Contoh Drama Untuk 6 Orang Terbaru 2017

Contoh Drama untuk 6 Orang Pemain - Drama berasal dari kata Yunani, draomai yang berarti berbuat, bertindak, bereaksi, dan sebagainya. Jadi, kata drama sanggup diartikan sebagai perbuatan atau tindakan.

Secara umum, pengertian drama yaitu karya sastra yang ditulis dalam bentuk obrolan dengan maksud dipertunjukkan oleh aktor. Pementasan naskah drama dikenal dengan istilah teater. Dapat dikatakan bahwa drama berupa dongeng yang diperagakan para pemain di panggung. Selanjutnya, dalam pengertian kita sekarang, yang dimaksud drama yaitu dongeng yang diperagakan di panggung menurut naskah. Pada umumnya, drama mempunyai dua arti, yaitu drama dalam arti luas dan drama dalam arti sempit. Dalam arti luas, pengertian drama yaitu semua bentuk tontonan yang mengandung dongeng yang dipertunjukkan di depan orang banyak. Dalam arti sempit, pengertian drama yaitu kisah hidup insan dalam masyarakat yang diproyeksikan ke atas panggung.


 kata drama sanggup diartikan sebagai perbuatan atau tindakan Contoh Drama untuk 6 Orang Terbaru 2017


Ciri-ciri Drama
  1. Drama ditulis ntuk di pentaskan di hadapan penonton.
  2. Drama berisi diaolog.
  3. Drama berisikan petunjuk ihwal apa yang harus dilakukan pemeran drama di atas panggung, contohnya kapan mereka keluar masuk panggung.
  4. Drama berisi saran, antara lain mengenai bagaimana sebaiknya diaolog diucapkan, kostum apa yang mesti di kenakan, serta menyerupai apa panggung ditata (setting).
Berikut ini kami contohkan untuk anda semuanya Contoh naskah Drama untuk 6 Orang Pemain lihat selengkanya di bawah ini : 
  


KORBAN BROKEN HOME
Pada sebuah keluarga konglomerat yang ternama di Indonesia . yang di pandang masyarakat sebagai keluarga yang harmonis. Tinggalah seorang anak yang berjulukan Marsya . Marsya yaitu anak yang baik , pintar, dan rajin. Ia juga dikenal sebagai anak yang supel.

Di masyarakat Marsya dikenal mempunyai keluarga yang harmonis. tapi sebetulnya tidak. Marsya yaitu seorang anak yang kesepian, sebab orang renta nya jarang memperhatikannya. Keluarga ini juga selalu di warnai dengan percecokan. Akibatnya menciptakan Marsya salah pergaulan(pergaulan bebas). Ayahnya selalu pulang malam, sebab aktivitas kerjanya yang padat.

Dimalam yang sangat sunyi, ayah Marsya gres pulang kerja. Ibu eksklusif menghampiri ayah, dan terjadi percecokan. Tanpa sengaja Marsya melihat dan mendengarkan semua perbincangan ayah dan ibunya.

Ibu : ayah dari mana saja? Kok jam segini gres pulang?


Ayah : emangnya ibu suka mikirin ayah? Bukan urusan ibu! (pergi menuju kamar)


Ibu : apa salah ibu bertanya?


Ayah : semenjak kapan ibu perhatian sama ayah? Sudahlah ayah capek abis kerja, mau istirahat!


Ibu : capek? Abis kerja? Di fikiran ayah itu hanya kerja kerja dan kerja! Kapan ayah meluangkan waktu sedikit saja buat keluarga? Lihat anak kita, ia memburuhkan pehatian dari seorang ayah!


Ayah : bu, ibu kan tau ayah itu sibuk kerja, itu juga buat kepentinigan keluarga kita.


Ibu : Marsya itu lebih penting daripada pekerjaan ayah!


Ayah : kan sudah ada ibu yang mengurusnya, ahhh sudahlah ayah capek


Ibu : ayah…!!!!!!!!

Tak besar lengan berkuasa mendengar perbincangan ayah dan ibu , marsya cepat-cepat lari menuju kamar dan Gebrukkkk, terdengar keras dan terang sekali bunyi pintu yang di tutup Marsya.

Ibu : sayang, kenapa kau sayang? Buka pintunya.


Marsya : gak! Gak mau! Mendingan ibu pergi, saya ga mau bertemu sama ibu!


Ibu : jangan ngomong menyerupai itu sayang sayang , ibu sayang sama kamu.


Marsya : sudahlah bu, jangan menghibur aku, saya sudah lihat semuanya! Kenapa ayah ga sayang sama saya bu? Kenapa?


