Kata Kata Permohonan Maaf Yang Indah Dan Menyentuh Hati

Kata Kata Maaf yang Indah dan Menyentuh Hati - Maaf dan Memaafkan Dalam Al Qur'an ini sangatlah penting diketahui dan dilakukan oleh kita umat manusia, terutama kita sebagai umat Muslim. Manusia tidak pernah luput dari kesalahan dan kekhilafan. Dan sebagai insan yang bijak, sudah selayaknya ketika kita berbuat salah sehabis kita menyadari kesalahan, kita meminta maaf kepada orang yang telah kita rugikan. Urusan meminta dan memberi maaf yang sulit ini tidak hanya terjadi antara seseorang dengan lingkungan sosialnya. Bahkan tak jarang seseorang sulit meminta dan memberi maaf kepada orang-orang terdekat yang hidup serumah sekalipun. Seorang anak sulit memaafkan orangtuanya, seorang suami enggan meminta maaf kepada istrinya, seorang adik tidak bisa melupakan kesalahan kakaknya.

Berikut ini kumpulan kata mutiara ihwal maaf-memaafkan kesalahan.
Kata Kata Maaf yang Indah dan Menyentuh Hati Kata Kata Permohonan Maaf yang Indah dan Menyentuh Hati
“Tak sadar Mulut ini berucap menyerupai pisau yang menyayat hatimu, Tak sadar raga ini melukai Ragamu, Tersadar diriku untuk selalu meminta maaf padamu, dengan tulus cinta dan kelemahan hati, juga kesepakatan untuk mencoba lebih baik dari sebelumnya dan menjaga ucapan dan raga ini untuk menyakitimu lagi, Terimalah Permintaan Maafku ini.”
” Bapak dan Ibu, Aku minta Maaf lantaran Kekasaran Ucapku, Kenakalan Tingkahku selama ini, yang membuat Bapak dan Ibu Merasa bersalah, dan merasa berdosa lantaran perbuatanku, Kali ini saya sadar, selama saya masih bisa melihat Bapak dan Ibu dirumah, saya akan menjaga dan berjanji selalu untuk menjadi kebangganmu, dan menuruti semua ucapmu.”
” Di sudut hatimu mungkin pernah terbesit pertyan konyol… apa tangan ini akan menggenggam tgnmu selamanya? apa bibir ini akan selalu tersenyum utkmu selamanya? atau pelukan ini akan selalu kuberikan pdmu selamanya? apa hati ini akan selalu mencintaimu? kalau kau sudah mengetahui jawabannya… utk apa kau tanyakan? dan utk apa ku jwb? “
” Ku tak Pernah menuruti kemauanMu, Ku selalu menjalani LaranganMu, Ku tak peduli akan SiksaMU, Ku telah Lupa Karena KAMU lah yang memperlihatkan kehidupan, ku tersadar kalau saya ini hanya makhluk yang tak berdaya, berbuat seakan penguasa alam, ku sudah mencicipi takut padaMu, ku sudah mulai takut lantaran SiksaMU, ku ingin kembali Ke jalanMu, dan memperbaiki Kesalahanky Yang dulu PadaMU Ya ALLAH…”
” Teringat akan Kesalahanku yang kemudian dan tak sengaja padamu, sehingga membuatmu menangis tersedu-sedu seakan hati ini teriris, Kurangkai kata sederhana untuk mendapat Permintaan Maafmu Yang tulus dan tak kan q ulangi lagi Kesalahan yang ke dua kali”
Adalah masuk akal kalau insan berbuat salah. Tapi itu bukan berarti bahwa setiap kesalahan bisa dibenarkan.
Agama menjadi sendi hidup, dampak menjadi penjaganya. Kalau tidak bersendi, runtuhlah hidup dan kalau tidak berpenjaga, binasalah hayat. Orang yang terhormat itu kehormatannya sendiri melarangnya berbuat jahat. -Pepatah Arab
Akan selalu terlihat salah oleh orang yang tidak bisa berbesar hati melihat benarnya orang lain.
