Tips cara menghemat batre Hp saat bermain Pokemon Go

Bermain game Pokemon Go tentunya sangat menguras batrai Smartphone Anda, hal ini yang sering membuat kita sibuk bawa Power Bank kemana-mana. Sedang asik bermain game Pokemon Go jangan takut jika kehabisan batrai, berikut sedikit tips menghemat smartphone anda supaya tetap bertahan lama bermain game Pokemon Go.



berikut Liputan6.com memberikan lima cara menghemat baterai saat bermain Pokemon Go, seperti dikutip dari HaloMoney, Selasa (26/7/2016).


1. Manfaatkan fitur Battery Saver



Pokemon Go ternyata memiliki mode Battery Saver, yang dapat dimanfaatkan untuk menghemat penggunaan baterai. Kamu cukup membuka menu Setting, lalu centang Battery Saver.


Setelah aktif, mode ini memungkinkan layar mati ketika smartphone menghadap ke bawah. Namun, tak perlu khawatir sebab smartphone akan tetap bergetar ketika berada di dekat Pokemon.


Untuk mengaktifkan layar kembali, kamu cukup mengangkat ponsel dan menangkap Pokemon yang muncul. Fitur ini juga dapat membantu kamu lebih berkonsentrasi dengan lingkungan sekitar.


2. Matikan musik dan efek suara



Musik dan efek suara di gim Pokemon Go dapat dimatikan, jika kamu memang merasa tak memerlukannya.


Meski sebenarnya hanya sedikit mengonsumsi daya baterai, ketika dilakukan dalam jangka panjang cukup banyak energi baterai yang bisa dihemat.


3. Matikan fungsi Augmented Reality



Salah satu fitur unggulan dari Pokemon Go adalah augmented reality. Lewat fitur ini, pemain dapat seolah-olah menangkap monster di lokasi dunia nyata.


Sayangnya, fitur ini cukup menghabiskan baterai. Untuk itu, tak ada salahnya fitur ini bisa dimatikan dulu ketika bermain. Kamu dapat mengaktifkannya kembali saat ingin mengambil gambar monster dengan latar dunia nyata.


4. Kurangi tingkat kecerahan layar


Untuk menghemat baterai, tingkat kecerahan layar atau brightness juga dapat diatur agar lebih redup. Kamu bisa melakukannya langsung di pengaturan smartphone.


Hanya, keadaan layar redup mungkin akan sedikit mengganggu kesenangan bermain dalam beberapa kondisi, seperti saat bermain di luar gedung atau bermain di bawah sinar matahari.


5. Beli powerbank



Jika cara-cara di atas belum membuahkan hasil, tak ada salahnya memanfaatkan powerbank untuk melakukan pengisian daya.


Beragam pilihan modus pembayaran powerbank pun mudah ditemukan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan kartu kredit atau promo cashback dan diskon.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Pesan kata

Saya Hanya Blogger Pemula Yang Selalu Ingin Berkarya.