Kumpulan Kata Kata Mutiara Penyemangat Hidup

Kumpulan Kata Kata Mutiara Penyemangat Hidup - Dalam realita hidup ini tidak bisa kita pungkiri bahwa setiap hari otak kita selalu diserang oleh pikiran negatif, apakah itu berupa kekhawatiran akan masa depan, penyesalan di masa lalu, dsb. Yah, setiap orang tanpa kecuali niscaya pernah dihadapkan dengan banyak sekali persolan dan permasalahan dalam hidupnya, oleh alasannya yaitu itu perlu sekali biar kita bisa melatih dan menyemangati diri kita sendiri biar kita tetap semangat dan tidak terjatuh dalam pikiran negatif, yang justru kalau dibiarkan akan lebih memperburuk keadaan yang sedang terjadi.

Apapun yang Anda jalani dalam kehidupan ini, sudah selayaknya Anda mempunyai semangat hidup sehingga Anda bisa menjalani kehidupan dengan lebih baik lagi. Lalu apa yang harus dilakukan untuk membangkitkan semangat hidup yang mungkin sudah mulai melemah ? Bisa jadi Anda kini ini sedang mendapat dilema besar dan Anda simpan sendiri yang membuat Anda merasa bahwa hidup ini terlalu berat untuk dijalani dan bahkan Anda ingin segera lepas dari dilema tersebut. 
Kumpulan Kata Kata Mutiara Penyemangat Hidup Kumpulan Kata Kata Mutiara Penyemangat Hidup

Memang benar kalau kita sedang dihadapkan dengan dilema akan merasa tertekan, lemah, dan ingin menyerah. Namun sebagai insan yag mempunyai Allah dan percaya bahwa masa depan kita bisa lebih baik. Berikut ini akan kami berikan tips mengenai cara untuk membangkitkan semangat hidup.
Ambillah materi bakarnya, maka apinya akan padam sendiri.

Anda bisa mempunyai apa pun yang Anda inginkan, kalau Anda bisa menghilangkan keyakinan bahwa anda tidak akan mendapatkan yang anda inginkan.

Anda mengetahui apa yang seharusnya tidak dilakukan ketika Anda "gagal". Makara Anda membuat pengetahuan gres dan itu bukan kegagalan.

Anda tidak harus hebat dalam melaksanakan sesuatu. Karena Anda akan membangun keahlian itu dari melakukannya.

Apapun yang kau beri untuk membantu yang membutuhkan, tak akan hilang. Semua niscaya dicatat oleh Tuhan, dan untukmu telah disiapkan balasan.

Apapun yang kau lakukan, selalu ikuti kata hatimu, tapi jangan lupa sertakan logikamu juga tuk tahu apakah yang kau lakukan benar.

Apapun yang kau rencanakan, apapun yang kau ingin lakukan, awali dengan doa.

Apapun yang terjadi, jangan dijadikan beban. Berserah diri sepenuhnya pada Tuhan, dan yakin Allah telah merencanakan yang terbaik. 

Apapun yang terjadi, nikmati hidup ini. Hapus air mata, berikan senyummu. Kadang, senyum terindah tiba sehabis air mata penuh luka.

Bahagia yaitu miliki mereka yang gembira menjadi dirinya sendiri, tanpa mencemaskan apa yang dipikirkan orang lain tentangnya.

Bahagialah dengan apa yang kau miliki. Jangan melepasnya hanya alasannya yaitu rasa takut. Kamu mungkin tak akan mendapatkannya kembali.

Banyak rintangan dalam hidup ini tapi Allah akan memperlihatkan apa yang kau butuhkan bahkan kadang lebih daripada yang kau inginkan.

Belajar memahami bahwa tak semua keinginan bisa terpenuhi, barangkali itu yaitu obat terbaik tuk mencegah kecewa dan sakit hati

Benar, bahwa dalam hidup ini kita niscaya membutuhkan orang lain. Itu niscaya ! Tetapi menikmati hidup dgn membebani orang lain yaitu hidup yang tidak mulia.

Berbagi setiap kebaikan yang dimiliki yaitu cara termudah untuk disayangi, oleh sesama insan pun oleh Allah yang Maha Penyayang.

Berbuatlah dan jalankan semua impianmu, alasannya yaitu gotong royong dalam dirimu telah terdapat energi dan kemampuan untuk melaksanakan apapun.

Berhenti mencari seseorang yang sempurna. Temukan seseorang yang memperlakukanmu dengan baik dan ia merasa senang ketika bersamamu.

Berhenti terus meratapi apa yang telah terjadi. mereka terjadi alasannya yaitu sebuah alasan, apapun itu telah jadikan dirimu dikala ini.