Aku bisa memaafkan, tetapi tidak bisa melupakan,” merupakan satu-satunya cara untuk mengatakan, “Aku tidak mau memaafkan.” Memaafkan menyerupai sebuah kertas dengan dua muka–yang kemudian dibakar, sehingga tidak ia tidak bisa kalau hanya menampilkan satu sisi saja.
Aku gampang merasakan,tp sulit menyatakan. Aku gampang mengharapkan,tp sulit melepaskan. Aku gampang memaafkan,tp sulit melupakan.
Begitu besar kesalahan saya hingga membuat orang yang paling penting dalam hidup saya menderita, dan menangis, hingga keluar amarah terbesar yang tidak pernah saya liat sebelumnya, apa yang seharusnya saya lakukan pada ketika itu, hanya terdiamlah jawaban yang paling tepat.
Belajar dari setiap kesalahan dan kau akan menjadi orang yang lebih baik. Ingatlah, Allah tidak pernah meninggalkanmu.
Berani mencoba, kau mungkin akan salah. Tak berani mencoba, sudah niscaya kau kalah.
Berhenti merasa takut dari apa yang mungkin salah atau yang kau pikir bisa benar. Jika positif, bertindak dan cari jawabannya.
Bermimpilah ihwal apa yang ingin kau impikan, pergilah ke tempat-tempat kau ingin pergi.
Besok saya mau ketemuan membahas persoalan kita, semoga dengan nalar sehat dan pikiran hirau taacuh kita bisa menuntaskan persoalan diantara kita.\
Cinta itu bukan suatu hal yg sanggup kita definisikan. Cinta itu bukan menyerupai pengetahuan yang sanggup kita jabarkan. tapi cinta yakni sesuatu yg hanya bisa kita rasakan, dan mungkin cinta telah membuat kita sakit, tetapi ingatlah kita pernah senang lantaran cinta…
Cinta itu gampang tiba dan hilang. Apabila kita menyayangi seseorang biar cinta kita makin besar, maka ingatlah sisi positif dari orang itu, dan apabila ingin menghilangkan cinta itu maka lihatlah sisi negatif dari orang itu”’tetapi rasa sayang dan menyayangi itu lebih dari cinta”
Dalam hidup,terkadang kita lebih banyak mendapat apa yang tidak kita inginkan. Dan ketika kita mendapat apa yang kita inginkan, kesannya kita tahu bahwa yang kita inginkan terkadang tidak sanggup membuat hidup kita menjadi lebih bahagia
Dalam mencoba sesuatu yg baru, tak ada yg salah dengan rasa takutmu, lantaran yg terpenting, jangan biarkan kata mengalah ada di benakmu.
Dunia ini tidak ada yang sempurna, jadi sahabat saya mohon maaf sebesar-besarnya atas kesalahanku yang telah terjadi.
Hal termudah yakni mencari kesalahan org lain. Hal tersulit yakni mengakui kesalahan diri sendiri.
Hal tersulit dari kata MAAF yakni orang mulai berpikir bahwa hal yg paling menyakitkan sekalipun bisa diselesaikan dgn kata maaf.
Hampir semua orang bisa memaafkan & melupakan, namun terkadang kita tak ingin seseorang melupakan bahwa kita telah memaafkannya.
Hanya lantaran kau tahu ia selalu memaafkanmu meski terus kau sakiti, bukan berarti kau terus menyakitinya. Dewasalah!
Hanya mereka yang besar lengan berkuasa yang bisa mengucapkan kata maaf, namun bagi mereka yang bisa memaafkan yakni orang yang lebih kuat.
Hari ini bila ia datang, jangan biarkan ia berlalu pergi. Esok kalau ia masih bertandang, jangan harap ia akan tiba kembali
Harta yang paling menguntungkan ialah SABAR. Teman yang paling dekat yakni AMAL. Pengawal peribadi yang paling waspada DIAM. Bahasa yang paling manis SENYUM. Dan ibadah yang paling indah tentunya KHUSYUK.
Hati akan menemukan kedamaiannya ketika kita bisa memaafkan. Jadilah eksklusif yang anggun diatas ketulusan.
Hati-hati dlm berkata, lantaran ketika melukai hati, ia bisa meninggalkan bekas luka yg bahkan kata maaf tak bisa menghapusnya.