Ibu : lihat apa? Semua itu gak menyerupai yang kau liat. Kami berdua, ayah dan ibu sayang sekali sama akmu.


Marsya : sudahlah bu , marsya capek mendengar segala kebohongan ibu! Marsya benci kalian! BENCIIIII

Mendengar semua itu, ibu menangis dan pergi meninggalkan marsya. Sedangkan marsya tertidur dengan keadaan air mata yang membasahai pipinya..

Keesokan harinya, di sekolah pada jam istirahat. Clara sahabat sekelas marsya yang populer akan kenakalannya menghampiri marsya yang sedang duduk sendirian di bangkunya. Dari kejauhan yasmin sahabat dekatnya marsya secara rahasia memperhatikan segala gerak-geriknya clara.

Clara : hey sya, lo kenapa? Dari tadi pagi nyampe kini , gua liat2 lo lesu banget sih?


Marsya : (menggelengkan kepala) engga kenapa2 ko, Cuma kurang tidur aja.


Clara : ahh, jangan bohong deh, niscaya lagi ada duduk kasus ya?


Marsya : masalah? Ga ko ra.


Clara : ayolah dongeng sama gua, mungkin gua sanggup bantuin lo.


Marsya : mmm, gimana yah? (ragu)


Clara : gua akad deh, gak bakalan omongin duduk kasus ini sama siapapun. Insyaallah gau sanggup bantu buat nyelesain duduk kasus lo.


Marsya : mmm, iya deh. Tadi malam orang renta ku bertengkar lagi. Mereka selalu saja mempersoalkan kelaurga dan pekerjaan. Apa lagi ayah aku, yang selalu sibuk kerja dan ga pernah mikirin aku, mungkin ayah udah ga sayang lagi sama aku.


Clara : ehh, lo jangan beranggapan kayak gitu. Ayah lo sayang banget sama lo, buktinya ayah lo kerja itu buat masa depan lo juga,buat membiayai…(langsung dipotong marsya)


Marsya : ssstttt udah deh, jika itu saya juga tau, tapi saya ga butuh materi! Yang saya butuh itu kasih sayang dari keluarga, yaitu dari ayah&ibu.


Clara : udah deh, kini lo jangan murung mulu. Gua tau apa yang sanggup bikin mood lo ga drop lagi..


Marsya : wah, apaan tuh?


Clara : udah deh nanti aja di kasih tau nya.. gini aja , nanti sore jam 3 gua tunggu lo di coffe break café


Marsya : mau ngapain sih ra?


Clara : udah deh , jangan sampe telat soalnya jika ampe tlt lo niscaya bakalan nyesel banget. Janji ya lo niscaya datang?


Marsya : iya deh iya, saya janji 


Clara : yaudah, bye bye. Gua ke kantin dulu ya..

Setelah clara pergi meninggalkan kelas, yasmine eksklusif menghampiri marsya yang sedang duduk sendirian di dalam kelas.

Yasmin : marsya?


Marsya : iya, ada apa?


Yasmin : kau baik-baik aja kan?


Marsya : saya baik2 aja ko, ada apa? Ko kau tiba2 nanya gitu?


Yasmin : enggak, tadi dari kejauhan saya merhatiin kau lagi ngobrol sama clara. Ngobrolin apa sya? Kayak yang serius banget.


Marsya : oh jadi dari tadi , kau diam2 merhatiin saya sama clara, hah?


Yasmin : (dengan terbata-bata) eeeennggaa , maaf sya, bukan maksud apa2 saya Cuman takut aja!


Marsya : takut? Takut knp?


Yasmin : saya takut jika kau knp2 ia itu kan……..(di potong marsya)


Marsya : di itu apa? Clara baik ko sama aku, buktinya nanti sore ia mau bantuin saya buat nyelesein duduk kasus aku.


Yasmin : nanti sore? Mau kemana emangnya?


Marsya : saya juga belum tau sih mau kemana,tapi ia ngajak ketemuan di coffe break café .


Yasmin : JANGAN! Aku punya firasat jelek sya


Marsya : katanya kau sahabat aku, ini juga kan demi kebahagiaan aku!


Yasmin : bukan gitu sya, justru saya sayang banget sama kamu.


Marsya : arrghhh! Gak ayah, gak ibu, kau lagi, ikut ikutan bikin saya pusing saja! Udahlah, pergi sana!


Yasmin : (Yasmin dengan wajah yang cemas pergi meninggalkan marsya sendiri.)