Berhentilah membicarakan keburukan orang lain, alasannya yaitu kalau kau lakukan itu maka kau tak lebih baik darinya.

Berlarut dalam kesedihan tak akan bisa membuatmu bangkit. Hapus air matamu, segera bergerak maju!

Bermimpi yaitu langkah awal mencapai keberhasilan. Tapi mimpi itu tetap semu, kalau tindakan tidak nyata.

Bersyukurlah untuk setiap senyum yang kau berikan & air mata yang kau tumpahkan. Senyuman membuatmu kuat; air mata membuatmu bijak

Biarkan Imajinasimu terus bergerak maju,tapi jangan hingga akhlakmu bergerak mundur hingga pudarnya keimananmu.

Bicaralah dengan kalimat yang baik, bunyi yang lembut tapi tegas, alasannya yaitu tak jarang kau dinilai dari ucapan dan perilaku ketika berbicara.


Bila kegagalan itu bagai hujan, dan keberhasilan bagaikan matahari, maka butuh keduanya untuk melihat pelangi.

Calon insan sukses tidak akan pernah mengeluh, tapi akan sibuk memperbaiki diri dari kesalahan yang pernah dibuatnya


COBAAN = LATIHAN. Dan dengan latihan ini kita akan menjadi pribadi yang lebih tangguh, lebih tegar dan lebih bisa bersabar.

Dalam cinta, ketika ada yang berbeda, jangan mencari siapa yang salah, alasannya yaitu kau dan ia yaitu tim yang sama dengan tujuan yang sama.


Dalam hidup, kau harus menyadari, kadang orang yang paling kau inginkan, yaitu orang yang buat hidupmu lebih baik kalau tanpanya

Dalam hidup, selalu tempatkan senyum terbaik di wajahmu. Tak ada yang lebih indah ibarat senyum yang berasal dari dalam dirimu.


Dalam hidup, terkadang kau menentukan meminta maaf pada seseorang, bukan alasannya yaitu kau salah, tapi alasannya yaitu kau takut kehilangan dia.

Dalam hidup. jangan paksa apa yang tak bisa kau lakukan. Lakukan saja apa yang bisa kau lakukan, biarkan Allah melaksanakan sisanya.


Dengarkan bunyi hatimu, bukan pendapat orang lain. Karena yang bertanggung jawab atas kebahagiaanmu yaitu dirimu sendiri, ukan mereka!

Entah kita gagal atau sukses tidak menjadi masalah; yang penting yaitu cara kita menghadapinya.


Gengsi tidak dilarang, hanya tidak boleh dipakai sebagai alasan untuk merugikan diri sendiri

Gunakan kekuatanmu untuk mengalahkan kelemahanmu sendiri, bukan untuk menindas orang lain yang lebih lemah.


Hal tersulit ketika kau berpura-pura berpengaruh yaitu orang-orang mulai berpikir bahwa kau niscaya akan baik-baik saja meski disakiti.

Hanya alasannya yaitu kau mempunyai segalanya, bukan berarti kau boleh menyombongkan diri. Tetaplah berlaku santun dalam situasi apapun.


Hanya alasannya yaitu kau selalu dimaafkan, bukan berarti kau bisa terus menyakiti. Memaafkan itu mudah, tapi melupakan yaitu hal sulit.

Hanya alasannya yaitu sahabatmu selalu ada dikala kau membutuhkannya, bukan berarti kau harus mencarinya setiap ada masalah.


Hanya mereka yang berpengaruh yang bisa mengucapkan kata maaf, namun bagi mereka yang bisa memaafkan yaitu orang yang lebih kuat.

Hargai setiap keputusan yang diambil seseorang. Karena tak ada seorangpun yang berhak untuk menentukan jalan hidupnya.


Hati yang penuh syukur bukan saja merupakan kebajikan yang terbesar, melainkan merupakan induk dr segala kebajikan yang lain.

Hidup ini bukan hanya mencari yang terbaik, namun lebih kepada mendapatkan kenyataan bahwa kau yaitu kamu. Makara dirimu sendiri.


Hidup ini bukan hanya perihal kebahagiaanmu sendiri, namun perihal menyebarkan kebahagiaanmu bersama orang lain.


Hidup memang tidak mudah, tapi tidak juga sulit. Kebahagiaan bisa gampang kau sanggup hanya dengan sebuah senyuman.


Hidup punya banyak pilihan dan km boleh menentukan apa pun yang km mau. Tapi tiap pilihan ada harganya masing-masing.

Hidup terlalu singkat kalau hanya menyesal. Hidup hanya sekali, namun kalau dipakai dengan baik, sekali saja cukup!