Hidup memerlukan pengorbananan. Pengorbanan memerlukan perjuangan. Perjuangan memerlukan ketabahan.
Jadilah menyerupai yang kau inginkan, kerna kau hanya mempunyai satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melaksanakan hal-hal yang ingin kau lakukan.
Jangan biarkan ketakutan akan kesalahan menghalangi semangat untuk menggali potensi diri.
Jangan hanya menunggu waktu yang tepat. Karena itu bukanlah hal yang utama, terkadang waktu yang salah bisa menjadi yang paling sempurna.
Jangan aib untuk meminta maaf. Jarang ragu untuk memberi maaf. MAAF sanggup mendekatkan dua hati yang pernah terpisah.
Jangan membalas mereka yang menyakitimu, maafkan. Kata maaf darimu akan membuat mereka tak berdaya untuk menyakitimu lagi.
Jangan salah mengartikan perhatian seseorang. Karena mungkin memang ia yakni orang yang perhatian kepada semua orang.
Jangan terlalu memaksakan diri untuk melaksanakan segalanya dengan benar, lantaran kadang kesalahan membuatmu eksklusif yang lebih baik.
Jangan tertarik kepada seseorang kerna parasnya, alasannya yakni keelokan paras sanggup menyesatkan. Jangan pula tertarik kepada kekayaannya kerna kekayaan sanggup musnah. Tertariklah kepada seseorang yang sanggup membuatmu tersenyum, kerna hanya senyum yang sanggup membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah.
Janganlah mencari kesalahan orang lain hanya untuk melemahkannya, lantaran kamupun belum tentu lebih baik darinya.
Jika kau bangga punya hati yang BERANI tuk mengakui SALAH, maka saya bangga punya hati yang KUAT tuk memberi MAAF.
Jika kau tak perbaiki apa yg salah ketika seseorang mengecewakanmu, ia tak akan pernah berguru bagaimana baiknya memperlakukanmu.
Kadang kau menentukan tuk sendiri, lantaran itu jauh lebih baik daripada berada dalam suatu korelasi yang salah.
Kadang lebih gampang memaafkan mereka yang berbuat salah daripada memaafkan mereka yang berkata benar. Kejujuran kadang menyakitkan.
Kalaulah anda tidak bisa untuk menggembirakan orang lain, janganlah pula anda menambah dukanya.
Kamu memaafkan seseorang bukan lantaran kau lemah, tapi lantaran kau cukup besar lengan berkuasa tuk tahu bahwa tak ada yg sempurna, mereka bisa lakukan salah.
Kata MAAF tak dimaksudkan tuk melepaskan dirimu dari masalah, tapi dimaksudkan tuk mengakui bahwa kau telah berbuat SALAH.
Kebanggan merupakan dasar yang besar lengan berkuasa dari perilaku kita yang tidak mau memaafkan, lantaran kebanggan bisa mencegah kita untuk memaafkan. Kebanggaan yang hiperbola seringkali merupakan karakteristik dari seseorang yang angkuh. Yaitu orang yang meyakini bahwa, “Saya jauh lebih unggul dari orang yang telah menyakiti saya. Saya tidak membutuhkannya. jadi, saya tidak perlu memaafkannya.
Kecewa pada org lain yakni hal wajar. Tapi jgn hingga kecewa terhadap diri sendiri. Untuk itu, maafkan diri sendiri biar kau tak kecewa.
Kemampuan untuk memaafkan dan menyayangi merupakan senjata Allah yang telah diberikan kepada kita biar bisa hidup sepenuhnya, dengan penuh keberanian, dan penuh arti di dunia yang fana ini.
Kesalahan yang paling jelek yakni terlalu sibuk mengamati dan mengurusi kesalahan orang lain.
Kesalahan yang terjadi, itu mungkin saya yang salah atau kau yang salah, tapi tolong jangan biarkan itu mengkikis habis persahabatan kita. Sahabat saya akan lakukan apapun untuk memperbaiki kesalahan, itu besok ketemuan yuk!!
Kesalahan yg paling sering dilakukan yakni menganggap diri sendiri yang terbaik, padahal itu yakni kesalahan yang cukup besar.
Ketabahan memerlukan keyakinan. Keyakinan pula menentukan kejayaan. Kejayaan pula akan menentukan kebahagiaan.
