yakni ketika kita memberi tak mengharapkan balasan. Ada tawa ketika dalam kesedihan.

Sahabat itu menyerupai BINTANG, ia memang tak selalu terlihat, tapi kau tahu ia selalu ada di sana.

Terlalu banyak berharap akan menyakitimu, namun itu bukan alasan tuk meratapi diri. Ingat, sahabat selalu ada untukmu.

Kenalilah sahabat yang disamping kamu. Sahabat ialah yang mengulurkan pelukan ketika kau terjatuh.

Sahabat yakni mereka yang bisa mengeluarkan kemampuan terbaik yang ada dalam diri kamu. Mereka yang selalu berimu semangat.

Terkadang, problem timbul dalam persahabatan. Namun, persahabatan sejati akan bisa mengatasinya, dan tumbuh bersamanya.

Terlalu banyak berharap akan menyakitimu, namun itu bukan alasan tuk meratapi diri. Ingat, sahabat selalu ada untukmu.
Demikianlah tadi, Kata Kata Persahabatan Sejati yang sanggup anda jadikan pilihan untuk diberikan kepada sahabat tercinta. Semoga kita menemukan seorang sahabat sejati yang saling terikat atas dasar kecintaan pada Tuhan SWT. Amin. Sekian semoga artikel ini bermanfaat.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.