Hidupmu berat? Semua org jg berpikir begitu. Tak seberuntung org lain? Semua org jg berpikir begitu.

Ibu, yaitu sobat terbaik yang akan selalu melengkapi. Tak akan ada yang bisa menggantikan ibu di hati. I ? MOM.


Impian harus terus dikejar meski harus bersusah payah. Kamu tak akan mendapatkan apapun kalau kau terus berdiam diri.

Isi harimu dengan kebaikan. Hargai setiap orang, jangan pernah menaruh kebencian kepadanya.


Makara dirimu sendiri biar ketika seseorang mencintai, kau tak perlu takut kalau ia akan temukan dirimu bukan orang yang ingin ia cintai.

Jadikan kepandaian sebagai kebahagiaan bersama, sehingga bisa meningkatkan rasa tulus tuk bersyukur atas kesuksesan.


Jadilah insan yang pada dikala kelahiranmu semua orang tertawa bahagia, tapi hanya kau sendiri yang menangis. Dan pada dikala kematianmu semua orang menangis sedih, tapi hanya kau sendiri yang tersenyum.

Jangan banyak berharap pada ia yang tak menghargaimu. Bahagialah dengan yang kau miliki, dan jangan bersedih dengan yang tidak kau miliki.


Jangan berbahagia atas apa yang kita dapat, tetapi berbahagialah atas apa yang bisa kita bagikan.

Jangan berhenti berupaya ketika menemui kegagalan. Karena kegagalan yaitu cara Allah mengajari kita perihal arti kesungguhan.


Jangan berhenti mengejar impianmu, meskipun itu sulit. Selama direncanakan dengan baik, percaya impianmu akan menjadi kenyataan.

Jangan biarkan keraguan menghalangi langkahmu dalam upaya mewujudkan mimpi. Kebahagiaan tak akan kau dapatkan kalau kau ragu.


Jangan biasakan dirimu berada ditempat yang tak baik. Meski kau orang baik, seiring waktu kau akan terbiasa untuk melaksanakan yang tak baik.

Jangan hiraukan mereka yang membencimu, alasannya yaitu gotong royong mereka yaitu orang yang belakang layar ingin menjadi sepertimu.


Jangan jadikan kegagalan kemarin sebagai penghambat hari ini. Semangat untuk membuat hari esok lebih baik, melalui hari ini.

Jangan kita berbicara tanpa budi dan jangan bekerja tanpa perencanaan alasannya yaitu hasilnya akan kecil dan lebih jauhnya berantakkan.


Jangan melihat masa kemudian lebih baik dari yang seharusnya, alasannya yaitu akan membuatmu melihat dikala ini lebih jelek dari yang sebenarnya.

Jangan membalas mereka yang menyakitimu, maafkan. Kata maaf darimu akan membuat mereka tak berdaya untuk menyakitimu lagi.


Jangan membenci dirimu kalau kenyataan tak ibarat yang kau inginkan. Nikmati apa adanya dirimu. Banggalah pada dirimu sendiri.

Jangan memohon pada Allah tuk meringankan cobaan yang ada, berdoalah pada Allah tuk memberikanmu kekuatan tuk sanggup melaluinya


Jangan mencari mitra yang membuat Anda merasa nyaman, tetapi carilah mitra yang memaksa Anda terus berkembang.

Jangan menunda sebuah pekerjaan, lebih baik meratapi apa yang kau kerjakan, daripada meratapi apa yang tak pernah kau kerjakan.


Jangan menunggu waktu yang tepat tuk melaksanakan hal yang baik. Jangan terus bertanya apa yang mungkin terjadi, beranikan diri!

Jangan mengalah atas sesuatu yang sangat kau inginkan. Memang sulit tuk menunggu, tapi akan lebih sulit kalau kesudahannya kau menyesal.


Jangan menyimpan rasa sakit terlalu usang di dalam hatimu, alasannya yaitu akan lebih terasa sakit ketika kau harus menghadapinya.

Jangan menyuruh orang lain sebelum menyuruh diri sendiri, jangan melarang orang lain sebelum melarang diri sendiri.


Jangan gampang terbujuk sebuah pujian. Karena tak semua kebanggaan itu tulus, terkadang ada maksud tertentu di balik itu.

Jangan nilai orang dari masa lalunya alasannya yaitu kita semua sudah tidak hidup di sana. Semua orang bisa berubah, biarkan mereka membuktikannya.


Jangan pernah melihat sukses itu dengan satu cara, lihatlah dengan cara yang berbeda atau bahkan dengan cara yang tidak pernah dikenal orang laian sebelumnya.