Ketika aq salah, tolong ingatkan. Ketika aq sedih, tolong hibur aq dengan senyummu. Dan, ketika aq sendiri, tolong tetap temani aq untuk tetap merajut hari2 aq esok. Aq mau u serasa menjadi aq seutuhnya, mencicipi apa yang aq rasa, & nyanyikan lagu cinta yang slalu ku senandungkan HANYA untukmu. Aq absurd bila tanpa u sayang…!!
Ketika berbuat salah, jangan mencari alasan. Tetapi akui, perbaiki, dan upayakan untuk tidak mengulangi kesalahan itu.
Ketika berbuat salah, jangan mengeluh, jangan marah. Tetapi pelajari kesalahan, kemudian coba kembali dengan cara yang berbeda.
Ketika ia meninggalkanmu demi orang lain, jangan tangisi! Percaya bahwa itu hanya cara Allah menyelamatkanmu dari orang yg salah.
Ketika kau menyampaikan hal yang salah, melaksanakan hal yang salah, membuat pilihan yang salah, Allah selalu memaafkan dan menolongmu.
Ketika kau terobsesi mengejar apa yg bukan untukmu, kau akan selalu menemukan sesuatu yg salah dengan apa yg kau miliki.
Ketika kenistaan dibalas dengan senyuman dan kekasaran balas dengan doa, itulah indahnya kesabaran dan memaafkan.
Ketika melaksanakan salah, hal yg harus kau lakukan adalah: 1. Maafkan aku. 2. Ini salahku. 3. Apa yg bisa saya lakukan tuk memperbaikinya?
Ketika pasanganmu melaksanakan kesalahan, tak perlu memberitahu semua temanmu, lantaran bukan mereka yang akan memaafkan, tapi kamu.
Ketika rasa bersalah membelenggu kita, maka bicarakanlah dan biarkan ia pergi. Masa kemudian telah berakhir. Inilah ketika untuk bertanya apakah yang kita lakukan itu benar, bukan apakah yang kita lakukan itu salah. Maafkan diri kita sendiri dan teruslah maju. Milikilah keberanian untuk meminta pertolongan.
Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan.Tetapi sering kali kita terpaku terlalu usang pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.
Kita tidak sanggup meneruskan hidup dengan baik kalau tidak sanggup melupakan kegagalan dan sakit hati di masa lalu.
Kuasai emosi ketika mengatasi masalah. Sikap kurang sabar akan membuat persoalan semakin besar.
MAAF yakni kata sederhana yang bisa mengubah segala suasana. Tapi, jadilah pemberi maaf, bukan peminta maaf.
Maafkan mereka yg membencimu, jangan kau balas membenci mereka, lantaran itu yakni salah satu bentuk menyayangi diri sendiri.
Maafkan semua kesalahan. Tetapi jangan lupakan kesalahan, biar kita bisa bercermin untuk tidak melaksanakan kesalahan yang sama.
Masa depan yang cerah berdasarkan pada masa kemudian yang telah dilupakan. Kamu tidak sanggup melangkah dengan baik dalam kehidupan kau hingga kau melupakan kegagalan kau dan rasa sakit hati.
Memaafkan yakni jawaban terbaik untuk sebuah kesalahan. Mungkin berat, tapi tidak untuk mereka yang punya niat.
Memaafkan yakni ciri dari kerendahan hati. Dalam kerendahan hati, terdapat kebesaran jiwa dan keberserahan.
Memaafkan yakni jalan tercepat untuk hingga pada ke-Maha Pengasih-an Tuhan.
Memaafkan bukan berarti kau lemah, namun lantaran kau besar lengan berkuasa dan cukup cukup umur tuk mengerti bahwa orang membuat kesalahan.
Memaafkan bukan berarti kau lemah, namun lantaran kau besar lengan berkuasa dan cukup cukup umur untuk mengerti bahwa orang membuat kesalahan.
Memaafkan bukan berarti menghapus masa kemudian yang terasa pahit. Sebuah kenangan yang sehat bukanlah kenangan yang dihapus. tetapi, memaafkan apa yang tidak bisa kita lupakan bisa membuat sebuah jalan gres untuk mengingat. Kita mengubah kenangan masa kemudian menjadi sebuah impian di masa depan.