Bel sekolah pun berbunyi. Marsya buru2 pulang ke rumahnya dan segera berangkat ke coffe break café untuk bertemu clara di sana. Sesampainya disana marsya di kenalkan dengan seorang temannya yaitu jerry yang perawakannya ganteng dan meyakinkan, marsya pun jatuh cinta padanya. Tetapi sebetulnya jerry itu pembangkang dan jahat sama menyerupai clara.

Calara : heyy marsya sinii..


Clara : sini sya, duduk samping gua. Kenalin ini temn gua, namanya jerry.


Jerry : hy, kenalin nama saya jerry


Marsya : saya marsya, senang berkenalan dengan mu (marsya jatuh cinta melihat ketampanan jerry)


Clara : cie…ciee… sudah jangan kenalan mulu. Eh sorry sya, gua kayaknya harus pergi dulu deh, ada urusan mendadak nih. lo sama jerry dulu ya, ia mau nganter lo ke susatu tempat, nanti gua susul.


Marsya : ke suatu tempat? Kemana ra?


Clara : udahlah lo ikut dulu aja sama dia.


Marsya : tapi saya takut.


Jerry : kenapa musti takut? Nyantai aja, saya baik ko gak akan ngapa-ngapain kamu. Lagian kau kan temannya clara.


Clara : bener tuh sya,udah yah gua mau pergi dulu ,, dahhhhh
*marsya dan jerry tersenyum sambil bertatap muka


Jerry : eh sya kita pergi aja yu dari sini, kita ke kostannya clara.katanya kita di suruh nunggu disana aja.


Marsya : mmm, iya deh.

Mereka pergi meninggalkan coffe break café. Sesampainya di kostan clara, marsya gak mau masuk ke dalam kostan.

Jerry : sya? Kenapa gak mau masuk? Sini ada makanan sama minuman lohh


Marsya : gak ah gak mau, lagian saya mau nunggu clara di luar.


Jerry : lah ko gitu? Gak pegel apa dari tadi berdiri terus? Sini masuk, duduk2 kek apa kek.
Marsya : yaudah saya masuk, lagian saya haus banget nih.


Jerry : nih minumnya. (sambil mengasongkan gelas)


Marsya : (setelah meminumnya ) jer, ko saya pusing ya?


Jerry : pusing? Pusing knp?


Marsya : gak tau jer pusing banget (pingsan tergeletak di lantai, lisan berbusa)


Jerry : kenapa nih? Bagaimana ini? (lari ketakutan meninggalkan kostan)
*datanglah yasmin


Yasmin : mas, mas? Ada apa? Ko lari?
*jerry ga memperdulikan yasmin dan malah pergi menjauh, karna ingin tau yasmin masuk ke dalam kostan


Yasmin : astagfirullah marsya, kenapa kau sya? Syaaaa bangkit sayaaa (panic)

Yasmin segera membawa marsya ke rumah sakit dan eksklusif menelpon kedua orang tuanya. Beberapa dikala kemudian marsya siuman dan yasmin pun di perbolehkan masuk kedalam ruangan.

Marsya : yasmin? Apa yang terjadi? Kok saya ada di rumah sakit?


Yasmin : tadi kau pingsan,mulutmu berbusa. Kata dokter kau telah mengkonsumsi narkoba, dan menjadikan operdosis sya.


Marsya : narkoba? Astagfirullah clara telah membohongiku. Yasmin maafin saya ya, makasih udah menolong aku.


Yasmin : iya sama2, itu kan gunanya sahabat.


Marsya : kau memang sahabat yang terbaik yasmin.


*ayah&ibu datang
Ibu : marsya, kau kenapa sayang?


Marsya : ibuuu…


Ayah : sayang, maafin ayah, ayah kurang perhatian sama kamu, mulai dari kini ayah akan selalu perhatian dan menjaga kamu


Marsya : iya ayah, maafin marsya juga ya ayah, sudah bikin cemas ayah & ibu. Ayah, ibu marsya mau kalian berdua jangan bertengkar lagi ya? Aku mau keluarga kita menjadi keluarga yang serasi dan bahagia.


Ayah&ibu : iya sayang kami janji.

Akhirnya keluaga ini menjadi keluarga yang utuh, harmonis, dan bahagia. Marsya dan yasmin pun tetap menjadi sahabat yang baik. Sedangkan nasib clara dan jerry, sebab perbuatan mereka,sekarang mendekam di penjara.

---SELESAI---


Nah itu tadi Contoh Drama untuk 6 Orang Semoga sanggup membantu sahabat semua yang sedang mencari artikel yang berkaitan dengan apa yang saya paparkan disini.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.