Jangan pernah melupakan Allah dalam setiap langkahmu, alasannya yaitu Allah tak akan pernah mengabaikanmu meski mungkin kau sering melupakanNya.


Jangan pernah membagi hati, alasannya yaitu niscaya akan ada yang tersakiti. Manusia tak akan pernah bisa adil ketika ia menyebarkan hati.

Jangan pernah menilai orang lain. Kamu tak akan pernah tahu isi hati seseorang. Kamu hanya bisa menebaknya. Dan tebakanmu bisa saja salah.


Jangan pernah menunda kebaikan. Lakukan yang terbaik sekarang, dengan apapun yang kau bisa, dengan apapun yang kau punya.

Jangan pernah menyakiti kalau kau tak ingin dilukai. Karena akan ada yang memperlakukanmu ibarat kau memperlakukan orang lain.


Jangan pernah meratapi apapun yang kau lakukan dengan keikhlasan hati, sesuatu yang tiba dari hati akan selalu berarti.

Jangan pernah meratapi masa lalumu, segala sesuatu terjadi untuk membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik.


Jangan pernah meremehkan dirimu. Allah memberikanmu hidup bukan alasannya yaitu kau membutuhkannya, tapi alasannya yaitu seseorang membutuhkanmu.

Jangan pernah meremehkan dirimu. Allah memberikanmu hidup bukan alasannya yaitu kau membutuhkannya, tapi alasannya yaitu seseorang membutuhkanmu.


Jangan pernah terpuruk alasannya yaitu suatu masalah, bersabar dan berdoa. Percayalah, tak ada dilema yang terlalu besar bagi Tuhan.

Jangan pikirkan kegagalan kemarin, hari ini sudah lain, sukses niscaya diraih selama semangat masih menyengat.


Jangan selalu katakan "masih ada waktu" atau "nanti saja". Lakukan segera, gunakan waktumu dengan bijak.

Jangan sesali apa yang telah kau lakukan. Jika memang harus disesali yaitu tak melaksanakan apapun ketika kau punya kesempatan.


Jangan sesali sesuatu yang telah berakhir, meskipun itu indah. Tanpa simpulan tak akan pernah ada awal gres yang mungkin lebih indah.

Jangan takut akan perubahan. Kita mungkin kehilangan sesuatu yang baik, namun kita akan peroleh sesuatu yang lebih baik lagi.


Jangan terlalu bergantung pada orang lain. faktanya kau lebih berpengaruh dari apa yang kau pikirkan, hanya kau tidak mempercayainya

Janganlah mencari kesalahan orang lain hanya untuk melemahkannya, alasannya yaitu kamupun belum tentu lebih baik darinya.


Jika anda tidak suka apa yang ada di sekeliling anda, ubahlah, setidaknya ubahlah diri anda sendiri. Ingat, anda bukan sebatang pohon.

Jika ingin perubahan, lakukan pergerakan. Jangan hanya berdiam diri pun memaki.


Jika kau percaya bahwa kau bisa meraih semua impianmu, maka teruslah berusaha. Keberhasilan akan memberimu kebahagiaan yang tak ternilai.

Jika kau tahu seseorang telah ada yang memiliki, kau seharusnya menghargai. Jangan menjadi alasan kekerabatan mereka berakhir.


Jika kita tulus dalam berupaya untuk kebahagiaan kehidupan keluarga, Allah akan memudahkan dan memperlihatkan jalan.

Jika Allah berkehendak, apapun menjadi mungkin. Untuk itu mintalah pada Tuhan, dan jangan mengemis pada manusia.


Jika yang anda cari belum anda dapati, periksa kembali apa yang anda cari. Karena apa yang anda lihat tergantung dari apa yang anda cari.

Kadang kau harus berhenti peduli pada seseorang, bukan alasannya yaitu kau membencinya, tapi alasannya yaitu ia tak pernah menyadari kepedulianmu.


Kadang kau harus buat keputusan tuk mengalah, atau kau akan kehilangan ia yang kau cinta hanya alasannya yaitu kau keras kepala.

Kadang meski tahu bahwa terlalu berharap bisa buatmu sangat terluka, kau tetap tak mau berhenti berharap sebelum sanggup jawabannya.


Kadang meski terus terluka, kau tetap tak ingin melepasnya. Meski terdengar bodoh, tapi kau masih berharap ia akan berubah.

Kadang, ketika sedih, kau menyendiri. Karena kau tahu satu-satunya orang yang bisa buatmu tersenyum kembali yaitu dirimu sendiri.


Kamu tak akan pernah tahu kapan kebahagiaan akan datang. Untuk itu, ketika kebahagiaan menghampiri, jangan lupa untuk berbagi.