Memberikan maaf merupakan sebuah keputusan dan perubahan konkret di dalam pengalaman emosi. Perubahan dalam emosi sangat bekerjasama dengan mental yang lebih baik dan kesehatan fisik.
Memilih cinta jangan pernah berpikir kenapa kita mencintainya? lantaran didunia ini kita bukan mencari orang yang tepat untuk dicintai. Tetapi orang yg tidak tepat juga bisa menjadi tepat bila kita mencintainya dengan cinta yang sempurna!!!!!
Meminta maaf atas kesalahan bukanlah hal yang hina, tetapi itu yakni tindakan konkret seorang pemberani.
Mencegah lebih baik daripada mengobati. Menjaga perilaku dan tutur kata kita lebih baik daripada meminta maaf.
Mengalami kesalahan itu wajar. Maafkan diri sendiri, dan ayo penilaian diri untuk memperbaiki diri.
Orang Bijak yakni orang yang menyadari kesalahannya, berani mengakuinya, mau memperbaikinya dan mau berguru darinya.
Orang yang tidak pernah melaksanakan salah yakni orang yang tidak pernah melaksanakan apa-apa. Jangan takut mencoba!
Orang-orang bisa menyampaikan apa saja ttg dirimu, tp km yg menentukan perkataan mereka benar atau salah.
Org yg salah: melukis air matamu & mengajarkan ttg rasa sakit. Org yg tepat: melukis senyumanmu & memperlihatkan ketenangan.
Pengampunan yakni kunci yang sanggup membuka pintu kekesalan dan borgol kebencian. Ia merupakan kekuatan yang bisa tetapkan rantai belenggu kepahitan dan mementingkan diri sendiri.
Salah satu cara biar bisa tulus yakni dengan cara menganggap apapun yg dikerjakan bukan sebuah beban, tapi kesenangan.
Salah satu cara terbaik tuk menghindari rasa kecewa yakni dengan tak terlalu berharap apapun dari siapapun.
Sampan tidak akan sanggup belayar di padang pasir betapa pun jua empuknya pasir itu -Pepatah Arab
Saya percaya, esok sudah dihentikan mengubah apa yang berlaku hari ini, tetapi hari ini masih boleh mengubah apa yang akan terjadi pada hari esok.
Seakan verbal ini tak bisa mengucapkan kata minta maaf yang tepat untukmu, teringat kesalahan yang sudah terlalu besar, dan begitu banyak pula ucapan maaf yang ku berikan, tetapi tetap saja saya merasa bersalah dan melaksanakan kesalahan lantaran tingkahku yang terbelakang ini.
Semangatlah menjalani hari ini, jangan risaukan kesalahan kemarin, cukup jadikan itu sebagai pelajaran biar tidak terulang kembali.
Tak perlu bersusah payah untuk membalas dendam, cukup maafkan setiap kesalahan. Karena memaafkan yakni pembalasan yang terbaik.
Terkadang memberi maaf yakni hal sulit, tetapi betapa kejamnya kita kalau tidak mau memaafkan orang yg telah tulus meminta maaf.
Terkadang, kau berusaha menghindari sesuatu, bukan berarti kau membencinya. Kamu menginginkannya tapi kau tahu bahwa itu salah.
Terkadang, memaafkan seseorang yang telah menyakiti yakni hal sulit, tetapi dengan kasih sayang kau bisa memaafkan dengan mudah.
Tidak ada insan yang sempurna. Tetapi bukan berarti kita diijinkan untuk selalu salah. Upayakan yang terbaik.
Wanita yang manis tanpa peribadi yang mulia ,umpama beling mata yang bersinar-bersinar, tetapi tidak melihat apa-apa
Demikian tadi yakni beberapa kumpulan Kata Kata Permohonan Maaf yang Indah dan Menyentuh Hati yang saya kumpulkan dari aneka macam sumber di internet. Semoga dengan beberapa Kata Kata Mutiara Minta Maaf tadi semua salah kita terhadap seseorang akan segera dimaafkan. Salam dan selamat membaca Kata Kata Mutiara Minta Maaf.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.