Kamu tak selalu sanggup apa yang kau inginkan, tapi kalau kau berusaha sebaik mungkin, kau niscaya sanggup apa yang kau butuhkan.


Kamu telah menang kalau kau bisa memaafkan kesalahan seseorang.

Kamu tidak harus segera melihat hasil akhirnya, namun pastikan selalu ada kemajuan dalam setiap hal yang km lakukan.


Kasih sayang tak hanya ditunjukkan oleh sanjungan dan pujian, tetapi juga teguran atas kesalahan dan kelalaian.

Kebahagiaan pun kesedihan yaitu nikmat Allah yang wajib disyukuri. Belajarlah untuk menikmati dan mensyukuri segala yang Allah beri.


Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita meratapi apa yang belum kita capai.

Keberhasilan serta kegagalan kita dalam meraih sesuatu, selalu dekat hubungannya dengan cara kita untuk membina sebuah kekerabatan antar sesama


Kecewa kepada orang lain yaitu hal yang wajar. Tapi jangan hingga kecewa terhadap diri sendiri. Maafkan diri sendiri biar kau tak kecewa.

Kejujuran sesungguhnya bukan terletak di ekspresi tetapi di hatimu. Cukup rasakan dan ikuti, maka kebahagiaan disana akan menanti.


Kemampuanmu mengendalikan perasaan sangatlah penting. Jangan terlalu memanjakan perasaan, terlebih dalam urusan pekerjaan.

Kenangan tak akan bisa berubah, meski orang di dalamnya telah berubah. Tapi kau harus berguru tak mengingatnya kalau ingin terus melangkah.


Kepahitan dalam HIDUP gotong royong kebaikan yang mengajarkan untuk menghargai HIDUP dan menyebarkan KEBIJAKSANAAN.

Kesalahan kita yang paling jelek yaitu terlalu sibuk mengamati dan mengurusi kesalahan orang lain.


Ketahuilah, hal-hal terindah di dunia ini terkadang tak bisa terlihat dalam pandangan atau teraba dengan sentuhan, mereka hanya bisa terasakan dengan hati".

Ketakutan akan membatasi Anda untuk melaksanakan banyak sekali hal yang sangat berarti bagi Anda.


Ketika hati sedang gundah, gelisah dan dipenuhi dengan keputusasaan, ingatlah bahwa hanya kepada Allah kita mengadu.

Ketika hati sedang resah, gelisah dan dipenuhi dengan keputusasaan, ingatlah bahwa hanya kepada Allah kita mengadu.


Ketika kau berada dalam keraguan, serahkan semua pada Tuhan. Karena hanya Dia yang sanggup menuntunmu untuk menemukan jawaban kepastian.

Ketika kau kecewa, meski cukup terpelajar balig cukup akal tuk memberi maaf padanya, kau juga harus cukup pandai tuk tak kembali mempercayainya.


Ketika kau menyampaikan hal yang salah, melaksanakan hal yang salah, membuat pilihan yang salah, Allah selalu memaafkan dan menolongmu.

Ketika kau menyadari bahwa kebahagiaan ada dalam dirimu sendiri, kau tak akan biarkan bahagiamu ditentukan oleh orang lain.


Ketika kau merasa hidupmu terlalu berat, Sudahkah kau bersyukur atas nafasmu hari ini? Sudahkah kau senyum atas indahnya pagi?

Ketika kau terobsesi mengejar apa yang bukan untukmu, kau akan selalu menemukan sesuatu yang salah dengan apa yang kau miliki.


Ketika kekalahan menghampirimu, jangan biarkan ia menghentikanmu. Percayalah, selalu ada solusi di setiap rintangan.

Ketika dilema tiba menghampirimu, jangan berharap akan dimudahkan, tapi berharaplah biar kau dikuatkan untuk menyelesaikannya.


Ketika dilema menghampiri, tak perlu ribut mencari siapa yang salah. Tapi introspeksi, perbaiki biar tak terulang lagi.

Ketika seseorang tetap bersamamu melalui masa paling sulit, ia pantas berada di sampingmu ketika kau melalui masa terindah dalam hidupmu.


Ketika Allah memberikanmu kebahagiaan: Thank God. Ketika Allah memberikanmu cobaan: Still, Thank God!

Ikhlas jalani hari ini, serahkan hal-hal yang berada diluar kemampuanmu pada Tuhan, dan yakinlah bahwa yang kau dapatkan yaitu yang terbaik.


Kamu bisa menentukan untuk mengucap syukur atas apa yang km punya atau mengeluh atas apa yang tdk km punya.

Kamu tak bisa melaksanakan segalanya untuk membuat hidup sempurna, tapi km bisa melaksanakan sesuatu untuk membuatnya lbh baik.


kamu tak bisa mempunyai segalanya, tapi km tak perlu mempunyai segalanya untuk membuat hidupmu terasa lengkap.

Kunci pengelolaan waktu yang efektif: mengeset prioritas dan konsentrasi pada satu pekerjaan pada satu waktu.


Lebih gampang melaksanakan sesuatu dengan benar daripada menjelaskan mengapa Anda tidak melakukannya dengan benar.

Lihatlah HIDUP secara SEDERHANA maka segala sesuatu yang terjadi akan menyederhanakan HIDUPmu


Makanan yummy yang ditawarkan ke laki-laki yang sedang marah, akan memedam amarahnya.

Mampu tertawa ketika segala sesuatu dalam dirimu terluka, yaitu salah satu bukti seberapa berpengaruh kau dalam menjalani hidup ini.


Masalah yaitu ujian pendewasaan. Makara tidak ada alasan menyalahkan orang lain. Benahi diri sendiri dan jadi pribadi yang dewasa.

Masalah yaitu ujian pendewasaan. Makara tidak ada alasan untuk menyalahkan orang lain. Benahi dirisendiri dan jadi pribadi yang dewasa.


Memaafkan org yang sama berulang kali; itu Komitmen. Memaafkan kesalahan yang sama berulang kali; kau layak mendapat yang lbh baik

Mempertahankan mungkin lebih sulit daripada mendapatkan, tetapi tak akan ada yang sulit kalau telah ada niat.


Menangis mungkin bukan solusi tapi terkadang sanggup menjadi obat penenang.

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Menjaga perilaku dan tutur kata kita lebih baik daripada meminta maaf.


Mencemaskan apa yang mungkin terjadi hanya membuang waktumu. Itu hanya membebani pikiranmu dan mengambil kebahagiaanmu.

Mengeluh dan mengkhawatirkan banyak hal tak akan mengubah apa-apa, hanya membuat keadaan terlihat lbh buruk.


Mengeluh tak akan pernah menuntaskan apapun, tapi hanya akan menambah beban. Berhentilah mengeluh, segera ambil tindakan!

Mengucapkan Selamat Tinggal" yaitu cara paling menyakitkan untuk memecahkan sebuah masalah."


Menyenangkan ketika menemukan dirimu tersenyum tanpa alasan, dan kesudahannya menyadari bahwa ia yang istimewa yang kau pikirkan.

Menyenangkan mempunyai seorang teman yang tahu segalanya tentangmu, bukan alasannya yaitu kau terus mengingatkannya, tapi alasannya yaitu ia peduli padamu.


Mereka yang terpelajar balig cukup akal tahu bagaimana mengatasi rasa sakit tanpa harus menjadi penyebab luka pada orang lain.

Meski disakiti berkali-kali, perempuan bijak tetap bisa memafkan dan semakin tegar ibarat kerikil karang.


Orang yang bijak yaitu yang tahu siapa yang harus ia percaya. Orang yang lebih bijak yaitu ia yang selalu bisa dipercaya.

Orang yang gagal selalu mencari jalan untuk menghindari kesulitan, sementara orang yang sukses selalu menerjang kesulitan untuk menggapai kesuksesan.


Orang yang malas telah membuang kesempatan yang diberikan Tuhan, padahal Allah tidak pernah membuat sesuatu dengan sia-sia.

Pemenang yang sesungguhnya yaitu ketika ia bisa melawan amarahnya dengan kesabarannya, dan memaafkan dengan ketulusan.


Pengalaman bukan apa yang terjadi pada Anda, melainkan apa yang Anda lakukan atas apa yang terjadi pada Anda.

Penting untuk mengerti apa yang kau lakukan, tapi lebih penting untuk mengerti mengapa kau melaksanakan hal itu.


Perasaan itu bisa diciptakan. Untuk itu, kuasai perasaan, hilangkan kesedihan kalau ingin selalu mendapat kebahagiaan.

Perasaan yang paling berbahaya yaitu iri, alasannya yaitu iri hati melahirkan kebencian dan kebencian akan membunuhmu perlahan.


Perbuatan yaitu cerminan isi hati. Jika hati dipenuhi kebaikan, maka perilaku dan tindakan akan baik, pun sebaliknya.

Percaya bahwa kita mempunyai peluang untuk meraih sukses akan menajamkan visi mental kita.


Percaya saja bahwa semua yang terjadi dlm hidupmu, entah baik entah buruk, punya tujuan yang baik untukmu.

Pernikahan sama sekali bukan simpulan dari rangkaian dongeng "cinta" yang selama ini anda rajut alasannya yaitu gotong royong anda belum memulai apapun


Perubahan memang kadang menakuntukan, tapi selama itu buatmu pribadi yang kian dewasa, kau harus persiapkan diri untuk menerimanya.

Pria, Jika perempuan marah, ajaklah ia berbelanja atau ke salon. Niscaya amarahnya eksklusif hilang.


Putus asa yaitu kesalahan fatal insan alasannya yaitu didalam kesusahan ada pesan tersirat yang sangat besar.

Saat anda merasa sudah menentukan yang terbaik untuk orang lain sekali lagi bertanyalah apakah yang anda pilih itu benar2 untuknya atau sekedar memuaskan nafsu anda untuk menguasai orang lain.


Saat kau terjatuh, tersenyumlah. Karena orang yang pernah jatuh yaitu orang yang sedang berjalan menuju keberhasilan.

Sabar yaitu cara yang harus dipakai untuk menuntaskan dilema apapun. Seberat apapun, akan cepat diselesaikan dengan kesabaran.


Sadarilah, mengeluh tidak menuntaskan apapun. Mengeluh hanya akan menambah beban dihati. Berhentilah mengeluh, segera bertindak!

Sahabat yaitu mereka yang menggenggam tanganmu ketika kau kesulitan, tapi tahu kapan melepasmu berjuang sendiri tuk berguru dewasa.


Sahabat yaitu seseorang yang selalu ada disampingmu, yang sabar mendengarkan keluh kesahmu, dan bersedia menemanimu menjalani hidup.

Sahabat yaitu seseorang yang kau temukan banyak persamaan dengan dirimu, namun tetap menghargai segala perbedaan yang ada.


Sahabat sejati ialah orang yang tetap menyayangimu meskipun ia telah mengenal segala kekuranganmu.

Sebelum kita mengeluh perihal rasa dari makanan, fikirkanlah perihal seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.


Sebenarnya kegagalan kita bukanlah alasannya yaitu adanya kesulitan yang menghambat langkah kita, Tetapi alasannya yaitu ketidak beranian untuk melawan rasa takut dalam diri.

Sebenarnya tantangannya bukan me-manage waktu tapi me-manage diri kita sendiri.


Segala kegembiraan yang ada di dalam dunia ini tiba dari tindakan kita untuk mementingkan orang lain.

Segala sesuatu dalam hidup ini bisa membuatmu senang atau terluka. Semua tergantung bagaimana kau menghadapinya.


Segala sesuatu lebih gampang diucapkan daripada dilakukan. Tapi ingat: "Semua itu tidak akan bisa dilakukan tanpa diucapkan".

Semangatlah menjalani hari ini, jangan risaukan kesalahan kemarin, cukup jadikan itu sebagai pelajaran biar tidak terulang kembali.


Semua ada waktunya. Ketika waktu itu datang, nikmati. Ketika waktu itu habis, siapkan diri untuk sesuatu yang baru.

Seringkali kau ragu untuk mengucapkan apa yang ada dihatimu alasannya yaitu kau tidak yakin ia akan mendengarkanmu.


Seseorang dikatakan gagah perkasa, itu bukanlah org yang bertubuh besar & kuat, namun org yang bisa mengendalikan emosi pada waktu ia murka

Sesuatu yang berarti yaitu sesuatu yang harus kau perjuangkan. Istirahat kalau diperlukan, tapi jangan pernah kau berhenti.


Setiap cobaan yang terjadi, yaitu atas kehendak Tuhan. Dan setiap kehendak Allah yaitu untuk memuliakan.

Setiap dilema ada jalan keluarnya. Kamu mungkin tak melihatnya, namun Allah tahu jalan keluarnya. Yakin dan percayalah padaNya.


Setiap orang memerlukan dorongan dan kebanggaan untuk tumbuh. Jangan cepat mencela. Ingat, kita sanggup mengkritik tanpa mencela.

Setiap orang perlu masalah, bukan untuk membuat hidup jd beban, tapi untuk berguru dan bertumbuh jd lbh baik.


Setiap orang punya dilema yang berbeda. Jangan membandingkan dilema kau dengan yang lain, lebih baik segera selesaikan masalahmu!

Siapapun yang membaca ini, kau tidak sendiri. Ada seseorang di luar sana yang menyayangimu lebih dari yang kau tahu.


Sikap yaitu perbuatan yang simpel namun akan bisa membuat perbedaan yang besar

Sisi baik dari dilema hidup yang berat, ia mengingatkanmu bhw km tak bisa sendiri dan km perlu Tuhan.


Slalu ada waktu yang tepat untuk sgala sesuatu. Kadang km hrs menunggunya, kadang km hrs membuatnya datang.

Suatu cara kasatmata untuk membedakan Anda dengan tentangan Anda yaitu pelayanan yang Anda sajikan


Sukses tak tiba dari apa yang diberikan orang lain padamu, tapi dari keyakinan dan kerja keras dirimu sendiri.

Syukuri apapun yang telah dimiliki. Ingatlah, tak ada yang tepat didunia, setiap kita mempunyai kelebihan pun kekurangan.


Tak ada yang bisa mengendalikanmu. Semua tergantung dirimu sendiri. Orang lain hanya bisa mensugesti saja.

Tak baik untuk berputus asa pada hal yang tepat, tapi lbh jelek ketika km tak pernah berputus asa pada hal yang salah.


Tak peduli dilema apa yang kau hadapi, jangan lupa untuk berikan dirimu sendiri sebuah penghargaan, untuk bisa lebih baik ke depan.

Tak peduli ibarat apa hidupmu, kau selalu punya pilihan untuk melihat dari sisi baiknya atau sisi buruknya.


Tak perlu berubah tuk menyenangkan seseorang. Jika kau memang menyenangkan, kau tak perlu susah payah mencari perhatian

Tak perlu mengharap imbalan ketika hendak berbagi. Karena imbalan itu sudah niscaya kau dapatkan, yaitu kebahagiaan dan ketentraman hati.


Tak perlu meratapi kegagalan.. Bersyukur, dan cari tahu apa yang seharusnya tidak dilakukan di waktu yang akan datang.

Tak perlu sesali kesalahan masa lalu, alasannya yaitu kau tak akan bisa mengulanginya. Berusahalah untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.


Tak perlu tangisi sebuah perpisahan. Karena dengan adanya perpisahan kau bisa memulai sesuatu yang baru, sesuatu yang lebih baik.

Terkadang saya berharap dpt menghentikan waktu ketika suatu momen begitu indah & ku tahu takkan dpt dikembalikan oleh waktu.


Terkadang kejujuran bisa menyakiti, tetapi percayalah dilema apapun akan cepat terselesaikan kalau kau berlaku jujur.

Terkadang, kepedihan harus dilalui sebelum tercapainya kebahagiaan. Tersenyumlah ketika bersedih, alasannya yaitu akan ada kebahagiaan sehabis itu.


Terkadang, ketika seseorang menyakitimu, kau akan membenci apa yang telah ia lakukan padamu, tapi kau tak akan bisa membenci dirinya.

Terkadang, perpisahan yaitu untuk kebahagiaan. Karena mungkin kau akan merasa lebih tersakiti kalau tidak berpisah dikala ini.


Terkadang, yang terbaik berdasarkan kita belum tentu yang terbaik berdasarkan Tuhan. Gunakan kebesaran hati untuk sanggup menyikapi hal itu.

Terkadang, yang tidak baik berdasarkan kita yaitu yang terbaik berdasarkan Tuhan. Gunakan kebesaran hati untuk sanggup menyikapi hal itu.


Tetap menjadi diri sendiri dalam dunia yang tak henti berusaha untuk membuatmu berubah yaitu prestasi terbesar dirimu.

Tidak ada yang benar2 engkau miliki kecuali Agama menyatakan demikian dan itu hanya bisa terjadi ketika engkau memenuhi persyaratan untuk memilinya.


Ungkapan kasih sayang terdengar begitu indah. Berbagilah dengan orang tua, saudara, sahabat, dan sesama kita. Indahnya menyebarkan kasih.

Wahai Yang Maha Cinta, sandingkanlah saya dengan jiwa pilihan-Mu, yang alasannya yaitu kebaikanku - baikkanlah ia, tapi kalau ia lebih baik - baikkanlah aku.


Wahai Yang Maha Lembut,manjakanlah hatiku yang sendiri ini, bahagiakanlah saya dalam ijab kabul yang penuh cinta, yang mesra, yang setia.

Wanita bijak ibarat bebek diatas air. Anggun namun tetap bekerja. Tetap tegar meski terluka.


Yang menyakitkan dari sebuah perpisahan yaitu proses mengakibatkan sesuatu yang sudah biasa menjadi tidak biasa.

Yang tepat tak selalu bahagia, namun ketika kau bisa mendapatkan kekurangan menjadi kelebihan, itu kesempurnaan yang sebenarnya.
Nah mungkin cukup sekian Kata Kata Mutiara Penyemangat Hidup yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini, semoga kata kata mutiara diatas sanggup bermanfaat untuk membuat temen" menjadi lebih semangat!
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.